Ciri-ciri Kapasitor Pompa Air Rusak

Seperti apa sih ciri-ciri kapasitor pompa air yg rusak atau lemah itu? Nah, di postingan kali ini mimin akan berbagi pengalaman dlm mengetahui kapasitor pompa air yg sudah mesti diganti.

Sebagaimana yg kita ketahui, mesin pompa air mempunyai suatu kapasitor yg berfungsi untuk membantu starting permulaan pompa tatkala pertama kali dinyalakan.

Kapasitor itu akan menyediakan kebutuhan daya dinamo pompa air yg memang besar dikala akan melakukan putaran permulaan.

Olehnya itu, eksistensi kapasitor pada suatu pompa air sangatlah penting, sehingga kalau komponen ini lemah atau rusak, maka kinerja pompa air niscaya akan terusik.

Maka, tak mampu tidak, tatkala kapasitor rusak, kita mesti eksklusif mencari penggantinya semoga pompa air mampu beroperasi kembali.

Namun, sekarang ini tak sulit lagi untuk membeli kapasitor pompa air yg baru dikarenakan telah banyak toko elektronik online yg melayani pembelian kapasitor pompa air semua brand.

Seperti kapasitor pompa air brand Sanyo Shimizu, National, Honda, Panasonic, DAB, Wasser, & lain-lain.

Lantas, bagaimana cara mengetahui kapasitor pompa air kita masih manis atau sudah rusak? Makara, hal ini mampu dimengerti dr ciri atau tanda yg ditunjukkan oleh pompa air.

Baiklah, berikut ini uraian lengkapnya…

Ciri-ciri Kapasitor Pompa Air Rusak

Cara termudah untuk mengetahui kapasitor pompa air yg sudah lemah atau rusak adalah dgn menyaksikan penampakan fisik yg ditunjukkan oleh kapasitor, di mana kapasitor yg sudah rusak ditandai dgn body kapasitor yg menggembung atau meleleh.

  • Daya dorong air lemah
  • Putaran permulaan terganggu, harus dibantu tangan
  • Pompa air tak mau berputar sama sekali.

Penutup

Saking pentingnya fungsi kapasitor pada pompa air, jika terjadi kerusakan pada bagian ini, maka kita harus secepatnya mengubahnya dgn yg baru.

Lakukan observasi & investigasi kondisi kapasitor sebagaimana yg dijelaskan di atas untuk mengetahui kondisi kapasitor pompa air.

Demikianlah klarifikasi perihal Ciri-ciri Kapasitor Pompa Air Rusak. Terima kasih, mudah-mudahan bermanfaat.