close

Nih Kiat Mantul Tuk Menghadapi Bisik-Bisik Tetangga !!

HANYA INGIN TUMBUH TANPA HARUS DIBUNUH

Setiap orang mempunyai tujuan masing-masing dalam hidup mereka. Mereka berhak atas apapun yang mereka ingin kerjakan dalam kehidupan.

Eiiiits, namun tidak gampang melaksanakan apa yang kita kehendaki. Hidup ini bukan cuma perihal diri sendiri, ada mereka, kita, beliau.

Banyak yang mau menjadi penghalang entah itu ucapan atas cibiran orang-orang terdekat hingga yang ngak kita kenal akan mencuat. Itulah yang biasa kita rasakan dan akhirat lupa diri untuk bangun.

Beranjak dari apa yang ingin aku tulis. Inilah skenario kehidupan.

Tumbuhan diladang juga akan sakit jika tak dirawat. Begitu dengan emosi yang ada dalam rasa dalam diri kita.

BACA JUGA : INI LOH TIPS AGAR KAMU SIAP NIKAH !!

Jika tumbuhan diuji dengan hama-hama, maka perasaan kita  akan diuji dengan cibiran orang-orang.
Emang sih fitnah lebih kejam dari pada pembunuhan. Jangan marah jika difitnah, alasannya adalah memang kita ngak seperti apa yang di omongin mereka.

Tersinggung boleh asal jangan balas nyinggung, sebab telah banyak perkara yang saling membunuh gara-gara sakit hati loh. Ngeri-ngeri sedap kan ?? 
Terkadang ujian datang dari orang-oran terdekat, diremehin bahkan sampe ngak disokong. Padahal nih mau ngelakuin hal yang positif. 
Sakit hati sebab cibiran orang-orang sih emang sakit. Tapi lebih sakit jika ditinggal padahal masih sayang-sayangnya hohohoho..

NIH TIPS MANTUL TUK MENGHADAPI CIBIRAN/BISIK-BISIK TETANGGA !!
1)    Bersabar, Lebih Sabar, Makin Sabar

Terkadang kesabaran kita akan diuji melalui siapa pun yang mengenal kita. Entah karena ucapan mereka yang menyakiti hati kita, atau mungkin tindakan mereka yang menatap remeh diri kita.

Jurusnya percayalah “Orang sabar disayang Tuhan”. Ngak percaya??? Buktiin aja..

2)    Kembali Luruskan Niat
Niat yang besar lengan berkuasa adalah pondasi yang berasal dari diri kita sendiri. Jika niat kita asal pilih maka akan mudah roboh, ditiup angin aja mungkin dah terhempaskan.

Tahu ngak tempe sahabat?

Orang yang Niatnya baik alasannya percaya senantiasa ada pemberian Tuhan kepadanya dan yakin akan skenario Tuhan atas hidupnya. Ia tidak akan gampang termakan cibiran atau bunuh diri. So niat teman dalam menjalani kehidupan ini apa?

3)    Bersikap Lebih Dewasa
Dewasanya seseorang tidak mengakibatkan umur sebagai standar. Dewasa disini ialah diri mu yang mampu menyaksikan sesuatu dari berbagai sudut pandang yang berlainan.

Jika ada seseorang atau bisik-bisik tetangga yang mengganggumu, coba pahami kata-kata itu. Sobat akan terkejut serta bersyukur ternyata dibalik tajamnya lidah mereka ada aba-aba diam-diam yang bisa membuat sobat lebih kasar dalam meraih sasaran.

4)    Ambil Seabagi Nasehat

Sakit memang sih, tapi cara Tuhan mendidik kita adalah dari orang-orang yang ada disekitar kita.

Semacam teguran menyadarkan atas kekurangan diri kita yang bahwasanya. Entahlah bila itu benar maka, itu sebagai tonjokan supaya lebih waspada melakukan sesuatu.

*Baca Juga : TIPS AGAR MENJADI PRIBADI YANG SELALU SEMANGAT !!

Jika itu tidak benar. Senyumin aja, kalau ngak mampu senyum. Paksa senyum aja, entar jikalau mau bobo yah bila mau nangis nangis aja. Habis nanggis InsyaAllah lega lagi kok… ehhehee

Nah.. itulah 4 kiat mantul bagi para teman yang seringkali sakit hati atas cibiran atau bisik-bisik tetangga.

Ketahuilah dirimu ialah apa yang kau lakukan hari ini. Jika setiap kata yang terdengar menyakiti hati maka, hatimu mulia sebab merasakan perihnya sebuah kata.

  7 Tipe Pemuda Yang Semestinya Tidak Dipertahankan
Ketahuilah kau yakni kamu. Kamu lebih memahami dan mengetahui siapa dirimu yang sebetulnya. 
Memang sih berpura-pura udik amat itu susah. Mengapa? Karena kita belum mampu bersyukur atas apa yang kita miliki, belum sepenuhnya menghargai atas apa yang telah terjadi.
Cukup sekian, untuk sekian waku yang InsyaAllah Masih banyak lagi TIPS MANTUL buat kalian .. Semoga Sukses .. Semangat .. 
Wallahu a’lam