Nilai Estetika Bentuk Seni Patung Manusia Dan Kawi Designs Blora

Nilai Estetika Bentuk Seni Patung Manusia dan Kawi Designs Blora

Estetika Bentuk Seni Patung Manusia

Berdasarkan observasi peneliti, karya seni patung bonggol kayu ”Kawi Designs” Blora yang berupa insan di antaranya yaitu “Cendekiawan Tua 1”, “Sepasang Laki-laki Tua & Wanita Tua”, “Wanita Tua Tertidur”, dan “Cendekiawan Tua 2”

Nilai Estetis Bentuk Seni Patung “ Kawi Designs” Blora

Sebuah karya seni dibilang memiliki nilai bentuk estetis jika dalam membuat desainnya memperhatikan unsur-bagian visual dan prinsip-prinsip rancangan. Sebuah karya yang bagus pastinya tidak akan meninggalkan kedua syarat tersebut untuk dijadikan pemikiran dalam berkarya seni. Demikian pula dengan seni patung bonggol kayu “Kawi Designs” Blora, tentunya memiliki nilai bentuk estetis yang disetiap karyanya dan berlainan-beda pula bentuk estetisnya. Berdasarkan isu yang diperoleh dari Bapak Gurnito sebagaiperajin patung bonggol kayu, bentuk patung di “Kawi Designs” Blora dikelompokkan menjadi dua jenis ialah patung berbentuk insan dan patung berupa hewan.

Untuk mengenali nilai keindahan yang terkandung pada bentuk produk seni patung bonggol kayu ”Kawi Designs” Blora, perlu dijalankan analisis terhadap produk yang dihasilkan. Berikut ini dipaparkan hasil observasi terhadap produk seni patung bonggol kayu yang dihasilkan oleh ”Kawi Designs” Blora, dikaji dari faktor bentuk, komponen visual, dan prinsip-prinsip estetis.

  5 Prinsip-Prinsip Rancangan Dalam Menciptakan Karya Seni Patung