close

Pengertian Lingkungan

Pengertian Lingkungan – Pada hakikatnya setiap orang memerlukan suasana lingkungan yang sejuk, udara higienis, dan nyaman. Namun, sebab acara manusia dalam menyanggupi aneka macam kebutuhan, kenyamanan, dan kesegaran udara yang dibutuhkan orang tidak terwujud, karena jalan-jalan telah dipenuhi dengan deru mesin kendaraan dan udara pun sudah tercemari oleh asap.
Bagaimanakah upaya yang dapat kita lakukan untuk memulihkan keseimbangan lingkungan supaya kembali nyaman?
 Pada hakikatnya setiap orang memerlukan suasana lingkungan yang sejuk Pengertian Lingkungan

Pengertian Lingkungan

Kehidupan manusia tidak mampu dipisahkan dari lingkungannya. Baik lingkungan alam maupun lingkungan sosial. Kita bernapas memerlukan udara dari lingkungan sekitar. Kita makan, minum, mempertahankan kesehatan, seluruhnya membutuhkan lingkungan.
Pengertian lingkungan yaitu segala sesuatu yang ada di sekitar insan yang memengaruhi perkembangan kehidupan insan baik eksklusif maupun tidak eksklusif. Lingkungan mampu dibedakan menjadi lingkungan biotik dan abiotik. Jika kalian berada di sekolah, lingkungan biotiknya berupa teman-teman sekolah, bapak ibu guru serta karyawan, dan semua orang yang ada di sekolah, juga berbagai jenis flora yang ada di kebun sekolah serta binatang-hewan yang ada di sekitarnya. Adapun lingkungan abiotik berupa udara, meja dingklik, papan tulis, gedung sekolah, dan banyak sekali macam benda mati yang ada di sekitar.
Seringkali lingkungan yang berisikan sesama insan disebut juga selaku lingkungan sosial. Lingkungan sosial inilah yang membentuk sistem pergaulan yang besar peranannya dalam membentuk kepribadian seseorang.

  Proses Pembentukan Benua