Jenis – Jenis Burung Falk Dan Daftar Harganya

Burung falk atau secara lazim di sebut burung Cockatiel ini juga banyak di sebut sebagai burung parkit australia utamanya sebab argumentasi habitat hidupnya di alam bebas,  burung ini berbagai di pelihara di indonesia sebagai burung hias yang mampu di ajak bermain di luar kandang bahkan mampu juga di ajarkan untuk melakukan trik sederhana hingga melakukan Free fly di udara bebas sebelum kembali lagi kepemiliknya, anda juga mampu membaca tentang burung falk ini lebih jauh di artikel, mengenal burung falak atau parkit australia. (cara melatih burung paruh bengkok melakukan trik)
sebenernya pada mulanya jenis burung falak ini hanya mempunyai satu warna yakni cuma berwarna bubuk-abu mirip yang di kutip dari ekor9.com, tetapi setelh lewat banyak persilangan yang di bantu oleh manusia balasannya burung falak ini mempunyai berbagai jenis. banyaknya jenis burung falk ini juga ternyata memengaruhi harga dari burung falk, kian indah warna bulunya maka kian mahal harga burung falk ini.

parkit australia

jenis burung falk ini bahwasanya terbagi menjadi 6 kalangan jenis menurut warna bulunya, tetapi pada perkembangannya kian banyak yang melaksanakan kawin silang burung falk sehingga dikala ini terdapat kurang lebih 26 jenis burung falk. wahh cukup banyak bukan ? mari kita diskusikan jenis-jenis burung falk di bawah ini.

Burung Falk Jenis Pied

Burung falk jenis pied ini mempunyai bulu dasar berwarna putih dan mempunyai corak berwarna hitam di sekeliling punggung tetapi yang menjadi ciri khas burung falk pied ini terletak pada warna kuning yang sebaiknya tidak berwarna kuning pada jenis burung falk lainnya, burung falk ini juga masih memiliki jenis turunan beraneka macam seperti White pied, cinamon pied, pearl pied, pearl pied cinamon. banyak bukan ? ini di kibatkan oleh penjodohan burung secara silang antara satu jenis dengan jenis yang lain

burung falk jenis pied

harga burung falk pied ini sendiri berkisar di anara 500- 1 juta rupiah tergantung usia burung dan corak warna yang di miliki tidak lupa juga kemampuan burung atau tingkat kejinakannya.

Burung Falk pearl

burung falk jenis ini memiliki corak di tubuhnya menyerupai bintik-bintik mutiara atau batik, bagi saya langsung corak pada burung falk pearl ini mengingatkan saya pada corak burung parkit umumyang muncul di tubuhnya, falk jenis pearl ini juga mempunyai turunan jenis lainnya mirip pied perl, cinamon pearl, white face cinamon pearl, dan yelow ceck pearl.


harga burung falk jenis ini berkisar antara Rp.6000.00 untuk burung berusia 2 minggu sampai 2 bulan, dan berkisar antara 1,5 sampai 2,5 juta untuk perpasangnya.   lazimnya burung jantan akan memiliki corak yang memudar ketika makin remaja.

Burung Falk Lutino.

dari semua burung falk, jenis lutino ialah jenis yang paling banyak di gemari di indonesia,karna warnanya yang puti bersih dengan pipi berwarna merh menciptakan burung in tampaksungguh menggemaskan, jenis lutino ini masih mempunyai turunan jenis adalah lutino pied ciamon. lutino pearl pied, lutino pearl dan lutino white face yang sungguh menyerupai burung kakatua karna warnanya yang putih polos dari kepala ke ekor. 
burung falk jenis lutino

harga burung falk lutino ini sendiri berkisar antara 500 ribu sampai jutaan rupiah. 

burung falk cinamon.

jnis burung falk ciamon ini mempunyai warna adonan antara putih dan coklat atau debu-abu namun lazimnya warna coklat atau abu akan lebih dominan untuk jenis cinamon murni tetapi untuk jenis turunan lazimnya terlihat mirip adonan warna yang harmonis.
cinamon falk cockatiel

harga burung falk cinamon ini sendiri termurah di kisaran 550 ribu sampai satu juta rupiah untuk satu ekornya.

Burung Falk White Face.

darinamanya saja telah dapat di identifikasi bahwa burung falk ini mempunyai wjah berwarna putih berlawanan dengan burung falk yang lain yang memiliki tampang bertompel merah, burung falk ini tidak memiliki tompel tersebut. tetapi burung falk ini juga mempunyai banyak persilangan dengan jenis burung falk lainnya sehingga menciptakan warna gres.
Burung Falk jenis white face

pada umumnya harga burung falk ini berkisar di harga 500 ribu sampai satu juta untuk per ekornya.

Burung Falk Liar

burung falk jenis ini umumnya secara umum dikuasai berwarna abu-bubuk atau coklat dengan jambu dan pipi yang tetap berwarna merah namun umumnya burung jantan mempunyai warna yang leih menonjol.

untuk lebih terperinci tentang jenis-jenis burung falk bisa di lihat pada gambar di bawah ini.

nah jika kalian kesengsem untuk membudidayakan burung falk, ada baiknya kalian membaca artikel ini adalah, cara mudah budidaya burung falk australia untuk pemula dalam postingan tersebut akan di jalaskan bagaimana cara yang baik dan mudah untuk membudidayakan burung falk, membudidayakan burung falk sendiri masih menjadi prodpek bisnis yang cukup menguntungkan loh, silahkan di coba.