15 Contoh Soal TKA UTBK SBMPTN Saintek Terbaru 2023

Contoh Soal TKA – Sebentar lagi para siswa Sekolah Menengan Atas maupun SMK akan bersiap-siap menjalani tes SBMPTN. Dalam usahanya, pastinya para siswa mesti menyiapkan diri sejak dini. Nah, di kesempatan kali ini, Kursiguru akan membantumu untuk mempelajari kumpulan teladan soal TKA UTBK SBMPTN.

Artikel ini akan membantu ananda agar mampu menjawab kumpulan soal TKA UTBK dgn sungguh mudah. Maka dr itu, ananda mesti membaca artikel ini sampai simpulan, agar mendapatkan nilai yg memuaskan & diterima di akademi tinggi yg diinginkan.

Sebelumnya, Kursiguru sudah menulis postingan kumpulan acuan soal ANBK. Artikel tersebut masih ada kaitannya dgn artikel ini. Apabila ananda belum membaca, mampu langsung membuka artikel tersebut selaku bahan mencar ilmu selanjutnya.

Pada pembahasan artikel ini, selain membahas kumpulan teladan soal TKA, Kursiguru pula akan membicarakan citra materi atau kisi-kisi pada setiap soal yg lazimnya keluar. Berikut pembahasan keseluruhan postingan.

Gambaran Materi Soal TKA

Sebelum kita membahas pola soal, kita lebih dulu mengetahui gambaran materi atau kisi-kisi yg dipakai dlm soal-soal TKA. Adapun materinya yaitu materi Saintek & materi Soshum TKA. Dari kedua materi tersebut, masih ada penjabarannya. Berikut penjabaran & klarifikasi dr kedua materi tersebut.

  √ 5 Contoh Soal C3 IPS SD Kurikulum K13 2023 [Download]

Materi Saintek TKA

Adapun pada materi Saintek ada beberapa materi yg perlu kita ketahui. Terdapat matematika, fisika, kimia, & biologi. Dari ke empat materi tersebut, kita mempelajari dgn membuka materi di kelas-kelas sebelumnya. Atau bisa mempelajari dr aneka macam sumber internet mirip di Kursiguru ini.

Materi Sosial & Humaniora TKA

Selain materi Saintek, materi sosial & humaniora pula diujikan. Terdapat beberapa materi mirip geografi, sejarah, sosiologi, & ekonomi. Sama halnya dgn materi Saintek, kita bisa membuka kembali buku-buku di kelas sebelumnya atau bisa mempejari dr sumber internet. Tentunya sangat gampang mencari bahan materi di kurun digital saat ini.

Kumpulan Contoh Soal TKA

Nah, dr pembahasan citra materi di atas, kita mampu mengulas kumpulan teladan soal. Kursiguru akan menghidangkan beberapa pola soal yg sudah berisi kunci balasan maupun belum ada kunci jawabannya. Contoh soal yg belum ada kunci jawaban bisa ananda lakukan sendiri. Berikut kumpulan acuan soal TKA UTBK untuk antisipasi SBMPTN.

Contoh Soal 1

Sebuah reaksi yg tak mampu mengeluarkan asam asetat ialah…
A. Oksidari Asetaldehida
B. Oksidasi Isopropanol
C. Hidrolis Asetilamina
D. Oksidasi Etanol
E. Hidrolis Etilasetat
Jawaban : B

Contoh Soal 2

Berikut bilangan kuadrat & bilangan pangkat tiga ialah…
A. 100
B. 81
C. 27
D. 64
E. 8
Jawaban : D

Contoh Soal 3

Berikut dua bangkit yg merupakan berdiri datar yakni…
A. Persegi & Trapesium
B. Balok & Kerucut
C. Kerucut & Persegi
D. Trapesium & Kerucut
E. Balok & Persegi
Jawaban : A

Contoh Soal 4

Faktor yg tak mengakibatkan produktivitas hutan hujan tropis adalah…
A. Tanah
B. Curah hujan
C. Banyaknya tumbuhan
D. Intensitas cahaya matahari
E. Suhu yg dingin
Jawaban : A

  Mengapa Tak Boleh Ceritakan Aib kepada Suami?

Contoh Soal 5

Tumbuhan Tracheophyta merupakan salah satu tumbuhan Kingdom Plantae. Tumbuhan tersebut ada yg mempunyai bunga sejati. Tumbuhan Tracheophyta yg tak mempunyai bunga sejati yaitu…
A. Artocarpus Heterophyllus
B. Pinus Merkusi
C. Mangifera Indica
D. Carica Papaya
E. Jasminium Sambac
Jawaban : B

Contoh Soal 6

Anoa yakni salah satu spesies binatang di suatu daerah tertentu di Indonesia. Ciri-ciri yg digolongkan selaku binatang yg hidup di salah satu wilayah tertentu di Indonesia ialah…
A. Memiliki Tanduk
B. Hanya di Pulau Sulawesi
C. Ditemukan di kawasan Eropa
D. Memiliki jumlah banyak
E. Dapat hidup di semua iklim
Jawaban : B

Download Contoh Soal TKA

Setelah membicarakan citra materi & beberapa teladan soal di atas, setidaknya kita sudah sedikit siap untuk menghadapi Tes UTBK terutama pada soal TKA Saintek. Agar ananda lebih mendalam mempelajari soal TKA, Kursiguru akan membagikan teladan soal berbentukfile PDF. Kamu mampu mendownload dgn sungguh gampang.

Download Contoh Soal TKA

Akhir Kata

Kurang lebih itu pembahasan bersama Kursiguru perihal pola soal TKA UTBK SBMPTN Saintek. Semoga dgn adanya postingan ini mampu memberi sumbangsih dlm persiapan para siswa menjelang tes UTBK di masing-masing sekolah. Nantikan pembahasan lainnya bareng Kursiguru seputar dunia pendidikan.

Sumber Gambar : Ayoindonesia.org