Aturan Tajwid Surat Al-Baqarah Ayat 38 Dengan Penjelasannya

Assalaamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh. Alhamdulillah kita bertemu kembali di blog kesayangan yakni poskajian.blogspot.com. Mantap dan pandai senantiasa. Berusaha memperlihatkan banyak manfaat bagi para pembacanya. Teman-sahabat, dalam peluang yang berbahagia ini saya mau membuatkan analisis aturan tajwid dari Surat Al-Baqarah ayat 38 yang dilengkapi dengan penjelasannya.

Sangatlah penting untuk kita belajar mengenai hukum tajwid dari ayat tersebut. Dalam ayat tersebut kita akan menemukan beberapa aturan tajwid. Pengetahuan mengenai aturan tajwid dari ayat tersebut sangatlah penting. Oke, sahabat-sahabat kita pribadi simak saja ulasan hukum-hukum tajwidnya berikut ini.

Hukum tajwid Surat Al-Kafirun lengkap penjelasannya.

15. Idzhar karena karakter fa berharakat dhamah tanwin berjumpa aksara ‘ain. Dibaca terperinci tidak berdengung sama sekali.

16. Mad lin alasannya adalah huruf ya sukun didahului oleh huruf lam berharakat fathah. Dibaca panjang 2 harakat.

17. Idzhar syafawi karena abjad mim sukun berjumpa dengan huruf wau. Cara membacanya dengan terang.

18. Idzhar syafawi alasannya huruf mim sukun berjumpa dengan aksara ya. Cara membacanya dengan terperinci.

19. Mad arid lissukun sebab aksara mad jatuh sebelum karakter yang diwaqaf. Cara membacanya dengan dipanjangkan 2 sampai 6 harakat.

Begitulah analisis aturan tajwid dari Surat Al-Baqarah ayat 38 lengkap beserta penjelasannya. Kami merasa bersyukur dapat menyajikan analisis aturan tajwid ini. Semoga kian berguna. Oh iya, untuk arti dari ayat 38 Surat Al-Baqarah yakni

Kami berfirman, “Turunlah kamu semua dari surga! Kemudian jikalau benar-benar tiba isyarat -Ku kepadamu, maka barangsiapa mengikuti isyarat -Ku, tidak ada rasa takut pada mereka dan mereka tidak bersedih hati.”

Demikian, sukses selalu untuk sahabat-teman seluruhnya. Wassalaamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh.