close

Cara Gampang Setting Dual Monitor Di Windows


Cara setting dual monitor, atau bahkan tiga monitor umumnya dipakai oleh seseorang yang bekerja sebaai pembuat konten, programmer dan juga analis data. Hal tersebut bertujuan untuk biar mereka mampu lebih gampang mengakses banyak sekali aplikasi secara bersamaan, ketimbang mereka mesti membuka dan menutup secara bergantian monitor tersebut, alasannya adalah menyibukkan.

Nah multi monitor akan sangat memungkinkan teman-sahabat untuk dapat membuka beberapa aplikasi untuk mampu ditampilkan pada masing-masing monitor. Sehingga, kalian tidak butuhbuka dan tutup aplikasi secara bergantian.

Tetapi, pengaturan untuk memakai multi monitor cuma mampu berfungsi bila telah dikonfigurasi dengan benar, nah bagi pengguna windows 10 sudah sungguh diuntungkan. Karena system operasi windows 10 sudah memiliki beberapa fitur dan penngaturan yang mendukung hal tersebut tanpa membutuhkan software dari aplikasi aksesori.

Sebelum melakukan dual monitor, sobat-sahabat perlu menentukan semua kabel yang dibutuhkan sudah terhubung dengan baik ke layar monitor dan computer kalian. Termasuk juga tombol power dan juga penghubung sinyal video menggunakan kabel VGA, DVI, HDMI, dan juga DisplayPort.

Langkah berikutnya adalah mengontrol ulang monitor semoga mampu diubahsuaikan dalam penggunaanya, baik dalam mengarahkan dengan mouse, atau bahkan Ketika menjalankan aplikasi. Kita lilhat bagaimana cara mengontrol ulang monitor didalam windows 10.

Cara Setting Dual Monitor di Windows 10
1. Pertama, kalian perlu membuka hidangan pengaturan atau setting. Dan berikutnya kalian mampu melaksanakan klik pada system.

2. Kedua kalian bisa pilih display, lalu pada bab bawah select and rearrange displays, lalu kalian mampu seret dan letakkan setiap layar untuk mengaturnya sesuai dengan tata letak fisik pada desktop.

  Cara Remote Android Dari Laptop Atau Pc

3. Lalu kalian bisa klik apply.

Setelah cara diatas akhir, windows 10 akan memahami tata letak fisik latar dan mampu memulai bekerja disetiap tampilan dan melaksanakan aplikasi tanpa terjadi sebuah masalah. Hal ini sering terjadi, ialah sobat-teman tidak yakin dengan penggunaan monitor yang mana yang sedang dipakai.

Jika kalian bingung, kalian bisa klik tombol identify untuk dapat mencari tahu kebingungan kalian. Apabila salah satu monitor tidak muncul, maka tentukan dahulu bila monitor tersebut sudah menerima daya dan juga terhubung dengan benar, setelahnya kalian klik tombol detect pada sajian pengaturan layar.

Ketika terdapat problem yang timbul, cobalah reset koneksi setiap monitor, atau bisa nyalakan Kembali laptop atau computer sahabat-sobat. Kemudian bisa kalian coba klik tombol detect untuk mendeteksi persoalan monitor yang terhubung.

Sementara itu, layar performa disetiap monitor juga sering berbeda. Oleh alasannya adalah itu, kalian mungkin akan memerlukan penyesuaian tampilan seperti skala dan resousi, untuk setiap monitor yang sedang dijalankan. Mari ikuti Langkah dibawah ini untuk menyesuaikan penampilan pada layar monitor.

1. Pertama, kalian perlu membuka pengaturan, dan pilih atau klik system, dan setelah telah kalian bisa klik display.

2. Kedua, pada bab select and rearrange displays, dan kalian bisa menentukan monitor, serta sesuai monitor yang mau dipakai.

3. Langkah ketiga, gunakan hidangan yang dapat mengubah ukuran teks, aplikasi, dan juga bagian yang lain yang berkhasiat untuk menyesuaikan skala pada penampilan dimonitor.

4. Langkag berikutnya yakni gunakan sajian yang mampu mengulangi Langkah nomor 4 dan juga Langkah nomor 5 untu mampu mengubah pengaturan skala pada monitor lainnya.

5. Terakhir, Langkah berikutnya klik pilihan sign out untuk dapat menerapkan sebuah perubahaan yang telah dikontrol, maka simpulan cara untuk menyesuaikan layar monitor.

  Cara Mudah Bongkar Kaliper Dan Ganti Kampas Rem Cakram Depan Sepeda

Setting Dual Monitor di Windows 7

Perlu diperhatikan beberapa syarat untuk melakukan setting dual monitor di windows 7. Pertama untuk semua laptop nyaris semua vendor sudah tersedia untuk dual view, sehingga tidak ada peralatan embel-embel lagi.

Syarat kedua, jikalau kalian memakai suatu PC, kalian mesti lebih memperhatikan hardware VGA card / graphigh VGA. Syarat selanjutnya VGA card yang mempunyai 2 output VGA, VGA card yang mempunyai output DVI dan juga VGA, tetapi kalian harus mengconvert DVI to VGA, mampu digunakan juga dengan kabel USB to VGA.

Untuk Langkah-langkahnya kalian, mampu mengikuti cara pada setting dual windows 10, alasannya adalah caranya sama. Bisa juga dipakai didalam windows 8, 8.1. Hanya saja ada beberapa syarat diatas yang perlu diamati. Selamat menjajal .

Salam menyebarkan. Gasss!