Di Larang Mati Di Kota Ini!!

Di larang Mati di Kota Ini!! – Kematian ialah suatu kodrat yg mesti diterima penduduk , apapun keadaanya mau tidak mau merka mesti mendapatkannya tetapi hal inio sepertinya tak berlaku di sebuah kota dekat menara eifel paris prancis alasannya disini tak diizinkan ada orang meninggal. Jika ada orang yg meninggal mayatnya tak boleh dimakamkan disini kecuali si mayat memiliki lahan langsung.

Kota dgn sejuta keindahan ini tampaknya tak lengkap alasannya adanya peraturan yg gila & membuat masyarakatnya kesusahan, terima atau tak inilah kondisinya mereka yg memiliki kerabat yg meninggal dunia mesti berupaya keras untuk mencari tempat persemayaman untuk keluarganya tersebut .

Mungkin gampang bagi mereka yg mempunyai banyak uang & lahan tetapi jikalau mereka hidup dlm kondisi pas-pasan apa yg akan mereka perbuat sungguh sungguh disayangkan. Jika para keluarga nekat menyemayamkan mayat mak hukuman beratlah yg akan menghampiri mereka, oleh karena peraturan ajaib yg terdapat dinegara ini kota ini dinamakan kota Sarpourenx.

Sebenarnya dulu kota ini sama dgn kota pada umumnya namun tatkala seorang walikota yg berjulukan Gerard Lalanne menjabat peraturan ini menjadi peraturan yg sangat mengikat & menjadi budaya di masyarakat. “ waduh-waduh terus gimana tuh nguburin si mayat, kasihan kan masak ia harus bermalam dirumah keluarganya?” hiiii serem, ntar kalo tiba-tiba berdiri lagi gimana hehehhe.

Meskipun walikota sekarang sudah rampung masa jabatanya tetapi peraturan ini masih berlaku & makin menyatu dgn penduduk bahkan sudah menjadi budaya serta tradisi yg melekat. Seperti sebuah kejadian niscaya ada alas an yg kuat mengpa peristiwa ini terjadi. Begitu pula dgn peraturan ini .

  Kerjasama

Peraturan ini muncul bukan tak tanpa alasan, peraturan ini muncul dgn argumentasi yg kuat yakni tak ada lahan di kota ini yg biasa digunakan lagi sebagi pemakaman lazim. “ walah dalah kirain, peraturan ini di buat tanpa suatu alasan!”, mungkin bagi pemerintah segera menyediakan lahan khusus supaya dijadikan pemakaman umum dikota ini sehingga masyarakatnya tak kesulitan dlm mencari lahan untuk pemakaman sanak keluarga mereka.

Terima kasih sudah membaca Di larang Mati di Kota Ini!!. Jika suka artikel Di larang Mati di Kota Ini!! ini silahkan like / share. Dan jangan lupa lihat pula postingan lainnya.