close

Juknis O2sn Dan Fls2n Sd Tahun 2018

Salam Pendidikan
Kegiatan demi kegiatan sudah mulai digalakkan di permulaan tahun ini. termasuk aktivitas rutinan yaitu aktivitas kontes Olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) dan pekan raya dan lomba seni siswa nasional (FLS2N). Berkaitan dengan hal tersebut, pemerintah tidak lah akan membisu saja. melalui direktoran pembinaan sekolah dasar dirjendikbud kemendikbud sudah mengeluarkan JUKNIS O2SN DAN FLS2N Sekolah Dasar TAHUN 2018 sebagai bimbingan bagi sekolah-sekolah maupun instansi terkait dalam pelaksanaan lomba tersebut.

Pada tahun ini sesuai dengan JUKNIS O2SN DAN FLS2N SD TAHUN 2018, cabang lomba yang diperlombakan di tingkat SD untuk Festival dan lomba seni siswa nasional (FLS2N) adalah:

  1. Lomba  Menyanyi tunggal
  2. Lomba seni tari
  3. Lomba Pantomim
  4. Lomba Gambar Bercerita
Tema yang diangkat pada Lomba FLS2N tingkat Sekolah Dasar tahun ini yaitu “kecintaan terhadap seni dan budaya bangsa menguatkan abjad, membangkitkan daya cipta, serta membentuk kelembutan hati.”

baca juga: Juknis o2sn dan fls2n SMP tahun 2018

Sedangkan untuk cabang lomba Olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) sesuai dengan JUKNIS O2SN DAN FLS2N SD TAHUN 2018 adalah:

  1. Atletik : sprint, loncat katak, lempar lembing anak, formula 1
  2. senam : senam artistik putra ( lantai, kuda pelana, meja lompat, semua alat), senam ritme putri ( free hand, simpai, gada, serba mampu)
  3. renang : 50 m gaya bebas putra/putri, 50 m gaya punggung putra/ putri, 50 m gaya dada putra/putri, 50 m gaya kupu-kupu putra/putri, 100 m gaya bebas putra/putri, 100 m gaya dada putra.
  4. Bulutangkis: tunggal pura, tunggal putri
  5. pencak Silat : tunggal putra, tunggal putri, tanding kelas F putra/i, tanding kelas G putra/i.
  6. karate : perorangan putra, individual putri,  kumite individual putra/i.
Itulah cabang-cabang kontes dalam lomba FLS2N dan O2SN tingkat sekolah dasar tahun 2018 sesuai dengan JUKNIS O2SN DAN FLS2N Sekolah Dasar TAHUN 2018. untuk lebih jelasnya silahkan download JUKNIS tersebut:





  Tugas Penilaian Diri Sekolah (Eds) Dalam Mewujudkan Budaya Kualitas Pada Satuan Pendidikan