Lirik Qasidah Busyro Lana | Bahasa Arab, Latin dan Artinya [Lengkap]

Lirik Qasidah Busyro Lana – Qasidah adalah bait-bait atau syair indah yg berisi kebanggaan pada Allah SWT & sanjungan pada Rasulullah SAW. Banyak qasidah & sholawat yg telah mashyur & terkenal. Kebanyakan qosidah-qosidah yg terkenal dikarang oleh para ulama terdahulu yg diketahui akan ketinggian ilmunya. Rasa mahabbah atau cinta yg besar pada Nabi Muhammad SAW mengakibatkan mereka mengeluarkan perasaannya dlm bentuk bait & syair yg indah dlm bentuk qasidah ini.

Dari banyak qasidah yg ada, salah satu yg sering dibaca & dilantunkan adalah qasidah berjudul “Busyro Lana”. Qasidah ini cukup khas & dilantunkan pula oleh Habib Syech Assegaf ketika ia melakukan tournya di aneka macam kota. Tak heran jikalau qasidah Busyro Lana ini cukup terkenal di kelompok muslim di Indonesia.

Isi kandungan & lirik sholawat Busyro Lana sendiri berisi kebanggaan pada Allah SWT & sanjungan pada Nabi Muhammad SAW. Selain itu dlm syairnya pula terdapat sejarah & cerita-kisah Nabi Muhammad SAW. Syair-syairnya begitu indah & mengandung makna yg dalam. Lantunan nadanya pun amat menggetarkan jiwa yg rindu pada Rasulullah SAW.

Nah untuk itulah, kali ini akan dibagikan lirik qasidah Busyro Lana selengkapnya. Lirik bacaan qosidah Busyro Lana ini ditampilkan dlm lafadz Arab, tulisan latin serta arti & terjemahannya dlm bahasa Indonesia.

  Teks Bacaan Kitab Maulid Diba'