Beda Booster Pump dengan Pompa Biasa

Apa sih bedanya antara booster pump (pompa pendorong) dgn pompa biasa (pompa hisap)? Nah, di postingan kali ini mimin akan menjelaskan perbedaannya.

Cukup banyak pertanyaan yg masuk ke inbox mimin tentang kedua jenis pompa ini, meskipun sama-sama sebagai pompa air, memang terdapat perbedaan penggunaan antara keduanya.

Pompa biasa dipakai untuk menghisap atau menguras air dr dlm sumur, bisa pula disebut selaku pompa utama.

Sementara itu, booster pump digunakan selaku pompa pendorong untuk menambah tekanan air semoga keluarannya lebih deras pada keran.

Sebenarnya, kalau dilihat dr konstruksinya, terdapat beberapa komponen yg membedakan antara booster pump dgn pompa biasa.

Komponen apakah itu? Baiklah, berikut ini penjelasannya…

Beda Booster Pump dgn Pompa Biasa

 di artikel kali ini mimin akan menjelaskan perbedaannya Beda Booster Pump dgn Pompa Biasa

Untuk dikenali, beda booster pump dgn pompa biasa yakni pada bagian saklar otomatisnya di mana booster pump menggunakan Flow Switch (FS), sedangkan pompa biasa menggunakan Pressure Switch.

Flow switch berkerja berdasarkan ajaran air di mana alat ini akan membangkitkan pompa tatkala mendeteksi adanya pemikiran air & mati tatkala pedoman air berhenti.

Sementara itu, pressure switch melakukan pekerjaan menurut tekanan air untuk mematikan & membangkitkan pompa. 

Selain itu, booster pump dgn pompa biasa pula memiliki perbedaan pada bentuk impellernya.

Bentuk impeller booster pump cuma dirancang untuk mendorong air saja, sedangkan impeller pompa lazimdirancang untuk menghisap air.

Dari beberapa perbedaan di atas, pompa biasa bantu-membantu mampu diubah menjadi pompa pendorong dgn merubah komponen pressure switch dgn flow switch.

Tetapi, untuk sebaliknya tak bisa yaitu mengubah booster pump menjadi pompa biasa alasannya versi impeller booster pump tak dirancang untuk menghisap air.

  13. Perhatikan Slogan Berikut! Guna Meningkatkan Kepedulian Kepedulian Warganya Tentang Kesehatan, Abdullah, Kesehatan, Abdullah, Lurah Desa Makmur Membuat Slogan. Slogan Yang Tepat Untuk Kegiatan Tersebut Adalah …. (HOTS)​

Penutup

Kaprikornus, beda booster pump dgn pompa biasa adalah pada kepingan saklar otomatisnya di mana booster pump memakai Flow Switch (FS), sedangkan pompa biasa memakai Pressure Switch.

Gimana, udah tahu kan bedanya antara booster pump dgn pompa biasa? Jangan bingung lagi yah.

Baca Juga:

Sekian dahulu klarifikasi kali ini, bagikan bila dirasa berguna. Terima kasih.