close

Pantun Cinta Yang Romantis Anti-Biasa

Pantun Cinta yang Romantis Anti-Biasa

Pantun cinta yaitu kata kunci yang paling banyak dicari. Kenapa karena cinta selalu ada. Saya yakin, saban hari ada orang jatuh cinta. Saya ralat, bahkan setiap detik, orang di seluruh dunia ada yang jatuh cinta. Bahkan orang mampu jatuh cinta berkali-kali.
Misalnya, sudah punya pacar, tapi masih jatuh cinta kepada orang lain. Atau bahkan telah punya istri atau telah punya suami yang dicintai, tetapi masih juga menyayangi orang lain.

Karena memang cinta itu universal dan bisa berkembang dan berubah setiap waktu. Akan tetapi, cinta yang benar-benar cinta yakni dikala kita bisa mengasihi orang yang  dengan setia dalam segala keadaan. Lebih keren lagi jika kita bisa jatuh cinta pada orang yang sama hingga berkali-kali.
Nah, untuk mengungkapkan perasaan cinta itu lebih asyik kalau menggunakan pantun. Mengapa harus pakai pantun? Jawabannya, alasannya adalah pantun mampu menjadi alat kamuflase. Maksudnya begini, dikala kita memberikan perasaan cinta melalui kata-kata yang umum – tujuannya menyatakan cinta dengan serius, maka ketika ditolak akan merasa sangat malu.
Cara kondusif untuk mengungkapkan cinta ya melalui pantun, ditolak pun mampu berdalih bahwa kita sedang bermain pantun saja. Pantun yaitu bentuk pengungkapan yang lucu tapi serius, sekaligus bisa romantis. Mengapa disebut romantis, karena pantun bisa berisi kata-kata indah yang bisa membuah orang yang mendenger –jikalau betul-betul atau sama-sama cinta, mampu melayang-layang. Tapi jika yang kita kirimi pantun tidak cinta, meskipun pantun kita paling romantis sekolong jagat, mampu jadi pantun cinta kita dicuekin. Lebih parah lagi, jika orang yang kita kirimi pantun cinta yang romantis itu ialah orang yang pemarah, bisa jadi kita digambar, eh digampar.
Sama bahayanya jikalau kita mengantarpantun yang sudah kita anggap romantis ternyata justru tidak romantis. Bersiaplah menerima akhir yang menyakitkan.
Makanya, lebih kondusif jika waktu mengirim pantun jangan ada di bersahabat orang yang kita tuju. Apalagi jika orang tersebut sudah punya pacar atau punya suami. Siap-siap setelah mengirim pantun cinta yang kita anggap romantis, kita mesti kabur.
Nah, pantun cinta romantis yang ditampilkan pada pola-acuan berikut ini ialah pantun cinta  yang romantis dan anti-biasa. Disebut anti-biasa alasannya sama sekali tidak mencontek pantun-pantun lain yang telah usang. Bisa jadi orang lain telah menggunakan pantun yang serupa untuk orang yang sama. Bayangkan jikalau itu terjadi. Kita pasti dituduh plagiat dan tidak inovatif.
Maka pantun ini disusun dengan kalimat sendiri dengan bahasa sendiri tanpa menjiplak pantun cinta lainnya di situs dan blog pantun lain.
Karena kami pantunmun, kami anti menyontek pantun. Apalagi mencontek cinta. Hehehe.
Langsung saja, inilah senarai pantun cinta paling romantis sekolong jagat!
Buah salak di dalam butik
Buah pepaya untuk berbuka
Meski galak kau bagus
Tentu saja aku suka
Telur itik telur belibis
Ada burung terbang ke mari
Kamu bagus luar biasa
Jangan duka tersenyum mari
Bawa kaos pakaian praktis
Di dalam tas ada kemeja
Ini kata tidak romantis
Karena cinta susah dieja
Kain goni kain katun
Dijahit baju di bawah kudu
Hanya berani berkirim pantun
Kepada kau bermata syahdu
Ada bunga mawar berbaris
Berbaris di samping mentimun
Ini pantun cinta romantis
Hanya untukmu dari pantunmun
Goyang dumang sepasang belibis
Gajah dan penyu saling bertemu
Memang cinta hebat
Dunia indah bersama senyummu
Pisau dapur pisau belati
Kepada pohon kata bertumpu
Andai kau tahu rasa hati
Tak ingin pisah dari wajahmu
Jika deretan pantun di atas masih dianggap kurang cantik dan kurang romantis bagi orang yang kita cintai, silahkan buat pantun sendiri. Siapa tahu pantun cinta romantis ala pantunmun yang anti-umumini bisa memberi inspirasi sehingga menimbulkan pantun cinta yang lebih inovatif lagi.
Salam Cinta Pantun dari Pantunmun!

  Pantun Cinta Romantis