Soal Simulasi Digital

Soal Simulasi Digital – Ini memang kami sampikan untuk anda semua sebab di situs kunci balasan akan menunjukkan pembahasan lengkap bukan cuma materi Soal Simulasi Digital ini saja namun berbagai dari soal Umum, Soal SD, Soal MI, Soal Sekolah Menengah Pertama, Soal MTs, Soal SMA MA, Soal Sekolah Menengah kejuruan, Hingga Perguruan Tinggi. Tentunya dengan hal ini situs ini akan memberikan kelengkapan buat anda bisa belajari langsung untuk materi pola Soal tersebut.

Untuk Postingan kali ini kami bagikan secara eksklusif tentang pembahasan Soal Simulasi Digital sehingga dengan Soal Simulasi Digital ini maka anda mampu langsung pelajari soal soal tersebut. Oya untuk situs kunci jawaban juga menunjukkan Bank Soal yang ada di positingan ini dimana semua postingan dan bahan soal yang kami update saban hari bisa dilihat di artikel Bank Soal yang suda ada di sidebar dan header dari situ ini.

Anda bisa melihat semua soal-soal tersebut lengkap tinggal pilih materi soal yang anda ingin pelajari. Karena untuk Bank Soal tersebut yakni mencakum semua isi konten di situs kunci jawaban.

Tidak usa lama-lama maka dapatkan Soal Simulasi Digital yang kami posting dibawah ini agar bisa bermainfaat untuk anda semua yang dikala ini ingin memelajari Soal Simulasi Digital ini.

Soal Simulasi Digital

CONTOH SOAL SIMULASI DIGITAL DAN
JAWABANNYA
A.Pilihan Ganda

1. Apa yang dimaksud dengan Komunikasi ?
a.     Terdapat komunikator yang mengirim atau menerima info sendiri
b.     Interaksi antara 2 atau lebih Komunikator yang saling memberi atau mendapatkan
informasi
c.     Interaksi kepada aplikasi perangkat lunak didalam suatu metode operasi
d.     Terdapat 2 atau lebih perangkat yang saling terhubung ke Internet

2. Apa saja faedah Komunikasi dalam Jaringan, kecuali ?
a.      Dapat berhubungan dengan orang Luar lebih mudah dan efektif
b.      Sukar, karena membutuhkan biaya yang sangat besar
c.      Sangat efisien, alasannya adalah lebih mudah dipakai dan gampang dalam bekerjasama
antara wilayah ataupun diluar kawasan
d.      a dan c benar

3. Modem yaitu salah satu media yang dipakai dalam menghubungkan Komputer/Leptop
dengan jaringan Internet. Apa kepanjangan dari Modem ?
a.      Modulator Demodulator
b.      Modulator Demulator
c.      Modulator Demudolator
d.      Modelator Demoulator

4. Tujuan dalam pengembangan Komunikasi dalam Jaringan adalah ..
a.      Mempermudah dalam penyebaran Trojan, Malware, dan Virus computer
b.      Diharapkan dapat meningkatkan Cracking atau Carding dalam ruang lingkup
luas
c.      Mempermudah dalam melaksanakan interaksi jarak jauh dengan orang lain
d.      Mempersulit insan dalam mengantaratau mendapatkan gosip

5. Komunikasi dalam Jaringan memang dapat menghadirkan sebuah keutungan, namun
kerugian yang kita rasakan juga antara lain, kecuali ..
a.       Penyebaran Virus di beberapa Website
b.      Banyaknya Prilaku Kriminal di Dunia Maya (Cyber Crime)
c.      Komunikasi mampu berjalan dengan baik dan mudah
d.      a dan b Benar

  Soal Kelas 2 Sd

6. Gambar diatas memberikan Perangkat Jaringan yang dipakai dalam membbuat sebuah
Jaringan Komunikasi. Apa nama perangkat tersebut ?
a.      Kabel LAN RJ45
b.      Kabel Fiber Optik
c.      Kabel Coaxial
d.      Kabel Wi-Fi

7. Dalam melaksanakan Komunikasi di Internet, dipakai sebuah aplikasi penjelajah dunia
Maya atau lazimdisebut dengan Browser. Dibawah ini yakni software Browser, antara
lain ..
a.       Mozaic, IE, Flock
b.       Mozilla Firefox, IE, GIMP
c.       Google Chrome, IE, GIMP
d.       Flock, Google Chrome, GIMP

8. Apa kerugian dari adanya Komunikasi dalam Jaringan ?
a.       Adanya timbal balik dan saling menguntungkan antar sesama Komunikator
b.       Dapat menjadi lingkungan pembelajaran antar guru dengan siswa
c.       Menjadi media dalam penyebaran Virus, Trojan, atau Malwer di Internet
d.       a dan b Benar

9. Dalam melakukan Komunikasi, kita wajib mengikuti aturan yang berlaku. Salah satunya
ialah ..
a.       Selalu Sopan dan Santun dalam berkomunikasi dengan Orang lain
b.       Membuat keributan mirip saling menyindir dan menghakimi orang lain di Media
Social
c.       Melakukan acara positif mirip diskusi dan bertukar asumsi (sharing) di
dalam suatu komunitas yang sudah dibuat
d.       a dan c Benar

10. Apakah yang dimaksud dengan Cyber Crime ?
a.      Cyber yaitu Internet dan Crime adalah Eskrim. Sehingga Internet yang dapat
digunakan untuk menemukan Eskrim

b.      Kejahatan Dunia Maya (Internet) yang mampu menguntungkan satu pihak dan
merugikan pihak dengan cara merusak suatu tata cara sehingga pihak yang
diuntungkan mampu dengan mudah masuk kedalam tata cara tersebut dan
merusaknya

c.       Suatu tindakan yang dapat menguntungkan orang lain sehingga terjadi
komunikasi yang baik

d.      Suatu perbuatan baik yang mampu dipakai dalam kegitan berinteraksi di
Jaringan Internet

Daftar Isi

11.     Platform media social yang sering digambarkan sebagai facebook untuk sekolah yakni pengertian dari …

a.      Edmodo

b.     Facebook

c.      Google +

d.     Twitter

e.      Skype

12.     Jika kita ingin masuk Edmodo kita harus memasukkan …… lalu klik sign in.

a.      User name dan password

b.     Nama dan alamat

c.      E-mail dan Username

d.     Alamat dan tanggal lahir

e.      Komentar dan user name

13.     Tahun berapa Edmodo dikembangkan….

a.      Akhir tahun 2000

b.     Pertengahan 2001

c.      Awal tahun 2007

d.     Awal tahun 2008

e.      Akhir tahun 2008

14.     Di bawah ini keunggulan Edmodo, kecuali….

a.      User interface

b.     Sosial media

c.      Compatibility

d.     Aplikasi

e.      Sharing data

15.     Edmodo dirancang untuk menciptakan siswa atau mahasiswa manjadi….

a.      Bersemangat

b.     Santai

c.      Malas

d.     Kurang bergairah

e.      Semua benar

16.     Sebelum siswa mendaftar Edmodo siswa mesti memasukkan kode grup. Berapa digitkah arahan grup yang harus dimasukkan….

a.      5 digit

b.     6 digit

c.      7 digit

d.     8 digit

e.      9 digit

17.     Untuk mendaftar Edmodo selaku guru kita mesti mengklik….

a.      I’m teacher

b.     I’m student

c.      Sign in

d.     I’m parent

e.      I’m professor

18.     Untuk mendaftar edmodo selaku siswa kita mesti mengklik….

a.      I’m teacher

b.     I’m student

c.      Sign in

d.     I’m parent

e.      I’m professor

19.     Di bawah ini fitur-fitur yang ditawarkan oleh Edmodo, kecuali….

a.      Ganti foto profile

b.     Tampilan seperti facebook

c.      Membuat event atau acara aktivitas penting

d.     Interaksi guru dengan murid secara gampang

e.      Tidak mampu diakses oleh HP

20. Di bawah ini yakni fitur edmodo yang dapat dimanfaatkan oleh guru, kecuali….

a.      Quiz

b.     Polling

c.      Game

d.     Library

e.      Assignment

21. Tombol “I’m teacher” dan “I’m student” berfungsi untuk….

a.      Memudahkan para guru dan murid saling berinteraksi

b.     Mempermudah berbagi pengalaman

c.      Mempersulit untuk berinteraksi

d.     Membuat status

e.      Membuat quiz

22. Tombol “I’m techer” digunakan oleh…

a.      Murid

b.     Guru

c.      Orangtua

d.     Sekolah

e.      Pilot

23. Tombol “I’m student” digunakan oleh…

a.      Murid

b.     Guru

c.      Orangtua

d.     Sekolah

e.      Pilot

24. Tombol “I’m a parent” dipakai oleh…

a.      Murid

b.     Guru

c.      Orangtua

d.     Sekolah

e.      Pilot

25. Tombol “School & District” dipakai oleh…

a.      Murid

b.     Guru

c.      Orangtua

d.     Sekolah

e.      Pilot

26. Di bawah ini fitur yang disediakan oleh Edmodo untuk mendaftar, kecuali…

a.      I’m a teacher

b.     I’m a student

c.      I’m crazy

d.     I’m a parent

e.      School & District

27. Siapa pembuat/pendiri Edmodo…

a.      Nicolas Borg dan James

b.     Albert dan Jeff O’Hara

c.      Nicolas Borg dan Jeff O’Hara

d.     Cristian dan Michael

e.      Erick dan Robert

28. Di bawah ini tools yang ada di Edmodo, kecuali…

a.      Follow

b.     Home

c.      Backpack

d.     Notification

e.      Account

29. Di bawah ini yang terdapat di dalam Account, kecuali…

a.      Profile

b.     Settings

c.      Sign in

d.     Help

e.      Log out

30. Dengan mengklik apa jikalau kita ingin menciptakan grup atau masuk ke sebuah grup di dalam Edmodo, ialah….

a.      Join or create

b.     Join or clear

c.      Join or back

d.     Create or clear

e.      Create or exit

31. Jejaring social yang diluncurkan oleh Google Inc, adalah…

a.      Facebook

b.     Google +

c.      Twitter

d.     Edmodo

e.      Skype

32. Google + diluncurkan pada tanggal…

a.      28 Maret 2011

b.     28 April 2011

c.      28 Mei 2011

d.     28 Juni 2011

e.      28 Juli  2011

33. Di bawah ini layanan yang terdapat di dalam Google +, kecuali…

a.      Circle

b.     Hangouts

c.      Sparks

d.     Huddles (Messenger)

e.      Call

34. Apa fungsi dari layanan circle…

a.      Untuk mengatur kontak menjadi kalangan untuk menyebarkan

b.     Untuk melingkari buku

c.      Untuk melingkari sepeda

d.     Untuk melingkari bola

e.      Untuk melingkari HP

35. Apa fungsi Hangouts….

a.      Jalan jalan ke mancanegara

b.     Bermain game

c.      Komentar

d.     Menghidupkan percakapan dengan sesame pengguna Google+

e.      Membalas komentar

36. Apa yang dimaksud dengan Sparks….

a.      Sebuah front-end untuk Google Search

b.     Untuk mengantarpesan

c.      Untuk mengantaremail

d.     Untuk mengantarfile

e.      Untuk berkomentar

37. Apa yang dimaksud dengan Huddles…

a.      Member komentar

b.      Membuat status

c.       Untuk berkomunikasi lewat pesan instan dalam Circles

d.      Sharing file

e.      Mengirim file

38. Apa yang dimaksud dengan Instant Upload…

a.      Untuk mengantarpesan

b.     Untuk mengirim email

c.      Untuk mengantarfile

d.     Untuk berkomentar

e.      Untuk  ponsel Android untuk menyimpan foto atau video dalam album pribadi

39.Di bawah ini fungsi Google +, kecuali…

a.      Memperbaiki SEO suatu blog/website

b.     Membingungkan pengguna

c.      Meningkatkan minat pengunjung blog dengan Rich Snippet

d.     Membantu memajukan SERP

e.      Meningkatkan dapat dipercaya

40. Di bawah ini keunggulan Google +, kecuali…

a.      Dapat menambahkan teman tanpa batas

b.     Up date status sampai puas

c.      Membuat grup yang tak terbatas

d.     Telephone gratis

e.      Akses lebih berat


B. ESSAY :

1. Jelaskan apa yang dimaksud dengan Komunikasi Dalam Jaringan , berikan contohnya!
2. Tuliskan 2 perbedaan antara Komunikasi Konvensional dengan Komunikasi Dalam Jaringan!
3. Jelaskan jenis-jenis komunikasi dalam jaringan , berikan misalnya masing-masing sekurang-kurangnya1 (satu)!
4. Tuliskan tujuan atau kegunaan komunikasi dalam jaringan!
5. Tuliskan tahap-tahap pembuatan suatu e-mail melalui webmail (layanan) gratis!


JAWABAN

1. komunikasi dalam jaringan yaitu proses penyampaian fikiran

atau ide dari seseorang ke orang lain yang dikerjakan melalui

dunia maya . contahnya : facebook , twitter , yahoo , dll .
2. perbedaannya :
konvensional
-tidak memakai jaringan internet .
-tidak memerlukan ongkos
komunikasi daring
-membutuhkan jaringan internet
-butuh ongkos banyak
3. jenis komunikasi dalam jaringan ada 2 ialah:
-sinkron artinya = pribadi , contohnya : chatting
-asinkron artinya = tidak eksklusif , contohnya : e-mail
4. maksudnya yakni :
-kendali
-selaku berita
-motifasi
-sebagai kawasan emosional
5. caranya :
A. bukalah perambah internet (browser ) anda kemudian klik bagian
addres bar ketikkan “gmail.com” dan tekan tombol enter .
B. kemudian sesudah halaman gmail .com terbuka , klik tombol “buat
akun”
C .isilah semua kolom isian dengan biodata diri anda .
D .sehabis sukses klik tombol “langkah berikutnya”
E .untuk menambahkan foto profil pada akun gmail yang telah anda
buat , klik tombol “tanda foto profil”. maka halaman tersebut akn
di tampilkan
F .klik tombol “pilih foto dari komputer pengguna”
G .sesudah gambar di tampilkan klik tombol “tetapkan selaku foto
profil”
H .klik tombol “langkah selanjutnya ”
I.gmail anda selaku pengguna siap untuk di gunakan