Tulisan Arab Marhaban Ya Syahru Ramadhan

Assalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
Pak, aku hendak bertanya perihal bagaimana goresan pena arab marhaban ya syahru ramadhan. Setiap tahun saya mendengar syair ini baik di dalam goresan pena maupun dibacakan langsung oleh seseorang. Khususnya di waktu bulan syaban atau sebulan sebelum hadirnya bulan Ramadhan. Hanya ini saja yang saya tanyakan kepada Bapak. Terima kasih sebelumnya.
Jawab :
Wassalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
Sebenarnya apa yang anda tanyakan ini jawabannya agak seperti dengan goresan pena arab marhaban ya ramadhan. Jawabannya pun telah dipublikasikan di sini. Tetapi memang meskipun mirip tetap tidaklah sama. Baiklah, untuk menjawab pertanyaan anda. Silakan lansung saja disimak berikut ini.
 saya hendak bertanya mengenai bagaimana  Tulisan Arab Marhaban Ya Syahru Ramadhan
Ketika bulan yang sarat dengan rahmat dan ampunan itu tiba, banyak dari kaum muslimin yang menyambutnya dengan penuh rasa bangga. Tidak saban hari termasuk bulan puasa. Pun dalam satu tahun saja hanya ada satu bulan ramadhan itu. Kemudian kalau kita memeriksa lebih jauh, tidak siapa pun menerima peluang menjumpai bulan Ramadhan yang penuh makna pada kali ini. Termasuk, meskipun ada yang menjumpai bulan Ramadhan. Belum pasti mereka mampu melakukan ibadah puasa wajib sebagaimana yang yang lain. Melihat hal ini, maka telah sepantasnya kita bertambah rasa kesyukuran kita terhadap Allah subhanahu wa ta’ala yang sudah melimpahkan aneka macam karunia dan lezat. Demikian tanggapan kami supaya bermanfaat. Wallahu a’alam.
  Fungsi Yang Dipakai Untuk Menghitung Jumlah Data, Dimana Sel-Sel Tersebut Berisi Angka Yakni?