Pada abad kolonial Belanda memang berbeda, alasannya adalah ketika itu dipimpin oleh Sultan atau metode kerajaan yang dimengerti baik. Pada periode Kemerdekaan, berganti dinamis dengan birokrasi yang dimemang berdasarkan manajemen berlawanan pada abad sebelumnya.
Apa yang menjadi pertentangan sosial, karena adanya penduduk untuk bertani, dan menawan pajak atau upeti abad itu. Maka, menciptakan dilema terlihat pada penduduk kelas sosial saat itu, ningrat dan rakyat jelata.
Maka, jelas bagaimana metode pertentangan sosial, serta budaya yang mempunyai dampak pada Demokrasi dikala ini akan berbeda jauh dengan sistem era pemerintahan Orde Baru, Reformasi, sampai Revolusi mental. Sepanjang sejarah, gres kali akan dibahas.
Karena, jelasnya berbagai media paham betul bagaimana karakteristik dan prilaku para suku, yang hingga saat ini belum terekspos. Persaingan global, hingga seksualitas dilangsungkan guna meraih tingkat kelas sosial yang bagus, selain itu banyak sekali daya kepada duduk perkara dinamika budaya ketika kehadiran para suku pada tata cara politik “marga”.
Sepanjang berbagai hal terkait itu juga muncul dengan baik, bagaimana mereka hidup dengan sistem politik yang diterapkan dikala ini. Interaksi politik, kehidupan beragama tidak mencerminkan insan itu pada istika “kasih”. Hal ini terperinci bagaimana mereka hidup dan beragama pada tembok gereja, berdasarkan budaya, dan dinamika politik mereka orang Indonesia.
Jelas bagaimana catatan menjadi bagian klarifikasi atas berbagai perjalanan penduduk suku, gereja dan dinamika mereka selama bermasyarakat. Ekonomi politik, serta aneka macam aspek itu berperan di Kalimantan Barat.
Jelas bagaimana mereka menerapkan persoalan kehidupan pada agama yang mesti dipisahkan dengan status sosial mereka, Berbagai hal dari itu juga akan sungguh terang bagaimana mereka hidup dengan budaya dan agama mereka terhadap kesempatankonflik yang tidak lepas dari duduk perkara budaya kehidupan mereka.
Pada kurun itu, pertentangan sosial memang terjadi diberbagai daerah guna memperebutkan sumber daya alam dan insan. Dengan demikian, berbagai hal terkait itu juga dilangsungkan dengan versi aspek kehidupan sosial mereka dikala ini. Kecuragan apa yang dibentuk, hingga meraih konflik agama, pada era kemudian.
Masing-masing individu, kalangan, enggan jujur dan terbuka dengan aspek budaya dan agama yang mereka buat, hal ini jelas dapat dimengerti pada lingkungan penduduk , rumah khususnya. Kekerasan pun berlangsung pada kurun reformasi yang mengakibatkan mahasiswa duduk di parlemen 1999-2000.
Kebijakan yang tidak berpihak, dan adanya pertentangan sosial maka di lanjutkan pada konsep Ke Tuhanan (tokoh agama). Begitu lah mereka hidup hingga saat ini, Melayu, Orang Batak Silaban, Siregar, dan Dayak di Kalimantan Barat. Setelah ekonomi seksualitas mereka baik.
Maka mereka menerapkan metode pendidikan dan kesehatan ketika ini jelas terlihat pada kecurangan dan pembangunan ekonomi (spritualitas) mereka Orang Batak, Protestan – Islam, (Rumah sakit Sultan Alkadrie) 2020-2021, maka diterapkan sistem ekonomi sastra China selaku pengelakan pertentangan seksualitas yang diterapkan.
Untuk tidak aturan pada kebijakan Negara. Semakin bakir orang Indonesia, semakin tidak baik berkehidupan beragama dan bermasyarakat, penyalahgunaan budaya, agama, dan wawasan.