close

Watu Akik Lafadz Allah Ditemukan Di Swedia

Cincin di atas ditemukan di dalam kuburan seorang wanita abad kesembilan di Swedia  Batu Akik Lafadz Allah Ditemukan di Swedia
Cincin Berukiran Lafadz Allah di Dalam
Kuburan Seorang Wanita di Swedia

Cincin berlafadz Allah didapatkan di dalam kuburan seorang perempuan kurun kesembilan di Swedia, watu akik yang ada di dalamnya terukir suatu prasasti karakter Arab yang mengatakan untuk Allah atau kepada Allah.


Sebuah cincin berukir yang dibentuk lebih dari 1.000 tahun yang kemudian telah memastikan adanya kontak antara dunia Islam dan bangsa Viking.


Cincin itu didapatkan selama penggalian di sentra perdagangan Viking di Birka, Swedia, pada tahun 1800-an, seperti dilaporkan Science News, yang dikutip Daily Mail. 

Saat itu diperkirakan watu cincin ini yakni jenis amethyst violet, namun sekarang para andal sudah mengungkapkan bahwa itu yaitu kaca berwarna, materi eksotis pada dikala itu.

Para peneliti di Universitas Stockholm memakai pemindaian mikroskop elektron untuk memilih bahan dan untuk mengungkap secara jelas tulisan Arab antik yang disebut Kufi yang berbunyi untuk Allah atau terhadap Allah.

Penemuan artefak ini telah menegaskan teori bahwa peradaban Viking telah melaksanakan bisnis dengan para penjualIslam. sumber : asumsi-rakyat (Dede Suhaya/A-147) 






  Kebudayaan Suku Dayak Kayan