Kunci Balasan Soal Latihan Berdikari Audit Manajemen Eksi4413

Soal Latihan Mandiri Audit Manajemen EKSI4413 Universitas Terbuka yang berisi 40 soal opsi ganda. Berikut ialah Kunci Jawaban Soal Latihan Mandiri Audit Manajemen EKSI4413, Untuk itu buka kertas yang berisi jawaban yang telah anda lakukan, silahkan periksa tanggapan anda dan cocokan dengan kunci jawaban. Jika skor anda diatas 80% bermakna anda telah menguasai materi, jika skor anda dibawah 80% berarti anda mesti membaca dan mengerti materi kembali. Cara menjumlah skor adalah: Jumlah jawaban benar dibagi jumlah soal dikali 100%.

Kunci Jawaban Soal latihan No. 1
A. Jawaban Anda Salah, sebab bukan ialah hal yang perlu diamati dalam tindakan korektif
B. Jawaban Anda Salah, sebab bukan cuma besarnya ongkos dalam melaksanakan tindakan korektif yang perlu diperhitungkan.
C. Jawaban Anda Salah, karena bukan hanya besarnya faedah yang diperoleh langkah-langkah korektif yang dinilai namun kekerabatan antara biaya dan faedah dari tindakan korektif tersebut.
D. Jawaban Anda Benar, sebab setiap tindakan korektif yang hendak dipraktekkan harus selalu memperhatikan kekerabatan ongkos dan manfaat, artinya manfaat yang diperoleh dari penerapan langkah-langkah korektif tersebut harus lebih besar dibandingkan ongkos yang dikeluarkan untuk penerapannya.

Kunci Jawaban Soal latihan No. 2
A. Jawaban Anda salah, alasannya adalah komputer bukan merupakan peralatan yang consumables dan disposable
B. Jawaban Anda salah, alasannya filing cabinet bukan ialah perlengkapan yang consumables dan disposable
C. Jawaban Anda salah, alasannya gudang bukan ialah peralatan yang consumables dan disposable
D. Jawaban Anda benar, kain pel merupakan perlengkapan yang consumables dan disposable

Kunci Jawaban Soal latihan No. 3
A. Jawaban Anda Salah, alasannya adalah info perihal keseimbangan penggunaan budget perusahaan dengan hasil yang diraih bukan berita yang berkaitan dengan metode penjualan.
B. Jawaban Anda Salah, sebab info ihwal keseimbangan penggunaan anggaran perusahaan dengan hasil yang dicapai bukan informasi yang berkaitan dengan organisasi bidang pemasaran.
C. Jawaban Anda Benar, sebab salah satu gosip yang berhubungan dengan seni manajemen pemasaran yaitu info wacana keseimbangan penggunaan budget perusahaan dengan hasil yang diraih dalam pelaksanaan audit administrasi fungsi penjualan.
D. Jawaban Anda Salah, sebab informasi tentang keseimbangan penggunaan anggaran perusahaan dengan hasil yang diraih bukan info yang berkaitan dengan lingkungan penjualan.

Kunci Jawaban Soal latihan No. 4
A. Jawaban Anda Benar, alasannya adalah dalam mengaudit bagian manusia ada 4 hal yang mesti diamati ialah (1) kompetensi yang tepat, (2) training yang tepat, (3) identifikasi yang benar dan (4) atribut yang benar.
B. Jawaban Anda salah, alasannya adalah bukan merupakan hal yang perlu diperhatikan dalam mengaudit komponen manusia
C. Jawaban Anda salah, sebab bukan ialah hal yang perlu diperhatikan dalam mengaudit bagian manusia
D. Jawaban Anda salah, karena bukan ialah hal yang perlu diamati dalam mengaudit bagian manusia

Kunci Jawaban Soal latihan No. 5
A. Jawaban Anda benar, alasannya yang merupakan isu/faktor eksternal (diluar perusahaan) ialah pengaruh barang subtitusi. Struktur organisasi, sistem akuntansi dan rencana kebijakan administrasi yaitu berita/aspek internal.
B. Jawaban Anda salah, alasannya struktur organisasi adalah info/aspek internal.
C. Jawaban Anda salah, karena tata cara akuntansi adalah isu/aspek internal.
D. Jawaban Anda salah, karena rencana kebijakan manajemen yakni berita/faktor internal.

Kunci Jawaban Soal latihan No. 6
A. Jawaban Anda Salah, ada unsur yang kurang yaitu perlengkapan karena setiap unit pekerjaan, kecuali perusahaan jasa berisikan suatu kumpulan 4 unsur pekerjaan, yakni insan, item, perlengkapan dan informasi.
B. jawaban Anda Benar, karena setiap unit pekerjaan, kecuali perusahaan jasa berisikan sebuah kumpulan 4 unsur pekerjaan, yakni insan, item, peralatan dan gosip.
C. Jawaban Anda Salah, ada bagian yang kurang ialah manusia sebab setiap unit pekerjaan, kecuali perusahaan jasa terdiri dari suatu kumpulan 4 bagian pekerjaan, yaitu insan, item, peralatan dan informasi.
D. Jawaban Anda Salah, ada bagian yang kurang ialah item dan gosip alasannya adalah setiap unit pekerjaan, kecuali perusahaan jasa terdiri dari sebuah kumpulan 4 bagian pekerjaan, adalah manusia, item, peralatan dan isu.

Kunci Jawaban Soal latihan No. 7
A. Jawaban Anda Benar, sebab dalam tahap penyusunan rencana, auditor manajemen perlu mengerti industri auditee untuk mampu menentukan teknik audit yang paling sempurna.
B. Jawaban Anda Salah, alasannya pada langkah pengumpulan bukti auditor melaksanakan wawancara
C. Jawaban Anda Salah, alasannya adalah penentuan tindakan korektif dijalankan auditor setelah melakukan analisis dan pengusutan sebuah deviasi.
D. Jawaban Anda Salah, alasannya pelaporan ke administrasi merupakan langkah terakhir dalam audit administrasi.

Kunci Jawaban Soal latihan No. 8
A. Jawaban Anda salah karena kegiatan yang dijalankan dalam tahap dokumentasi yaitu menciptakan daftar dan kuesioner
B. Jawaban Anda salah alasannya pembuatan bagan alir bab dari tahap dokumentasi
C. Jawaban Anda benar alasannya reviu atas kertas kerja dan temuan audit tahun sebelumnya yakni langkah awal yang perlu dijalankan sebelum melaksanakan audit manajmenen di tahun berlangsung sehingga langkah ini dijalankan pada tahap studi permulaan.
D. Jawaban Anda salah sebab temuan audit ialah teknik audit dimana auditor menemukan keadaan penyimpangan-penyimpangan dari norma/tolok ukur.

Kunci Jawaban Soal latihan No. 9
A. Jawaban Anda salah, karena unsur manusia tidak mesti mempunyai isi yang sempurna (correct content)
B. Jawaban Anda salah, alasannya bagian item tidak harus mempunyai isi yang tepat (correct content)
C. Jawaban Anda benar alasannya adalah unsur berita harus memiliki isi yang sempurna (correct content) dan berlawanan dengan bagian lainnya seperti insan, item dan peralatan.
D. Jawaban Anda salah, karena bagian perlengkapan tidak harus mempunyai isi yang tepat (correct content).

  Kunci Jawaban Soal Latihan Mampu Berdiri Diatas Kaki Sendiri Auditing I Eksi4308

Kunci Jawaban Soal latihan No. 10
A. Jawaban Anda salah, alasannya adalah program audit bukan alat penghubung antara teknik audit survei pendahuluan dan temuan audit
B. Jawaban Anda benar alasannya adalah sesudah melaksanakan survei pendahuluan, auditor manajemen mampu memilih program audit, kemudian dijalankan melalui pekerjaan lapangan.
C. Jawaban Anda salah sebab program audit bukan alat penghubung antara teknik audit pekerjaan lapangan dan kertas kerja
D. Jawaban Anda salah sebab acara audit bukan alat penghubung antara teknik audit kertas kerja dan temuan audit

Kunci Jawaban Soal latihan No. 11
A. Jawaban Anda Salah, sebab performance review tidak termasuk dalam tipe external quality audit
B. Jawaban Anda Salah, sebab customer service quality audit tidak termasuk dalam tipe external quality audit
C. Jawaban Anda Salah, karena product quality audit tidak tergolong dalam tipe external quality audit
D. Jawaban Anda Benar, karena vendor appraisal and surveillance tergolong dalam tipe external quality audit

Kunci Jawaban Soal latihan No. 12
A. Jawaban Anda salah, alasannya perencanaan termasuk dalam bagian-unsur tata cara pengendalian administrasi (SPM).
B. Jawaban Anda salah, alasannya perencanaan tergolong dalam elemen-elemen sistem pengendalian manajemen (SPM).
C. Jawaban Anda benar, sebab komponen-elemen dalam tata cara pengendalian manajemen (SPM) yakni penyusunan rencana, anggaran, operasi dan pengukuran serta pelaporan dan analisis. Pemahaman tidak termasuk dalam komponen SPM.
D. Jawaban Anda salah, alasannya penyusunan rencana termasuk dalam komponen-bagian sistem pengendalian administrasi (SPM).

Kunci Jawaban Soal latihan No. 13
A. Jawaban Anda benar, alasannya ekonomisasi yaitu penggunaan sumber daya secara bijak berdasarkan penggunaan terbaiknya.
B. Jawaban Anda salah, sebab efesiensi ialah mengurangi jumlah sumber daya yang terbuang pada ketika melakukan buatan atau menggambarkan berapa banyak masukan (input) yang diharapkan untuk menciptakan satu unit keluaran (output) tertentu.
C. Jawaban Anda salah, sebab efektivitas ialah bikinan kasatmata sesuai dengan yang diharapkan atau kemampuan suatu unit untuk meraih tujuan yang dinginkan.
D. Jawaban Anda salah, alasannya adalah penyusunan rencana yakni proses seleksi dari pilihan yang terbaik diantara opsi-pilihan yang ada.

Kunci Jawaban Soal latihan No. 14
A. Jawaban Anda salah, alasannya peran auditor bukan menganggap apakah definisi tersebut sesuai dengan organisasi yang diauditnya
B. Jawaban Anda salah, sebab peran seorang auditor tidak hanya menjadi jago dalam bidang manajemen melainkan bisa menilai apakah pengendalian yang ada dalam organisasi sudah memadai.
C. Jawaban Anda benar, karena peran seorang auditor administrasi harus mampu mengerti sebuah sistem atau proses dan menilai apakah pengendalian yang ada dalam organisasi telah mencukupi.
D. Jawaban Anda salah, alasannya adalah tugas seorang auditor tidak cuma menciptakan laporan audit yang baik

Kunci Jawaban Soal latihan No. 15
A. Jawaban Anda salah, alasannya adalah sumber daya yang dijadwalkan dengan sumber daya yang digunakan ialah unsur yang diukur dalam ekonomisasi
B. Jawaban Anda salah, karena masukan dan keluaran ialah bagian yang diukur dalam efisiensi
C. Jawaban Anda benar, karena tujuan dan hasil yang dicapai ialah bagian yang diukur dalam efektifitas
D. Jawaban Anda salah, alasannya planning operasi dan prestasi konkret bukan unsur yang diukur dalam efektifitas

Kunci Jawaban Soal latihan No. 16
A. Jawaban Anda salah, karena detector ialah perangkat yang mengukur insiden aktual dalam sebuah proses berada dalam kendali.
B. Jawaban Anda salah, karena communication network yaitu perangkat yang menyalurkan isu antara detector dan assessor dan antara assessor dan effector.
C. Jawaban Anda salah, sebab effector yakni perangkat yang mengganti perilaku jikalau assessor mengindikasikan diperlukan adanya pergeseran sikap.
D. Jawaban Anda benar, karena assessor ialah perangkat yang memilih signifikansi dari kejadian positif dengan membandingkannya dengan sebuah estándar atau ekspektasi apa yang sebaiknya terjadi.

Kunci Jawaban Soal latihan No. 17
A. Jawaban Anda salah, alasannya adalah pengetahuan bukan faktor utama yang mesti dimiliki auditor dalam pengarahaan
B. Jawaban Anda salah, karena pengetahuan bukan aspek utama yang mesti dimiliki auditor dalam perencanaan
C. Jawaban Anda salah, alasannya wawasan bukan faktor utama yang harus dimiliki auditor dalam pengendalian.
D. Jawaban Anda benar, karena pengetahuan yang mesti dimiliki auditor dalam pengorganisasian adalah dengan mengidentifikasikan duduk perkara khususnya berhubungan dengan pertanyaan-pertanyaan penting bagi organisasi, contohnya apa yang menjadi tanggung jawab manajer, kewenangan yang diberikan kepada manajer, bagaimana manajer mempertanggungjawabkan pencapaian dan hasil, serta apakah wewenangfungsional telah efektif yakni berkaitan dengan fungsi manajemen

Kunci Jawaban Soal latihan No. 18
A. Jawaban Anda salah, alasannya adalah pengendalian peran merupakan acara sehabis pengendalian manajemen
B. Jawaban Anda benar, sebab implementasi strategi ialah produk selesai dari aktivitas pengendalian administrasi.
C. Jawaban Anda salah, sebab formulasi taktik merupakan aktivitas permulaan dengan produk final tujuan, taktik dan kebijakan.
D. Jawaban Anda salah, karena tidak tergolong dalam aktivitas pengendalian.

Kunci Jawaban Soal latihan No. 19
A. Jawaban Anda benar, karena pengendalian yang bertujuan mengarahkan sekumpulan variabel menuju target yang sudah ditetapkan adalah pengendalian organisasi.
B. Jawaban Anda salah, alasannya adalah pengendalian administrasi ialah pengendalian lewat semua kebijakan dan mekanisme yang diterapkan administrasi sebuah perusahaan.
C. Jawaban Anda salah, alasannya adalah pengendalian seni manajemen bertujuan untuk memutuskan taktik yang dipakai organisasi telah tepat.
D. Jawaban Anda salah, karena pengendalian peran bermaksud untuk memutuskan bahwa tugas-peran tertentu telah dilaksanakansecara efektif dan efisien.

Kunci Jawaban Soal latihan No. 20
A. Jawaban Anda salah, alasannya pengendalian bukan proses seleksi dari pilihan yang terbaik di antara opsi-pilihan yang ada ialah salah satu fungsi administrasi
B. Jawaban Anda benar, sebab penyusunan rencana adalah proses seleksi dari opsi yang terbaik diantara opsi-opsi yang ada
C. Jawaban Anda salah, alasannya adalah pengarahan adalah bukan proses seleksi dari pilihan yang terbaik di antara opsi-pilihan yang ada merupakan salah satu fungsi administrasi
D. Jawaban Anda salah, karena pengorganisasian ialah bukan proses seleksi dari pilihan yang terbaik di antara opsi-pilihan yang ada ialah salah satu fungsi administrasi

Kunci Jawaban Soal latihan No. 21
A. Jawaban Anda salah, karena penyusunan rencana bukan komponen effector dan controller dalam metode pengendalian
B. Jawaban Anda benar, karena dalam pelaporan dan analisis dihasilkan informasi yang mampu mengindikasikan diperlukan adanya pergantian sikap (effector) dan sekaligus sarana untuk mengontrol organisasi (controller).
C. Jawaban Anda salah, sebab operasi dan pengukuran bukan bagian effector dan controller dalam sistem pengendalian
D. Jawaban Anda salah, sebab budget bukan unsur effector dan controller dalam sistem pengendalian

Kunci Jawaban Soal latihan No. 22
A. Jawaban Anda Benar, alasannya pergantian yang dihadapi perusahaan akan mempengaruhi kemampuan perusahaan menjalankan kegiatan operasionalnya, termasuk aktivitas penjualan
B. Jawaban Anda Salah, alasannya tidak ada peraturan yang mewajibkan perusahaan melaksanakan audit manajemen fungsi penjualan.
C. Jawaban Anda Salah, alasannya perusahaan tidak melaksanakan audit administrasi fungsi pemasaran semata-mata alasannya adalah perusahaan lain melakukannya, namun alasannya adalah adanya perubahan yang dihadapi perusahaan akan mempengaruhi kesanggupan perusahaan mengerjakan kegiatan operasionalnya.
D. Jawaban Anda Salah, sebab jawaban A benar tetapi balasan C salah.

Kunci Jawaban Soal latihan No. 23
A. Jawaban Anda Salah, karena proses penyimpanan materi baku dan bahan pendukung tidak termasuk kegiatan manufaktur atau buatan, melainkan pembelian atau pengadaan.
B. Jawaban Anda Benar, karena berhubungan erat dengan fungsi lain dalam perusahaan mirip pembelian, keuangan dsb.
C. Jawaban Anda Salah, karena bukan ialah tahapan sesudah proses pembelian bahan baku
D. Jawaban Anda Salah, alasannya tanggapan A dan C

Kunci Jawaban Soal latihan No. 24
A. Jawaban Anda Benar, alasannya pengukuran kinerja fungsi pemasaran hanya dapat diukur di abad depan bukanlah arti dari pernyataan tersebut.
B. Jawaban Anda Salah, karena ongkos pemasaran baru akan terjadi di periode depan bukanlah arti dari pernyataan tersebut.
C. Jawaban Anda Salah, sebab penetapan taktik berkonsentrasi pada kurun depan bukanlah arti dari pernyataan tersebut.
D. Jawaban Anda Benar, alasannya fungsi pemasaran terkait dengan gosip yang berorientasi kurun depan mengandung arti bahwa faedah dari usaha penjualan dikala ini baru akan diterima di kala depan.

Kunci Jawaban Soal latihan No. 25
A. Jawaban Anda Benar, alasannya menurut Richard M.S Wilson dkk, ada 3 langkah diagnostik utama yang meliputi penelaahan bagian perorangan dari bauran penjualan, yaitu 1) peluang dan bahaya, 2) kekuatan dan kekurangan dan 3) aktivitas pemasaran.
B. Jawaban Anda Salah, alasannya tata cara pemasaran tidak termasuk dalam 3 langkah diagnostik utama berdasarkan Richard M.S Wilson dkk.
C. Jawaban Anda Salah, sebab lingkungan organisasi tidak tergolong dalam 3 langkah diagnostik utama berdasarkan Richard M.S Wilson dkk.
D. Jawaban Anda Salah, karena strategi penjualan tidak termasuk dalam 3 langkah diagnostik utama berdasarkan Richard M.S Wilson dkk.

Kunci Jawaban Soal latihan No. 26
A. Jawaban Anda, Salah sebab merupakan gosip yang berhubungan dengan aspek alam
B. Jawaban Anda Benar, sebab isu yang berkaitan dengan faktor budaya dalam lingkungan pemasaran.
C. Jawaban Anda Salah, alasannya adalah merupakan gosip yang berkaitan dengan faktor politik.
D. Jawaban Anda Salah, karena merupakan berita yang berhubungan dengan hambatan peraturan.

Kunci Jawaban Soal latihan No. 27
A. Jawaban Anda Salah, karena penyiapan mesin dan peralatan buatan bukan ialah fungsi dan aktivitas pemasaran
B. Jawaban Anda Salah, alasannya adalah pembelian materi baku bukan ialah fungsi dan kegiatan penjualan
C. Jawaban Anda Benar, karena penetapan harga merupakan fungsi dan aktivitas penjualan
D. Jawaban Anda Salah, alasannya adalah bikinan barang bukan merupakan fungsi dan kegiatan penjualan

Kunci Jawaban Soal latihan No. 28
A. Jawaban Anda Salah, alasannya hal ini ialah tujuan pelaksanaan audit kepada organisasi penjualan.
B. Jawaban Anda Salah, alasannya adalah hal ini merupakan tujuan pelaksanaan audit kepada produktivitas penjualan.
C. Jawaban Anda Salah, sebab hal ini merupakan tujuan pelaksanaan audit terhadap strategi pemasaran.
D. Jawaban Anda Benar, alasannya adalah tujuan pelaksanaan audit kepada aneka macam segi fungsi pemasaran yaitu untuk menganggap secara rinci dari setiap komponen bauran pemasaran.

Kunci Jawaban Soal latihan No. 29
A. Jawaban Anda Benar, alasannya kegiatan pra-audit (pre-audit activities) merupakan langkah audit pemasaran auditor manajemen yang menetapkan akan cakupan yang sempurna dan konsentrasi dari audit
B. Jawaban Anda Salah, karena dalam analisis info tidak menetapkan cakupan yang tepat dan fokus dari audit namun melakukan analisis data.
C. Jawaban Anda Salah, alasannya adalah dalam pengumpulan informasi (assembly of information) hal yang terkaitC. adalah kinerja pemasaran organisasi (industri, pasar, perusahaan, produk, penetapan harga, penawaran khusus dan distribusi)
D. Jawaban Anda Salah, alasannya adalah dalam formulasi dan usulan tidak menetapkan cakupan yang tepat dan konsentrasi.

  Kunci Jawaban Soal Latihan Mandiri Perpajakan Eksi4206

Kunci Jawaban Soal latihan No. 30
A. Jawaban Anda Salah, alasannya bukan cuma laporan yang menjadi konsentrasi utama dari hasil proyek penelitian penjualan dan audit manajemen.
B. Jawaban Anda Salah, alasannya adalah bukan cuma hasil penelitian yang menjadi konsentrasi utama dari hasil proyek penelitian pemasaran dan audit administrasi
C. Jawaban Anda Benar, alasannya hal yang terpenting dari hasil proyek observasi pemasaran ialah Apakah sudah diambil tindakan perbaikan menurut hasil observasi tersebut bukan hanya temuan saja.
D. Jawaban Anda Salah, sebab bukan cuma usulan yang menjadi fokus utama dari hasil proyek penelitian penjualan dan audit manajemen.

Kunci Jawaban Soal latihan No. 31
A. Jawaban Anda Salah, bukan jawaban yang tepat
B. Jawaban Anda Benar, sebab perusahaan perlu untuk memilih kriteria ongkos produksi atas suatu barang
C. Jawaban Anda Salah, bukan jawaban yang tepat
D. Jawaban Anda Salah, bukan jawaban yang sempurna

Kunci Jawaban Soal latihan No. 32
A. Jawaban Anda Benar, sebab memajukan efektivitas dan efensiasi pengunaan bahan baku, materi pendukung, sarana produksi, dan sumber daya manusia merupakan tujuan utama dibuatnya perkiraan permintaan manufaktur.
B. Jawaban Anda Salah, alasannya adalah melakukan perhitungan terhadap acara pengantaran dan distribusi barang/produk jadi kepada pelanggan ialah bagian dari penyusunan rencana kegiatan manufaktur.
C. Jawaban Anda Salah, alasannya adalah bukan tanggapan yang sempurna
D. Jawaban Anda Salah, alasannya balasan A dan C salah

Kunci Jawaban Soal latihan No. 33
A. Jawaban Anda Salah, alasannya adalah volume seruan tidak tergolong info dalam memilih asumsi undangan manufaktur
B. Jawaban Anda Salah, sebab proses bikinan tidak tergolong berita dalam memilih asumsi seruan manufaktur
C. Jawaban Anda Benar, sebab saat memilih perkiraan usul manufaktur diperlukan info mengenai proyeksi penjualan yang didasarkan pada jenis produk dan waktunya dalam kala waktu tertentu di kurun depan.
D. Jawaban Anda Salah, sebab jumlah bahan baku tidak termasuk isu dalam menentukan asumsi permintaan manufaktur

Kunci Jawaban Soal latihan No. 34
A. Jawaban Anda Salah, sebab mempelajari sistem operasi buatan ialah hal penting dalam dalam pengawasan fungsi buatan
B. Jawaban Anda Benar, alasannya adalah menentukan terdapatnya partisipasi pelanggan dalam proses produksi bukan hal penting atau prioritas utama dalam pengawasan fungsi buatan
C. Jawaban Anda Salah, sebab mempelajari tata cara operasi produksi merupakan hal penting dalam dalam pengawasan fungsi buatan
D. Jawaban Anda Salah, karena mempelajari tata cara operasi buatan ialah hal penting dalam dalam pengawasan fungsi buatan

Kunci Jawaban Soal latihan No. 35
A. Jawaban Anda Salah, karena tidak tergolong dalam langkah-langkah tata cara pemantauan terhadap proses produksi
B. Jawaban Anda Salah, sebab tidak termasuk dalam langkah-langkah metode pemantauan terhadap proses produksi
C. Jawaban Anda Benar, sebab tergolong dalam langkah-langkah tata cara pemantauan terhadap proses bikinan
D. Jawaban Anda Salah, karena tidak tergolong dalam tindakan metode pemantauan terhadap proses buatan

Kunci Jawaban Soal latihan No. 36
A. Jawaban Anda Salah, alasannya adalah bukan tujuan yang ingin dicapai TQM
B. Jawaban Anda Salah, karena bukan tujuan yang ingin diraih TQM
C. Jawaban Anda Benar, alasannya adalah tujuan yang ingin dicapai dari TQM yaitu meraih zero defect (persentase barang cacat sebesar nol persen)
D. Jawaban Anda Salah, alasannya adalah bukan tujuan yang ingin dicapai TQM

Kunci Jawaban Soal latihan No. 37
A. Jawaban Anda Salah, sebab management review ialah penilaian manajemen yang mencakup analisis laporan audit.
B. Jawaban Anda Benar, karena proses membandingkan temuan audit dengan tujuan, kebijakan, dan prosedur organisasi adalah performance review
C. Jawaban Anda Salah, sebab quality system evaluation and improvement audit yakni audit yang merupakan inisiatif administrasi perusahaan dengan maksud tertentu.
D. Jawaban Anda Salah, alasannya adalah internal quality system audit yaitu audit untuk menentukan kesesuaian acara organisasi dengan program mutu yang telah ditetapkan dan efektivitasprogram kualitas.

Kunci Jawaban Soal latihan No. 38
A. Jawaban Anda Salah, alasannya adalah tergolong sasaran strategik dalam rencana induk aktivitas manufaktur
B. Jawaban Anda Benar, alasannya adalah bukan tergolong sasaran strategik dalam planning induk aktivitas manufaktur
C. Jawaban Anda Salah, alasannya termasuk sasaran strategik dalam planning induk acara manufaktur
D. Jawaban Anda Salah, alasannya termasuk sasaran strategik dalam rencana induk aktivitas manufaktur

Kunci Jawaban Soal latihan No. 39
A. Jawaban Anda Salah karena merupakan salah satu titik tolak pendekatan audit administrasi
B. Jawaban Anda Salah sebab merupakan salah satu titik tolak pendekatan audit manajemen
C. Jawaban Anda Salah karena merupakan salah satu titik tolak pendekatan audit manajemen
D. Jawaban Anda Benar, sebab titik tolak pendekatan audit manajemen ada 3, yakni fungsi-fungsi bisnis, fungsi administrasi dan arus sumber daya.

Kunci Jawaban Soal latihan No. 40
A. Jawaban Anda Salah, sebab Grashof tidak membuat pernyataan tersebut
B. Jawaban Anda Benar, karena menurut Shuchman audit pemasaran merupakan suatu penelaahan yang sistematis, kritikal, dan tidak memihak dari operasi penjualan total: dari tujuan dan kebijakan serta asumsi-asumsi yang mendasari mereka dan juga tata cara, mekanisme, personel, dan organisasi yang berlaku untuk mengimplementasikan kebijakan mancapai tujuan
C. Jawaban Anda Salah, alasannya adalah Kotler tidak menciptakan pernyataan tersebut.
D. Jawaban Anda Salah, alasannya adalah balasan A salah walaupun jawaban B benar

Sumber Latihan Mandiri Universitas Terbuka