Penjelasan Perihal Peduli Lingkungan Dan Pencemaran Lingkungan Oleh : Atharic Alfadh (@T26-Atharic)

ebihan di sebuah lokasi umumnya perkotaan. Pemakaian sumber cahaya secara berlebihan itu antara lain untuk kebutuhan periklanan, hiburan dan keindahan kota. Pencemaran cahaya berawal dari penggunaan energi listrik yang berlebih bahkan cenderung boros.

Kesimpulan

Lingkungan menghipnotis kemakmuran masyarakatnya. Oleh karena itu, masyarakat diperlukan peduli terhadap lingkungan supaya makmur. Peduli lingkungan merupakan perilaku dan tindakan yang selalu berupaya menghalangi kerusakan pada lingkungan alam. Sebagai warga negara Indonesia yang baik kita mesti peduli terhadap lingkungan. Misalnya, ikut membantu membersihkan lingkungan, mempertahankan keselamatan lingkungan, dan mematuhi peraturan yang ada di lingkungan.

Sebagai warga negara Indonesia yang baik kita mesti peduli kepada lingkungan. Seperti, berpartisipasi menolong membersihkan lingkungan, menjaga keamanan lingkungan, dan mematuhi peraturan yang ada di lingkungan. Dengan acuan seperti, Membuang sampah pada tempatnya, Menyiram tumbuhan yang ada di rumah, Menolong tetangga yang terkena petaka, Penghijauan pada hutan yang gundul, Menjaga ketenangan dengan tidak gaduh.

Daftar Pustaka

Hidayat, Atep Afia. 2021. Kimia Lingkungan dan Studi Mengenai Pencemaran Lingkungan.

Atap. Pencemaran Lingkungan : Pengertian, Contoh, Dampak dan Cara Mengatasi. https://www.gramedia.com/literasi/pencemaran-lingkungan/

  Teknologi Hijau : Teknologi Pengolahan Air Limbah Domestik - Atharic Alfadh (@T26-Atharic)