Inilah 7 Teknik Silat

Inilah 7 Teknik Silat √ Melindungi diri adalah salah satu ciri adaptasi yg harus dilaksanakan oleh makhluk hidup. Ini dikarenakan kita mesti bertahan hidup di ekosistem atau lingkungan yg kita tinggali, demi meneruskan kehidupan. Bagi insan, cara melindungi diri ialah dgn mengikuti teknik olah raga (olah fisik). Salah satunya ialah dgn mengikuti cabang olahraga bela diri pencak silat beserta teknik-teknik silat yg menyertainya.

Olahraga bela diri aneka macam jenisnya. Kita bebas menentukan sesuai dgn minat kita. Setiap orang akan berlainan pilihannya, maka dr itulah setiap cabang bela diri mempunyai banyak penerima atau anggota.

Mereka bukan cuma ingin mencar ilmu ilmu bela diri saja, melainkan pula ingin menjangkau prestasi setinggi-tingginya. Ini dikarenakan bela diri ini ialah ilmu pengembangan diri, layaknya olahraga yg lainnya. Banyak olimpiade atau kejuaraan yg menandinginya sehingga mampu dijadikan kawasan yg cocok untuk menyalurkan talenta & minat. Kejuaraan bela diri ini bukan hanya tingkat lokal saja, melainkan pula tingkat nasional bahkan internasional.

Pencak silat adalah salah satu jenis bela diri yg banyak disenangi oleh penduduk Indonesia. Pencak Silat ini menjadi cabang olahraga bela diri yg paling tua di Indonesia. Sudah eksis sejak berpuluh-puluh tahun kemudian di Indonesia. Bahkan nenek moyang pun banyak yg menemui cabang bela diri yg satu ini.

7 Teknik Silat Dasar yg Wajib Dikuasai

Dalam menggeluti Pencak Silat, ada guru yg akan membimbing kita dr permulaan sampai ahli. Bahkan banyak pula anggota yg karenanya menjadi pengajar juga, sehingga anggotanya semakin banyak. Ada ujian-ujian yg mesti dilalui sebagai bukti bahwa kita sudah menguasai semua teknik yg ada pada cabang bela diri ini.

  Bahaya Dampak Dan Penyebab Pemanasan Global

Jika telah menguasai & dinyatakan lulus, maka telah niscaya kita akan dinobatkan sebagai instruktur. Walaupun sudah menjadi pelatih, bukan memiliki arti kita berhenti mencar ilmu, sebab kita masih harus terus mencar ilmu.

Baca pula : Contoh Cabang Olahraga Air & Gambarnya

Teknik Silat

 Melindungi diri adalah salah satu ciri adaptasi yg harus dilakukan oleh makhluk hidup Inilah 7 Teknik Silat

ialah 7 teknik silat Dasar yg mesti kita kuasai :

1. Teknik Kuda-Kuda
Teknik ini dilaksanakan dgn posisi berdiri. Di mana teknik ini masuk dlm tiga jenis teknik yg dilaksanakan saat sikap berdiri, yakni diantara perilaku kangkang & perilaku tegak. Teknik kuda-kuda ini menjadi teknik yg paling permulaan atau teknik fundamental. Ini dijalankan dgn menekuk cuilan lutut & siku. Teknik ini pun terdiri dr beberapa jenis, diantaranya yakni kuda-kuda depan, belakang, samping, tengah, silang depan, & silang belakang.

2. Teknik Pasang yg berguna untuk bersiaga dikala ada musuh
Serangan musuh yg tak bisa diprediksi atau dengan-cara tiba-tiba akan mampu di tangkal bila kita menguasai teknik ini. Ada berbagai jenis teknik pasang yg harus kita kuasai, yakni Teknik pasang satu, pasang dua, pasang tiga, & pasang empat. Setiap jenisnya mempunyai jurus atau gerakan yg berlainan.

3. Teknik pukulan
Inilah Teknik Silat yg wajib kita kuasai. Teknik pukulan ini akan menentukan kekuatan kita dlm melindungi diri dr musuh. Maka dr itu, kita harus menguasai semua jenisnya, mulai dr pukulan lurus, bandul, tegak, hingga dgn melingkar.

4. Teknik Tendangan
Ini pula menjadi teknik yg tak kalah penting untuk dikuasai. Teknik ini ialah rangkaian dr teknik-teknik yang lain dlm Pencak Silat. Kaki menjadi aktor utama dlm melaksanakan teknik ini. Kita bisa belajar teknik lurus ke depan, tendangan T, menyamping, & melingkar.

  ✓ Mitigasi Tanah Longsor

5. Teknik Pola
Langkah yg terdiri dr beberapa jenis, yakni Pola Langkah zig-zag, lurus, ladang, segi tiga, S, & sisi empat. Pola langkah ini menjadi teknik kombinasi yg masuk dlm jurus-jurus Pencak Silat.

6. Teknik Tangkisan
Teknik ini merupakan musuh dr teknik tendangan & pukulan. Ada beberapa jenis tangkisan yg mampu kita kuasai di Pencak Silat ini, yaitu Tangkisan Dalam, atas, bawah, & luar.

7. Teknik latihan dgn mengacu ke arah mata angin
Teknik Silat yg satu ini sama dgn kuda-kuda selaku gerakan dasar yg kemudian dikombinasikan dgn tendangan ke semua arah mata angin, yakni 8 arah mata angin lengkap.

Baca pula : Contoh Artikel Olahraga

Semua cabang ilmu bela diri pun sama dgn cabang-cabang ilmu yang lain. Sama-sama meningkat , sehingga penguasaan teknik dasar ini harus benar-benar dipatenkan. Semua pertumbuhan jurus-jurus dlm pencak silat ini masih tetap berkiblat pada teknik-teknik silat dasar tersebut.