close

Kembangkan Pandangan Baru Pokok Proses Pembuatan Gerabah Dari Tanah Liat!

Jawaban:

Contoh Paragraf 1

Tanah liat banyak kegunaannya. Tanah liat bisa dijadikan selaku materi dasar untuk menciptakan berbagai macam piranti. Seperti gentong, gayung, tembikar, kendi, dan embel-embel. Alat-alat tersebut disebut dengan gerabah.

Proses pembuatan gerabah dari tanah liat selaku berikut. Pertama-tama kita mesti menerima tanah liat yang cantik. Kemudian tanah liat tersebut diproses dengan cara menghaluskannya. Letakkan tanah tersebut di atas alat putar. Lalu putar dan dibentuk dengan jari jemari.

Tanah liat mampu dibentuk aneka macam macam perabotan. Seperti kawasan air, pot bunga, celengan, daerah makan, dan komplemen.

Contoh Paragraf 2



Tanah liat banyak manfaatnya. Dari tanah liat bisa dibuat berbagai macam piranti. Tanah liat juga dijadikan sebagai materi obat-obatan. Bahkan tanah liat selaku materi dasar untuk membangun rumah. Tetapi yang paling banyak yakni dibuat gerabah.

Proses menciptakan gerabah dari tanah liat yakni selaku berikut. Letakan tanah liat pada alat putar. Kemudian putar perlahan-lahan. Sambil diputar, bentuklah tanah liat tersebut sesuai dengan harapan. Misalnya dijadikan pot bunga. Proses selanjutnya yaitu penjemuran. Setelah kering, tanah liat yang telah dibuat tersebut dibakar di api yang panas.

Dari materi baku tanah liat, ternyata bisa dijadikan banyak sekali macam perlengkapan. Seperti celengan, kendi, gentong, alat mengolah masakan, dan lainnya.

Baca juga yang yang lain:

  Dialog Wawancara Dengan Pemilik Perusahaan Pabrik Tempe ‚Äč