[Jawaban] Indonesia Berada Di wilayah Tropis yang Memiliki Ciri Berikut Ini Yaitu?

Indonesia berada di wilayah tropis yg memiliki ciri berikut ini yaitu? Pertanyaan ini sering muncul di situs pembelajaran sosiologiku, berbentuksoal pilihan ganda. Sebenarnya, telah banyak pengguna yg menjawabnya, tetapi sebagain besar dr jawaban tersebut merupakan tanggapan singkat tanpa penjelasan yg mencukupi.
 Indonesia berada di wilayah tropis yg memiliki ciri berikut ini yaitu [Jawaban] Indonesia Berada Di wilayah Tropis yg Memiliki Ciri Berikut Ini Yaitu?
Mungkin karena bentuknya berupa soal opsi ganda, sehingga langsung dijawab dgn menyebutkan pilihannya saja. Padahal, semestinya harus dijelaskan pula kenapa jawabannya mirip itu. Jadi, selain mengenali opsi yg benar atas pertanyaan “indonesia berada di wilayah tropis yg memiliki ciri berikut ini yakni”, siswa pula bisa mengetahui alasannya.
Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan menawarkan klarifikasi pemanis tentang ciri-ciri yg dimiliki oleh Indonesia yg berada di wilayah tropis. Semoga sesudah membaca uraian ini, pengetahuan pembaca wacana wilayah Indonesia semakin bertambah.
Yuk, berikut ini pembahasannya…

Indonesia Berada Di wilayah Tropis yg Memiliki Ciri Berikut Ini Yaitu

Ciri-ciri yg dimiliki oleh sebuah wilayah yg berada di wilayah tropis mirip Indonesia yaitu suhu udara yg tinggi. Hal ini disebabkan oleh matahari yg terletak senantiasa vertikal di atas daratan yg berada di wilayah tropis. Itulah sebabnya kenapa sehingga suhu udara rata-rata di tempat tropis termasuk tinggi. 
Hati-hati, di sosiologiku, kami lihat banyak yg menjawab keliru. Ada yg menjawab bahwa cirinya adalah curah hujan yg tak merata. Kami tentukan tanggapan ini 100% salah. Curah hujan yg tak merata ialah ciri yg dimiliki oleh wilayah iklim sedang. 
Bahkan, tanggapan yg paling parah yaitu kelembaban udara rendah. Orang yg menjawab ini mungkin asal jawab saja, jadi ananda harus jeli dlm menentukan tanggapan. Orang yg menjawab dgn opsi ini 100% sudah salah, sebab kelembaban udara rendah ialah ciri-ciri dr wilayah iklim tropis kering.
Bagi ananda yg membaca artikel ini, tolong bagikan link ini kini juga, khususnya ke sosiologiku. Kami lihat banyak yg kebingungan dgn memastikan tanggapan yg benar.
Demikianlah klarifikasi tentang Indonesia Berada Di wilayah Tropis yg Memiliki Ciri Berikut Ini Yaitu. Terima kasih, mudah-mudahan berfaedah.