close

Cara Menetralisir Virus Di Android Tanpa Antivirus

Android memang terkenal rentan dengan serangan virus atau malware yang disisipkan pada aplikasinya. Hal ini bukan cuma alasannya adalah bantuan akomodasi dalam membuat aplikasi, namun juga tidak ketatnya kriteria dan seleksi aplikasi di Google Play Store sendiri.

Menggunakan antivirus mampu saja jadi solusi, tetapi bagaimana bila ternyata virusnya disematkan pada aplikasi antivirus tersebut?

Melakukan factory reset senantiasa disebut selaku cara ampuh untuk menghilangkan virus di Android. Tapi, resikonya semua data dan aplikasi yang terpasang di Android akan hilang. Bisa saja di-install lagi, namun apa Anda mampu menjamin aplikasi itu tidak membawa virus?

Berikut cara menghilangkan virus di Android tanpa memakai antivirus.

1. Masuk ke Safe Mode

Masuk ke Safe Mode akan memungkinkan Android Anda beroperasi lebih ringan alasannya hanya melaksanakan aplikasi inti yang dibawa tata cara. Saat berada di Safe Mode, semua aplikasi yang diinstall akan hilang. Tapi tenang, aplikasi tersebut bukan hilang selamanya, cuma sementara dikala berada di Safe Mode saja.

Jadi, dikala di Safe Mode Anda bisa leluasa berpindah antar sistem aplikasi tanpa kendala, memudahkan Anda juga untuk menganalisa atau membersihkan file-file tidak penting, seperti file cache.

2. Cek aplikasi di Safe Mode

  Kiat Membeli Kipas Angin Terbaik