30+ Hadits Tentang Pernikahan dalam Islam | Bahasa Arab dan Artinya

Hadits ihwal pernikahan dlm Islam – Menikah adalah salah satu hal yg tak cuma menjadi sebuah fitrah insan, namun pula disarankan & disunnahkan dlm agama Islam. Kaprikornus, menikah dlm Islam adalah berpahala karena kita meniru Nabi Muhammad SAW. Dengan menikah, kita turut mengikuti sunnah Rasulullah SAW.

Banyak sekali dalil-dalil, baik dlm Al-Alquran maupun hadist wacana akad nikah yg meliputi aneka macam hal mulai dr manfaat & keutaman menikah, usulan menikah, hukum sistem ijab kabul & banyak lagi. Intinya adalah dgn melakukan pernikahan, maka insyaallah kebaikan akan mendatangi kita dgn secepatnya.

Menikah sendiri ada aturannya dlm Islam. Kita bisa memplajari fiqih pada bagian menikah dimana disitu diterangkan berbagai hal perihal akad nikah dengan-cara rinci & detail. Salah satu sumber aturan yg membahas aturan menikah dlm Islam ada pada hadits Nabi Muhammad SAW. Dengan melihat & merujuk pada sabda Nabi, cukup bagi kita untuk tak menyepelekan ihwal menikah ini.

Bisa dibilang menikah sangatlah direkomendasikan oleh Rasulullah SAW. Banyak sekali hadits ihwal nikah yg menerangkan bahwa sekiranya kita bisa, pribadi bersegeralah menikah. Intinya banyak nasihat dlm sebuah ikatan suci ini. Karena memang ini sunnatullah dimana Allah SWT menciptakan segala sesuatunya berpasang-pasangan.

Menikah turut menyatukan dua pasang insan yg berlawanan jenis, watak, sifatnya & lain halnya menjadi satu kesatuan yg saling mengisi. Untuk pengetahuan & wawasan selengkapnya, berikut ini akan dibagikan kumpulan hadits tentang pernikahan dlm fatwa Islam lengkap dlm tulisan bahasa Arab & artinya bahasa Indonesia.

(baca pula ayat Al-Quran tentang ijab kabul)