Wisata Edukasi Museum Geologi Bandung

Museum Geologi merupakan sebuah bangunan yg bersejarah & terdapat di kota Bandung. jadi dgn adanya museum ini akan sungguh menarik perhatian banyak pelancong setempat maupun turis dr luar negeri.  Museum ini dirawat & dilindungi oleh pemerintah & sudah pernah direnovasi beberapa kali dgn memakai dana bantuan dr Jepang. Makara sampai kini museum ini masih terlihat manis. Selain itu Museum Geologi ini pula salah satu daerah wisata di Bandung yg sangat menawan.

Untuk sahabat-sahabat yg ingin berlibur di kota Bandung, maka jangan lupa untuk mendatangi Museum Geologi Bandung ini. Karena disini sahabat-teman akan disuguhkan dgn banyak ilmu pengetahuan & wawasan dlm bidang geologi. Di museum ini terdapat banyak fosil dr makhluk hidup di jaman purba dahulu. Selain itu di museum ini sobat-sahabat pula akan memperoleh bebatuan & mineral yg tentu saja jarang sahabat-teman jumpai dlm kehidupan sehari-hari. Kaprikornus dgn berlibur ke Museum Geologi ini, maka sobat-teman bisa menambah pengetahuan & pengetahuan.

Sejarah Museum Geologi Bandung dr permulaan berdiri hingga kini

Museum Geologi Bandung dibangun oleh bangsa Belanda pada jaman dahulu, dr era ke-17. Dulunya ada banyak jago geologi berasal dr Eropa yg melakukan observasi di museum ini. Pada masa pertengahan kurun ke 18 di negara Eropa terjadi renovasi industri besar-besaran, dimana para andal geologi dituntut untuk menumbuhkan barang tambang dlm kepentingan industri mereka. Sejak itulah pemerintah Hindia Belanda menilai bahwa akan pentingnya observasi geologi di Indonesia dlm menunjang perindustrian mereka.

  5 Pandangan Para Ahli Mengenai Pengertian Kolonialisme

Pada masa penjajahan Jepang, Indonesia merupakan negara yg dijajah. Makara dr masa itu terjadi perubahan kekuasaan. Dengan begitu kepemilikan Museum Geologi menjadi berpindah tangan.

Museum Geologi

 merupakan sebuah bangunan yg bersejarah & terdapat di kota Bandung Wisata Edukasi Museum Geologi Bandung

Pada ketika penjajahan Jepang panglima tentara sekutu yg ada di Hindia Belanda mewakili atas nama pemerintah kolonial Belanda telah memperlihatkan sepenuhnya kekuasaan di tangan Jepang pada tahun 1942. Dengan kekuasaan yg berpindah tangan, maka Museum Geologi ini berubah nama menjadi Kogyo Zimusho. Dan setahun setelahnya berganti nama lagi menjadi Chishitsu Chosacho.

Baca pula : Pengertian Oseanografi

Pada masa kemerdekaan, dimana bangsa Belanda akan menjajal untuk merebut kembali kekuasaanya & bergabung dgn Amerika & Inggris dlm perkumpulan yg bernama NICA. Akan tetapi pada masa itu Indonesia tak akan membiarkan semua dokumen penting perihal observasi geologi direbut oleh para penjajah. Pada karenanya museum ini mesti berpindah-pindah daerah di beberapa kota.

Alamat, tiket masuk & jam operasional Museum Geologi Bandung

Museum Geologi Bandung ini sudah berulang kali mengalami renovasi, dgn tujuan untuk membuat para hadirin menjadi lebih nyaman. Didalam museum ada banyak sekali koleksi yg didapat dr observasi geologi, misalnya fosil, mineral & kerikil-batuan.

Untuk alamat Museum Geologi Bandung beralamatkan di jl. Diponegoro No. 57 Bandung. Lokasi museum ini sangat bersahabat dgn gedung sate Bandung. Dengan begitu sahabat-sahabat bisa mendatangi 2 rekreasi sekaligus.

Baca pula : Pengertian Meteorologi

Untuk harga tiket masuk Museum Geologi Bandung sangatlah murah semarak di kota Bandung. Akan tetapi setelah sobat-sahabat masuk ke museum, maka sobat-temanakan menerima banyak ilmu & pula wawasan yg sungguh berharga. Harga tiket masuknya yakni untuk anak atau pelajar cuma 2.000 rupiah saja. Sedangkan untuk wisatawan lokal 3000 rupiah & untuk wisatawan ajaib dikenakan biaya 10.000 rupiah.

  Politik : Pengertian Menurut Ahli dan Tujuan Politik

Untuk jam operasionalnya untuk hari Senin hingga Kamis dibuka pukul 09.00 hingga 15.30 WIB. Untuk hari Sabtu & Minggu dibuka mulai pukul 09.00 sampai 13.30 siang. Pada hari Jumat & libur nasional museum akan tutup.

Nah, itulah keterangan perihal Museum Geologi Bandung yg dapat sobat-sahabat pahami. Museum yg ada di Bandung ini merupakan kawasan rekreasi yg benyak ilmu & pengetahuan serta pengetahuan mengenai keadaan geologi yg ada di Indonesia. Makara tentu saja akan sungguh sayang kalau mesti sobat-temanlewatkan begitu saja. Tempat wisata di Bandung ini sangat pas untuk berlibur bareng keluarga teman-sobat.

Jika sobat-sobat mempunyai rencana berlibur ke Bandung, sebaiknya rencanakan diri mulai kini. Karena jikalau tiba waktu piknik, maka sahabat-sobat akan sulit untuk menerima tiket & penginapan.