Teknik Dasar Tenis Meja, Apa Saja?

Olahraga yakni kegemaran yg sungguh direkomendasikan. Daripada hobi main games, akan lebih baik bila kita hobi berolahraga. Olahraga apa saja mampu dijadikan kegemaran, karena semua olahraga itu menawan & menyehatkan. Salah satunya adalah olahraga tenis meja. Adapun teknik-teknik tenis meja yg harus kita kuasai sehingga hobi kita ingin mampu lebih maksimal.

Tidak ada yg tak kenal dgn olahraga tenis meja. Olahraga ini sangatlah familiar di kalangan masyarakat. Bahkan bukan cuma orang sampaumur saja yg menyukainya, melainkan pula anak-anak. Media permainan tenis meja pun pula tersedia khusus untuk mainan anak. Olahraga yg sungguh gampang & dengan-cara tak langsung telah menuntut semua anggota tubuh untuk bergerak.

Perbedaan Tenis Meja Dengan Tenis Lapangan

Ciri khas dr olahraga tenis meja ini jikalau dilihat dr namanya, sama dgn olahraga Tenis Lapangan atau dikenal pula dgn Badminton. Keduanya menggunakan papan raket kecil untuk menangkis bola. Yang membedakan adalah pada aksesori media yg dipakai serta ukuran raket , net, serta bolanya. Sama-sama bisa dilakukan di lapangan, namun tenis meja memerlukan meja. Meja ini akan dilengkapi net, sehingga tak akan menggunakan tenis meja tiang tinggi seperti olahraga tenis lapangan.

Ukuran bola dr tenis meja ini pula lebih kecil & berbeda bentuk dgn bola yg dipakai pada olahraga Tenis Lapangan. Di mana bola Tenis Lapangan menggunakan bola Kok atau Shuttlecock sedangkan untuk bola untuk tenis meja ialah bola bundar. Selain itu, bentuk raket pada tenis meja yang dibuat dr kayu yg disebut dgn bet & ukurannya lebih kecil ketimbang raket pada bulu tangkis atau tenis lapangan.

  Definisi Ekonomi

Jumlah pemain tenis meja & Tenis lapangan pun sama. Bisa berjumlah dua orang atau empat orang. Jika pemainnya satu, maka disebut tunggal putra, putri, atau adonan. Sedangkan jika pemainnya dua, maka disebut ganda putra, putri, atau adonan. Baik permainan tunggal maupun ganda diberlakukan teknik permainan yg sama.

Olahraga adalah hobi yg sangat dianjurkan Teknik Dasar Tenis Meja, Apa Saja?

Baca pula : Senam Lantai

4 Teknik Tenis Meja Utama yg Mendasar

Para pemain tenis meja dinyatakan menang jika skornya lebih banyak dibandingkan dengan skor musuh. Untuk menerima skor, maka harus memenuhi peraturan. Di mana bola mesti mampu jatuh di area lawan. Namun harus di dlm garis, bila keluar garis batas maka tak akan menerima skor. Walaupun bola nantinya jatuh dr meja, skor akan didapatkan oleh pemain tatkala bola telah menawarkan pantulan di dlm garis. Makara bukan sebab bola jatuh kemudian kita tak mendapatkan skor, alasannya tempatnya di meja, maka sudah pasti bola akan jatuh.  Maka dr itulah pada pemain  tenis meja harus menguasai teknik-teknik tenis meja dgn benar.

Baca pula : Sejarah Tenis Meja

Berikut yakni ada 4 Teknik tenis meja yg wajib dimengerti :
1. Teknik Pukulan atau Teknik Stroke
Semakin bagus mutu pukulan, maka akan menciptakan penambahan skor lebih mudah. Di dlm melaksanakan teknik ini, ada 2 jenis pukulan yg perlu kita pahami, yakni pukulan back hand & forehand. Yang membedakan antara keduanya yakni posisi tangan dikala melaksanakan pukulan. Pastikan pukulan kita akan memasuki sasaran area musuh. Tidak terlalu lambat atau terlalu cepat

2. Teknik Siap Siaga atau disebut pula dgn Teknik Stance
Teknik ini akan menuntut posisi badan yg sempurna dlm berjaga-jaga menangkis pukulan bola dr musuh. Jika dlm tarian, posisi tubuh akan sama dgn posisi “mendek”, yakni lutut sedikit di tekuk. Salah satu kaki dimajukan. Untuk teknik tenis meja ini, ada 2 jenis perilaku berjaga yg perlu kita kuasai, yakni Teknik Square Stance (badan berada di depan meja) & Teknik Side Stance (badan berada di samping sudut meja)

  Ras Negroid: Sejarah, Ciri, Budaya, dan Contohnya

3. Teknik Footwork atau Teknik Gerakan Kaki
Berdasarkan namanya, teknik ini akan berhubungan dgn posisi kaki ketika proses bermain tenis meja.

4. Teknik Memegang Bet
Ini ialah teknik dlm bermain tenis meja yg sungguh  mendasar. Di mana teknik ini mewajibkan kita menguasai cara memegang Bet dgn baik & benar sehingga nantinya akan memilih keberhasilan mengalahkan lawan atau mengoptimalkan dlm berolahraga tenis meja.

Keempat teknik tenis meja tersebut yaitu teknik bermain tenis meja yg tak mampu diabaikan begitu saja. Harus sungguh-sungguh dikuasai apabila kita ingin bermain dgn optimal. Bahan tak bisa dikurangi, alasannya keempatnya saling berkaitan antara satu sama yang lain. Teknik-teknik tersebut akan kita gunakan selama permainan. Jika ada satu saja yg berlumuran terkuasai dgn baik, maka akan menghantar permainan.