Buku Saku AKM dan Implikasinya pada Pembelajaran

Wargamasyarakat.org – Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) merupakan penilaian kompetensi mendasar yg diharapkan oleh semua murid untuk bisa menyebarkan kapasitas diri & berpartisipasi konkret pada masyarakat. Terdapat dua kompetensi mendasar yg diukur AKM, ialah literasi membaca & literasi matematika (numerasi).

Baik pada literasi membaca maupun numerasi, kompetensi yg dinilai mencakup kemampuan berpikir logis-sistematis, keahlian bernalar memakai rancangan & pengetahuan yg telah dipelajari, serta keahlian memilah serta mengolah gosip.

AKM menyajikan masalah-persoalan dgn beragam konteks yg diinginkan mampu teratasi oleh murid menggunakan kompetensi literasi membaca & numerasi yg dimilikinya. AKM dimaksudkan untuk mengukur kompetensi dengan-cara mendalam, tak sekedar penguasaan konten. Dalam pembelajaran terdapat tiga komponen penting, adalah kurikulum AKM (apa yg dikehendaki akan dicapai), pembelajaran (bagaimana meraih) & asesmen (apa yg sudah dicapai).

Pusat Asesmen & Pembelajaran, Badan Penelitian & Pengembangan & Perbukuan Kemendikbud telah menyusun buku saku AKM & Implikasinya pada Pembelajaran yg bermaksud untuk memperlihatkan gosip & pengetahuan mengenai soal-soal AKM serta implikasinya dlm pembelajaran lintas mata pelajaran.

Buku saku AKM & Implikasinya pada Pembelajaran dapat menjadi ilham untuk terbentuknya kultur belajar yg memposisikan murid selaku fokus utama, memindah paradigma dr mengajarkan bahan menjadi menumbuhkan kompetensi dengan-cara konstruktif & adaptif.

Bagi yg ingin mendownload Buku Saku AKM & Implikasinya pada Pembelajaran silahkan melalui link di bawah ini:

Buku Saku AKM.pdf, Unduh

Tanya Jawab AKM.pdf, Unduh

Demikianlah Saku AKM & Implikasinya pada Pembelajaran yg mampu di bagikan, mudah-mudahan berguna untuk kita semua. Terima kasih atas kunjungannya.