Teknik Dasar Bola Basket dan Penjelasannya

Teknik Dasar Bola Basket & Penjelasannya ✓ Bola basket merupakan salah satu olahraga bola yg biasanya menggunakan ring maupun keranjang yg dijadikan selaku daerah untuk mencetak angka. Biasanya olahraga ini memang dilakukan oleh dua tim & masing-masing terdiri 5 orang.

Kedua tim pun akan saling bertanding memasukkan bola ke ring lawannya. Permainan yg satu ini bisa anda lakukan baik di dlm suatu ruangan maupun di luar ruangan sekalipun. Permainan ini memang sederhana sekali bahkan praktis buat anda pelajari. Tentunya anda perlu berguru perihal teknik dasar bola basket supaya anda bisa bermain dgn benar. Bagi para atlet lazimnya mereka perlu jalani bermacam-macam tahapan suatu pembinaan & pula pembinaan.

Jika anda masih penasaran dgn bermacam-macam teknik dasar bola basket, inilah aneka macam teknik yg perlu anda kuasai tatkala anda bermain bola basket. Di antaranya adalah selaku berikut.

Baca Juga : Contoh Artikel Olahraga

Teknik Dasar Bola Basket & Penjelasannya Teknik Dasar Bola Basket & Penjelasannya

1. Teknik memegang bola
Teknik dasar bola basket yg satu ini nampaknya memang gampang sekali, tetapi anda tak boleh menyepelekannya. Sebab ada suatu teknik tertentu yg perlu anda terapkan supaya bola basket tetap berada dlm kontrol tangan anda.

2. Teknik melempar & menangkap bola
Teknik dasar bola basket yg satu ini lebih dikenal dgn istilah passing & catching. Dimana gerakan tersebut lebih pada gerakan untuk memberi maupun mendapatkan umpan antar pemainnya dlm satu tim. Ritem dlm permainan bola basket ini memang terbilang begitu cepat. Maka dr itu sangat diharapkan kerja sama tim yg elok supaya bisa mencetak angka.

3. Teknik menggiring bola atau dribbing
Teknik dasar bola basket yg satu ini biasanya dikerjakan dgn cara menenteng bola maupun memantulkan bola basket ke lantai yg bisa anda lakukan dgn satu tangan maupun kedua tangan anda dengan-cara bergantian sambil berlari lebih singkat.

4. Teknik pivot
Teknik dasar bola basket yg satu ini merupakan suatu teknik evakuasi bola yg berasal dr jangkauan lawan dgn cara melaksanakan suatu gerakan dengan-cara memutar dEngan satu kaki sementara kaki satunya digunakan selaku poros.

5. Teknik shooting
Teknik dasar bola basket yg satu ini sering disebut sebagai gerakan inti dlm suatu permainan bola basket. Yang mana biasanya disebut dgn gerakan untuk bisa mencetak suatu poin maupun angka. Gerakan shooting atau menembak ini merupakan suatu gerakan dlm memasukkan bola basket eksklusif ke dlm ring lawannya.

6. Teknik lay up
Teknik dasar bola basket yg satu ini merupakan rangkaian gerakan yg biasanya dipakai untuk memasukkan bola ke dlm ring lawannya. Gerakan yg satu ini lazimnya dilakukan dgn melangkah sebanyak dua kali lalu memasukkan bola basket ke ring lawannya.

7. Teknik rebound
Teknik dasar bola basket yg satu ini merupakan suatu gerakan untuk mengambil bola yg sudah gagal masuk dlm ring. Caranya dgn menangkap hasil pantulan bola yg sebelumnya gagal masuk ke dlm ring oleh pemain lainnya.

8. Teknik slam dunk
Teknik dasar bola basket yg satu ini merupakan suatu gerakan untuk bisa memasukkan bola dlm sebuah ring dgn tubuh yg terbang. Tentunya gerakan ini menjadi salah satu hasil improvisasi dr gerakan shooting.

Materi Ilmu Pengetahuan Umum yang lain:

1. Cara Membuat NPWP Secara Online

2. Apa Pengertian Sistem Informasi Geografis?

Itulah tadi berbagai teknik dasar dlm permainan bola basket yg mesti anda kuasai. Agar anda bisa menguasai semua teknik tersebut, maka anda perlu bersungguh-sungguh berlatih untuk bermain bola basket. Dengan begitu anda akan hebat & mampu menguasai semua teknik permainannya sehingga anda mampu bermain dgn baik ketika pertarungan.