close

3000+ Kata Kata Cinta untuk Kamu Generasi Milenial

Cinta ialah perasaan sederhana namun bermakna yg sungguh sukar diungkapkan dgn kata-kata. Cinta dapat menghadirkan rasa senang, sedih, bahkan lucu. Meski, diungkapkan dgn kata-kata singkat & sederhana, namun kadang-kadang bermakna indah, dalam, & menyentuh hati. “Cinta yaitu energi. Dengan Cinta, yg sukar menjadi mudah. Dengan cinta, yg berat menjadi ringan. Dengan cinta, yg jelek menjadi indah. Dengan cinta, yg jauh menjadi akrab. Dengan cinta, lautan dibelah. Dengan cinta, gunung didaki.”

 adalah perasaan sederhana tapi bermakna yg sangat sulit diungkapkan dgn kata 3000+ Kata Kata Cinta untuk Kamu Generasi Milenial

Itulah di atas sedikit petikan kata-kata cinta yg akan kami bagikan untuk ananda generasi milenial Indonesia yg sedang memerlukan motivasi dlm cinta. Apalagi, bagi ananda yg sedang memendam cinta. Cinta yg terpendam adalah cinta yg tak mampu diungkapkan dgn kata-kata, tapi rasa itu betul-betul hadir dlm hati.

Banyak yg mengajukan pertanyaan, cinta itu apa? Secara sederhana, kita mampu menjawab bahwa cinta itu dua hati menjadi satu. Cara terbaik untuk mengetahui cinta itu adalah dgn jatuh cinta. Sehingga, pada orang yg belum pernah jatuh cinta, lantas kita menerangkan cinta kepadanya terang merupakan hal yg sangat susah. Telah berabad-abad lamanya orang-orang berupaya mendefinisikan cinta dgn kata-kata & belum pernah sama. Kita nyaris kekurangan kata-kata untuk mendefinisikan cinta. Karena tak ada definisi sama, maka sangat aman sebetulnya menciptakan definisi cinta menurut kata-kata kita sendiri.

Dari semua definisi perihal cinta, yg ibarat ialah bahwa cinta itu adalah ketertarikan ahli yg tak masuk akal. Dua orang hatinya satu, itulah namanya cinta. Makanya, tak heran bila ada pria bau tanah umur 84 tahun menikah dgn gadis berumur 18 tahun. Kebanyakan dr kita mungkin heran & kekurangan kata-kata untuk menggambarkan peristiwa tersebut. Kok bisa gadis itu mau menikah dgn pria setua itu? Yah, sekali lagi tak usah heran, itulah cinta. Cinta yakni ketertarikan mahir yg mendobrak batas-batas usia.

Tidak ada yg mampu menyiapkan diri untuk cinta karena cinta senantiasa tiba secara tiba-tiba & tak mampu disangka , di tempat yg tak mampu kita rencanakan. Kita tak mampu merencanakan cinta, contohnya kita mempersiapkan untuk jatuh cinta pada waktu & tempat tertentu, hal ini tak mungkin. Semuanya terjadi dengan-cara alamiah, olehnya itu jadilah pribadi yg siap ditemukan oleh cinta.

Cinta mendapatkan apa adanya. Tatkala sudah mantap, hati sudah bulat, & tekad sudah besar lengan berkuasa untuk memperlihatkan perasaan pada seseorang. Tatkala kita sudah menentukan, seiring perjalanan waktu, semua sifat & sikap jelek akan keluar satu per satu. Dalam keadaan ini, janganlah menyalahkan diri. Belajarlah menerima kekurangan dr yg disayang. Rubahlah setiap kejelekan itu menjadi kebaikan disetiap waktu. Memang, menjajal bertahan itu lebih sulit itu dibandingkan dengan mencar ilmu melepaskan. Namun, tetap bertahan yakni salah satu bentuk dr pertanggungjawaban terhadap pilihan. Yah, sungguh cinta adalah keikhlasan. Ikhlas mendapatkan keburukan ia yg dicinta, tak ada yg lebih baik ketimbang itu.

Kata-Kata Cinta

Cinta itu mesti suci, cinta itu meski murni, cinta janganlah dinodai dgn perbuatan tercela & dosa. Untuk tujuan ini, kami akan membagikan untuk ananda kata-kata cinta sederhana tetapi bermakna yg bisa menciptakan ananda mengerti wacana keindahan cinta. Ada lebih dr 3000 kata-kata cinta yg kami siapkan, ada yg romantis, islami, bahkan lucu, bukan cuma dlm bahasa Indonesia, tetapi pula bahasa Inggris, bahasa Arab, bahasa Korea, & pula bahasa tempat, seperti Jawa, Sunda, & Bugis.

Semua kata-kata cinta yg kami tampilkan di sini bisa digunakan untuk orang bau tanah, yakni ayah & ibu. Bisa pula selaku perumpamaan cinta untuk suami atau istri. Bagi ananda yg memiliki pacar, kami pula menyiapkan kata-katanya yg mampu membantu ananda mengungkapkan cinta, baik itu pacar yg dekat maupun pacar yg jauh. Baiklah, kita mulai saja perumpamaan kata cintanya.

Kata-Kata Cinta Romantis

 adalah perasaan sederhana tapi bermakna yg sangat sulit diungkapkan dgn kata 3000+ Kata Kata Cinta untuk Kamu Generasi Milenial

Romantis itu mirip apa sih? Ada beberapa orang yg berkata bahwa ia tak suka kekasih romantis. Hal ini tak mungkin alasannya tahap permulaan cinta yakni romantic love, tahap berikutnya yaitu friendship love & fatherly / motherly love. Kaprikornus, kita tak mampu melepaskan diri dr romantisme cinta, meski acap kali sangat sulit untuk mendefinisikannya. Berikut ini ialah kata-kata cinta paling romantis yg mampu ananda ungkapkan pada pasangan:

***** 
Cinta itu identik dgn perasaan sayang yg diberikan dgn tulus & tanpa paksaan
***** 
Cinta adalah kala ia mencuri hatimu & ananda balas mencuri hatinya.
***** 
Cinta identik dgn perhatian yg tulus. Kamu mampu merasakannya meski sulit untuk mengucapkannya.
*****
Bukan cinta namanya kalau ananda tak mencicipi sedikit kesemrawutan & kegilaan dlm kehidupan ananda sehabis mengenalnya.
*****
Cinta ialah rasa takut kehilangan seseorang.
*****
Kamu telah mendapatkan cinta kalau kau merasa telah mendapatkan tempat tinggal di dlm hati seseorang
*****
Tatkala kita jatuh cinta semuanya akan terasa indah. Karena cinta memiliki kekuatan tersendiri untuk menggetarkan sendi-sendi kehidupan.
*****
Cinta memang tak menciptakan dunia berputar tetapi ia membuat hidup lebih bermakna. ia bisa membuat dunia terasa lebih indah.
*****
Cinta sejati yaitu cinta yg terdiri dr dua orang saja. Tak ada tempat untuk orang ketiga, kecuali anak dr buah cinta mereka.
*****
Cinta ialah tatkala kita memiliki keinginan untuk melaksanakan sesuatu bareng -sama dgn orang yg kita ingin senantiasa berada di dekatnya.
*****
Adakalanya cinta tak mesti bersatu. Namun rasa cinta itu akan terus ada & tetap membuat akrab. Kelak waktu lah yg akan menyembuhkan luka cinta.
*****
Terimalah kekasih Anda apa adanya. Maka cinta kasih akan bersemi pada relasi Anda & kekasih.
*****
Kita dapat mencicipi apakah kita sedang jatuh cinta dikala kita sendiri. Saat kita merasa kehilangan orang itu & berpikir seandainya kita bisa bersamanya berbagai kasih sayang & perhatian.
*****
Cinta bukanlah kepastian akan kebahagiaan. Tapi tak mempunyai cinta menjadi sumber derita.
*****
Mencintai seseorang nyaris sama dgn merawat kebun bunga. Kalau kita memupuk & menyiraminya dgn penuh sayang maka bunga yg indah akan bermekaran selalu. Tapi kalau kita tak merawatnya maka tanaman yg ada akan layu & mati.
*****
Seseorang akan gampang mencintai orang lain yg menebarkan cinta, kasih sayang & perhatian.
*****
Cinta itu indah. Tapi tak selamanya keindahan itu mengandung cinta.
*****
Cinta itu laksana api yg tak boleh dipermainkan. Jika dipermainkan akan membakar diri sendiri.
*****
Orang yg sedang jatuh cinta mampu mengatakan seribu kata pada pasangannya tanpa berkata sepatah kata pun.
*****
Cinta yaitu karya cipta yg luhur, yg mencapai derajat tertinggi.
*****
Ada hal yg amat saya sesali dlm hidup saya. Tatkala saya jatuh cinta, saya tak berani mengatakannya.
*****
Cinta yakni tangan yg terbuka. Kalau ananda menutupnya maka ananda cuma akan memeluk dirimu sendiri.
*****
Cinta melihat dgn hati. Bukan dgn asumsi.
*****
Cinta melahirkan sesuatu di luar kita namun senantiasa ada & menggugah kesadaran gres akan keberadaan kita.
*****
Siapa yg melakukan perjalanan karena cinta akan memperoleh bahwa jutaan kilometer pun bukan jarak yg jauh.
*****
Bukti cinta yg paling besar adalah rasa yakin pada pasangan.
*****
Lebih baik merasakan cinta & kehilangan daripada tak mencintai.
*****
Teori gravitasi tak berlaku bagi orang yg sedang jatuh cinta.
*****
Tatkala saya mengenang apa yg telah terjadi dlm hidup saya, dikala-dikala saya merasa sungguh-sungguh hidup ialah saat-ketika saya melaksanakan sesuatu lantaran dorongan cinta & kasih sayang.
*****
Tiga hal paling penting tentang kebahagiaan dlm hidup yaitu: sesuatu yg kita jalankan, sesuatu yg kita cintai, & sesuatu yg kita inginkan.
*****
Cinta bukanlah untuk diperjualbelikan & kasih sayang ialah sesuatu yg tak ternilai harganya.
*****
Cinta bukanlah gabungan dua insan, tetapi paduan dua jiwa.
*****
Cinta yakni tatkala seseorang lebih mengamati orang lain dibandingkan dengan mempertimbangkan dirinya sendiri.
*****
Cinta itu bukan hanya sesuatu yg mampu ananda rasakan, tetapi pula sesuatu yg ananda lakukan.
*****
Orang muda yg jatuh cinta berkata: Aku cinta ananda lantaran gue butuh kamu. Orang yg remaja berkata: Aku butuh ananda lantaran gue mengasihi kamu.
*****
Disaat-ketika luka, disaat-saat duka, cintaku padamu tak bisa dijelaskan dgn kata-kata.
*****
Aku tak bisa membayangkan hidup tanpa cintamu, niscaya tak mampu bertahan selamanya.
*****
Aku mencintaimu dr apapun di dunia ini, kumohon jangan pernah meninggalkan gue kelak bila kau pergi dariku, hari itulah yg menjadi tamat hidupku (aku cinta padamu).
*****
Hanya waktu yg mengetahui cinta maka berikanlah waktu untuk cinta.
*****
Cinta memiliki cita-cita, bagi sebuah potensi yg tak pernah terwujudkan.
*****
Cinta memang bagaikan sorga, namun pula akan melukaimu seperti neraka.
*****
Menitiklah setetes air mataku di samudera, ketika kutahu bila suatu hari gue berhenti mencintaimu.
*****
Sayang, kaulah kehiduan dlm jiwaku, kamulah tujuan hidupku, kamulah semuanya. Kamu berikan daku argumentasi untuk hidup. Aku mencintaimu & merasakan kerinduan tak tertahan.
*****
Ingatlah senantiasa ketika kau mencintai seseorang, bahwa ciuman yg kau berikan tak pernah dikembalikan.
*****
Dalam sentuhan cinta, siapa pun menjadi penyair.
*****
Aku tak pernah berhenti tersenyum sejak berjumpa denganmu.
*****
Lilin akan meleleh & api pun mampu padam namun cinta yg kau berikan padaku kan selalu baka sebagai nyala dlm hatiku.
*****
Lebih mudah menelan kekasih & memuntahkannya lagi, daripada melupakannya.
*****
Orang yg mengerti cinta tak menerangkan cinta dgn kata-kata, melainkan dgn perbuatan.
*****
Jangan cemas. Jika ia cinta, tak akan ke mana.
*****
Cara menikmati cinta bukanlah dgn meminta yg belum ada, melainkan menyayangi apa yg sudah ada.
*****
Kalau cinta, nggak usah ribet minta ini & itu. Nikmati aja apa adanya.
*****
Kedamaian baru mampu terwujud ketika kekuatan akan cinta melebihi cinta akan kekuatan.
*****
Berani jatuh cinta, berani sakit hati. Jika takut, lebih baik tak sama sekali.
*****
Cinta bukanlah apa yg ananda katakan, tetapi lakukan.
*****
Cinta terlalu misterius. Berhentilah menebak-nebak. Lakukan saja apa yg ananda rasa benar & lihat alhasil.
*****
Ironisnya, orang yg paling mencintaimu yaitu orang yg tak pernah menyatakan cinta kepadamu lantaran ia takut ananda menjauhinya.
*****
Kita bahwasanya tak pernah takut menyatakan cinta. Yang kita takuti yaitu mendengar jawabannya.
*****
Untuk mencicipi cinta yg kuat seperti permulaan pacaran, perlakukanlah ia layaknya pacar barumu saban hari.
*****
Masalah cinta tak disebabkan oleh KAMU atau AKU, melainkan KITA.
*****
Pria, cintailah perempuan sepatutnya ananda ingin ayahmu memperlakukan ibumu. Itu saja sudah akan cukup menjadikannya takjub.
*****
Kala hati terisi cinta, kita menyadari bahwa dunia yg kejam tiba-tiba berubah jadi indah.
*****
Cinta membuat kita berani bertindak. Penolakan membuat kita takut bertindak
*****
Bukti cinta sejati bukanlah kelakukan baik yg terlihat, melainkan pengorbanan besar yg tersembunyi.
*****
Cinta senantiasa perihal KITA tanpa melupakan AKU & KAMU.
*****
Cinta kadang tak masuk akal tetapi satu-satunya hal yg masuk logika untuk dikerjakan.
*****
Aku tak akan tahu cara mencinta hingga gue tahu cara mengasihi
*****
Cinta yakni penemuan dirimu dlm diri orang lain.
*****
Sosok yg dicintai senantiasa lebih perkasa melebihi sosok yg ditakuti.
*****
Cinta yakni kekerabatan antara kamu, saya, & takdir Tuhan.
*****
Cinta ialah memberikannya potensi untuk melukaimu, tetapi yakin bahwa ia tak akan pernah melakukannya.
*****
Kamu mencintaiku lantaran gue indah, atau gue indah karena ananda mencintaiku?
*****
Aku pencipta, bukan pejuang. Namun demi cinta, gue berjuang.
*****
Jangan bilang ananda mengasihi seseorang kalau ananda masih takut bicara dengannya.
*****
Yang mencintai tak akan pernah takut. Yang takut tak akan pernah mencintai.
*****
Cinta harusnya mendewasakan, bukan menjatuhkan.
*****
Cinta yg murni adalah cinta tanpa nafsu untuk mempunyai.
*****
Cinta masa muda sangatlah semu bila dibandingkan dgn cinta seorang suami pada istrinya di masa bau tanah.
*****
Lebih ada kepuasan dlm menyayangi ketimbang dicintai.
*****
Cinta bukanlah saling menatap mata, melainkan menyaksikan ke arah yg sama.
*****
Hidupku tanpa cintamu, bagai dunia yg tak pernah berhenti berperang. Maukah kau menjadi juru damainya?
*****
Orang yg tak mencintaiku yaitu seorang yg kurang pandai dlm bercinta. Kaprikornus, apakah kau mau menjadi orang yg terbelakang?
*****
Cintaku menggelitik hatimu. Tapi ia tetap saja ada di sana karena akan susah kau garuk & hilangkan. Aku akan ke rumahmu kalau kau butuh obatnya
*****
Banyak jalan menuju cinta. Pastikan saja ananda menyaksikan rambu-rambunya dgn benar. Merah untuk “stop” & hijau “jalan terus”. Tolong beri gue lampu hijau
*****
Aku tidak mau merasakan dinginnya es kerikil dlm cintamu. Aku cuma ingin cintamu hangat mirip secangkir teh di sore hari yg mendung.
*****
Jika jatuh cinta padamu yakni kejahatan, gue rela masuk penjara! Asalkan kau temani, ya?
*****
Cinta adalah kesabaran hati yg disertakan pada kemanusiaanku, yg menghubungkan masa kini dgn masa lalu & masa depan.
*****
Cinta ada di dlm jiwa sendiri, bukan di dlm raga. Laksana anggur, cinta menghidupkan diri kita untuk mendapatkan cinta Ilahi.
*****
Cinta yaitu anggur yg disajikan oleh seorang pengantin perempuan waktu fajar, yg menguatkan jiwa-jiwa teguh & memungkinkan mereka menuruni formasi bintang.
*****
Cinta adalah ayahku, cinta yaitu ibuku. Hanya ayah & ibuku yg mengerti perihal cinta.
*****
Cinta ialah cahaya mistik yg bersinar dr kedalaman kehidupan yg peka & mencerahkan.
*****
Cinta yakni istirahat panjang bagi raga di dlm kesunyian makam, kedamaian bagi jiwa di dlm keabadian.
*****
Cinta yaitu keabadian & ingatan yaitu hal terindah yg pernah dimiliki
*****
Cinta adalah ketidakpedulian yg buta. Ia bermula dr ujung masa muda & selsai pada pangkal masa muda.
*****
Cinta yakni satu-satunya keleluasaan di dunia karena cinta membangkitkan semangat yg hukum-aturan kemanusiaan & gejala-gejala alami pun tak mampu mengganti perjalannya.
*****
Cinta yaitu sebuah ketetapan hati yg ditumbuhkan dariku, yg menghubungkan masa sekarang dgn generasi masa kemudian & generasi yg akan datang.
*****
Cinta yakni segala sesuatu yg mampu kuperoleh. Tidak ada seorang pun yg dapat melenyapkannya dariku.
*****
Cinta yakni suatu bentuk keindahan yg tak dapat dilihat dgn cara apapun, melainkan hanya mampu dinikmati dlm hati setiap insan.
*****
Cinta yg terhina dlm ketelanjangannya lebih bermakna dibandingkan dengan cinta yg mencari kemenangan dlm penyamaran.
*****
Cinta itu wawasan surgawi yg menyalakan mata kita & memperlihatkan kita segala sesuatu seperti para dewa melihatnya.
*****
Mencintai tanpa mengerti ialah sebuah kesia-siaan.
*****
Cinta itu hanya istimewa, bila ananda berikan pada saya, yg layak mendapatkannya.
*****
Karna cinta bukan mencari seseorang yg sempurna
*****

  Puisi Ratapan Pagi - Mey Saroh

Kata-Kata Cinta Lucu

 adalah perasaan sederhana tapi bermakna yg sangat sulit diungkapkan dgn kata 3000+ Kata Kata Cinta untuk Kamu Generasi Milenial

Cinta memang bisa melahirkan sejuta rasa, apalagi jikalau memperoleh kata-kata cinta yg tepat untuk diungkapkan ke pasangan. Bisa ditentukan kata-kata itu akan mengena di hatinya. Tahu tidak, ternyata ada tipe orang yg suka bila ungkapan cinta itu dibumbui dgn kalimat humor yg lucu? Nah, ini mampu jadi pandangan baru buat ananda dikala hendak mengungkapkan cinta, dijami si doi mampu tertawa lucu sambil jatuh cinta. Berikut ini kata-kata cinta lucu untuk pasangan:

*****
Tahu tidak, kalau rasa cintaku ini mirip rasa cokelat favoritmu? Kamu niscaya ketagihan deh!
*****
Saat kubuka dompet, cuma tersisa beberapa lembar ribuan. Saat kulihat isi tas, cuma tersisa beberapa koin ratusan. Saat kulihat fotomu, uh, jadi nggak terasa kalau lagi kere saat ini. Habis cintamu berjuta-juta sih!
*****
Berapa yah nomor telepon surga? Aku mau telepon nih. Soalnya, pas kulihat dirimu, gue mesti tanya apa di sana kehilangan salah satu malaikatnya?
*****
Tolong carikan dokter gigi! Aku sakit gigi, nih! Soalnya ananda manis banget, sih!
*****
Aduh, ananda pasti pencuri ulung. Hatiku saja bisa kau curi.
*****
Shhhtt…! Jangan panggil polisi. Aku nggak akan ambil apa pun. Cuma mau cintamu saja, kok!
*****
Jangan bergerak! Letakkan kedua tangan di atas kepala. Serahkan hatimu padaku kini!
*****
Apa ananda percaya cinta pada persepsi pertama? Kalau tidak, gue rela jalan bolak-balik di depan ananda nih.
*****
Tahu tidak, kini gue tak perlu jam alarm lagi. Soalnya, setiap terjaga dr tidur & ingat mau ketemu kami di sekolah, gue langsung bangun & tergesa-gesa mandi. Satu menit saja rugi dibuang untuk mampu lihat kamu.
*****
Cinta gue tak dijual di Bukalapak, cinta gue tak perlu dicari di Google, cinta gue tak ditampilkan di Facebook. Soalnya, cinta gue udah punya kau.
*****
Kata orang cinta sejati itu mirip permen. Manis, tapi bisa bikin nyeri kalau sakit gigi. Tapi, gue nggak merasa tuh. Kamu tetap saja manis bagiku.
*****
Ada bintang jatuh! Kuucapkan permintaan biar ananda bisa jatuh cinta sama saya.
*****
Sepertinya gue pernah lihat ananda di mana gitu. Iya, benar! Aku lihat ananda dlm mimpi waktu bilang “I love You!”. Waktu itu, gue pula bilang “Me, too!”, loh
*****
Jangan cemberut dong, yank. Kamu kan tahu kalau senyummu itu yg membuatku jatuh cinta. Smile, please!
*****