Bacaan Surat An-Naml | Arab, Latin, dan Terjemahannya [Lengkap]

Teks bacaan surat An-Naml – Surat An Naml yg jika diartikan berarti “semut” ialah salah satu surat yg ada dlm Al-Alquran. Surat ini diturunkan di kota Mekkah sehingga termasuk ke dlm golongan surah-surah Makkiyah. Surat An-Naml ini jumlah ayatnya terdiri dr 93 ayat. Surat ini merupakan surat urutan yg ke-27 di dlm Al Alquran.

Surat ini dinamai dgn nama An-Naml yg mempunyai arti semut, lantaran pada ayat 18 & 19 surat ini terdapat perkataan perihal An-Naml (semut), di mana raja semut menyampaikan pada anak buahnya biar masuk ke sarangnya masing-masing, supaya jangan terlindas oleh Nabi Sulaiman & tentaranya yg akan melewati kawasan itu.

Salah satu pokok pokok isi dr surah An Naml ini di antaranya adalah menjelaskan bahwa Al-Quran ialah rahmat & isyarat bagi orang orang mukmin, adanya hari kebangkitan, kisah-kisah Nabi Sulaiman, Nabi Luth, & Nabi Shaleh, serta Allah SWT akan memperlihatkan kebenaran ayat-ayatnya pada para kaum musyrikin.

Dan untuk lebih jelasnya, simak berikut ini postingan tentang lafadz & teks bacaan surah An-Naml dlm model goresan pena Arab & latin lengkap beserta arti & terjemahannya bahasa Indonesianya supaya membuat lebih mudah dlm memahami pokok isi & maksud dr setiap ayat-ayatnya.

(baca juga bacaan surat Al Qasas)

  Teks Bacaan Surat Az Zumar Arab Latin dan Terjemahannya