Sejarah Tenis Meja

Bukan hanya negara saja yg mempunyai sejarah atau tempat wisata saja yg mempunyai sejarah, olahraga pula ada sejarahnya. Sejarah ini berarti sebuah asal muasal atau awal mula terbentuknya sesuatu, terciptanya sesuatu, atau hadirnya sesuatu. Seperti hadirnya olahraga yg bernama tenis meja ini. Sejarah tenis meja yg penting pula untuk kita pahami. Jangan hanya memainkannya saja tanpa tahu dengan-cara detail wacana sejarah tenis meja tersebut.

Bukan hal yg sulit untuk mempelajari sejarah, alasannya adalah sejarah bisa diabadikan dgn cara didokumentasikan lewat goresan pena, suara, gambar video atau foto, serta dr info lisan dr mulut ke ekspresi. Akan sangat asyik jika kita benar-benar ingin mempelajari sejarah, sebab kita menjadi tahu apa yg terjadi pada zaman dulu.

Kita bisa mengambil sisi positifnya & bisa dijadikan pegangan untuk masa sekarang & masa yg akan datang. Dengan mengenali sejarah tentang kemunculan tenis meja yg sering kita mainkan selaku olahraga favorit yg sungguh menyenangkan. Bahkan olahraga tenis meja ini pun akan eksis dlm jangka panjang.

Mengenal Bagaimana Sejarah Tenis Meja Terjadi

Peminat olahraga tenis meja ini sangatlah banyak. Alasan terbanyak yg diungkapkan yaitu alasannya tenis meja ini yaitu olahraga yg sungguh gampang. Bisa dimainkan di dlm ruangan atau di luar ruangan. Lebih fleksibel dibandingkan dengan olahraga yang lain yg pada umumnya dilaksanakan di luar ruangan. Walaupun olahraga tenis meja ini ialah olahraga indoor yg sederhana, tetapi tak meminimalkan acara fisik layaknya berolahraga.

Olahraga ini pula memeras keringat, alasannya adalah sinkronisasi antara kaki, tangan, & asumsi pun harus berjalan dgn sepadan. Pikiran akan terus mencari siasat atau seni manajemen penyerangan terbaik pada lawan semoga menemukan kemenangan, kemudian tangan & kaki akan berkoordinasi sesuai dgn perintah atau rangsangan dr anggapan atau otak.

  10 Mata Uang Termahal Dunia: Mata Uang dengan Nilai Tertinggi di Dunia 2020

Tenis meja ini merupakan jenis olahraga bola kecil, sebab bolanya berupa kecil & medianya pula terbatas di atas meja tenis saja. Bisa pula dijadikan permainan yg menggembirakan. Selain itu, alasan tenis meja disebut dgn olahraga bola kecil, alasannya jumlah pemainnya pula kecil.

Nama lain dr olahraga tenis meja ini adalah pingpong. Anak-anak sungguh menggemari permainan ini. Kebanyakan orang pula menggunakannya selaku olahraga santai yg dimainkan kapan saja, terutama saat waktu luang.

Baca pula : Sejarah Permainan Bulu Tangkis

Bukan hanya negara saja yg memiliki sejarah atau tempat wisata saja yg memiliki sejara Sejarah Tenis Meja

Dengan mengenal sejarah tenis meja kita mampu lebih menyukai terhadap olah raga ini. Ternyata olahraga tenis meja ini yakni jenis olahraga yg berasal dr Benua Eropa, yakni dr negara Inggris. Memiliki nama lain selain Pingpong, yakni Whiff-Whaff & Gossima.

Sejarah tenis meja di Inggis untuk pertama kali dibentuk atau dicetuskan pada era ke 19 dgn image awal bahwa permainan ini yaitu permainan mewah . Ini dikarenakan permainan ini yaitu permainan yg mahal. Hanya orang-orang kaya saja yg memainkannya. Orang-orang kaya sering memainkannya saat bersantai atau sehabis makan malam. Sehingga tak siapa saja mampu memainkan olahraga ini.

Perkembangan sejarah tenis meja tak cuma berkembang di Inggris saja, melainkan terus berkembang ke negara lain, yakni dimulai di negara Afrika Selatan & India. Orang-orang kaya Inggris lah yg langsung membawanya sendiri ke India & Afrika Selatan dgn memperkenalkannya sendiri. Namun uniknya, ketika itu peralatan olahraga tenis meja tak seperti kini, karena memang belum diciptakan dengan-cara lengkap.

Sejarah tenis meja menyatakan bahwa saat itu, buku menjadi media peralatan tenis meja utama yg dipakai. Menggunakan meja panjang berupa persegi panjang, kemudian buku dijadikan net yg diletakkan di tengah-tengah meja serta selaku betnya. Bahkan bolanya pun bukan bilah Shuttle cocok tenis meja yg kita pakai biasanya, melainkan menggunakan bola dr kertas. Kertas digulung-gulung kemudian diremas-remas menjadi gulungan bundar sehingga bisa menjadi bola tenis meja untuk sementara. Dengan peralatan sederhana itu, kita sudah bisa memainkan tenis meja.
Walaupun tenis meja sudah mampu dimainkan dgn menggunakan alat-alat sederhana tersebut, perkembangannya pun terus dikerjakan. Bukan berhenti mirip itu saja, yakni dengan  mulai berdirinya pabrik J. Jaques & Son Ltd. yg memproduksi peralatan tenis meja di tahun 1901. Konsumen utamanya yakni Amerika Serikat, yakni pabrik Perkerasan Brothers. Di Amerika inilah, asal mula nama tenis meja atau Table Tennis dikenal hingga kini.

  Psikologi Pendidikan : Pengertian, Ruang Lingkup dan Peranan Psikologi Pendidikan

Baca pula : Sejarah Olahraga Sepak Bola

Sejarah tenis meja tak berhenti sampai di situ. Penggemar tenis meja Ini kian banyak & kemudian tersebutlah seorang penggila tenis meja yg bernama James W. Gibb. ia bukan cuma menyayangi olahraga ini, tetapi pula ikut membuatkan olahraga ini dgn menciptakan bila khusus tenis meja yg berbahan Celluloid pada tahun 1901. Selain Gibb, ada pula pencinta Tenis meja yg ikut ikut serta dlm membuatkan tenis meja menjadi olahraga yg lebih baik & terbaru. Dialah yg membuat karet bet selaku alat untuk memukul bola tenis meja.

Demikianlah artikel perihal sejarah tenis meja yg kiranya dapat berfaedah. Dengan kita tahu sejarah dr olahraga ini, kita dapat lebih mencintainya.