close

Sejarah Lagu Rock Bergema Roxx

Sangat sulit sebenarnya untuk percaya bahwa salah satu anthem rock  Sejarah Lagu Rock Bergema Roxx
Roxx
” Rock Bergema ” 
  • Rock Bergema
  • Album : Roxx
  • Penyanyi : Roxx
  • Pencipta : Iwan dan Trison
  • Label : Blackboard
  • Tahun : 1992

Sangat sukar bahwasanya untuk yakin bahwa salah satu anthem rock & roll paling legendaris di negara ini ternyata diciptakan ketika penulisnya mencampakkan hajat besar. Rock Bergema yang diciptakan gitaris Iwan dan terbukti menjadi hit paling besar dari Roxx ini mulanya memang kurang digemari oleh para personelnya sendiri (bassis Tony) yang menilai lagu ini ” rhitmenya cemen dan tidak metal.” 

Pada kenyataannya lagu ini pula yang kemudian menjadi hit klasik serta pernah mengantar Roxx menjadi salah satu finalis ekspo rock se-Indonesia yang diselenggarakan kaisar bisnis rock Log Zhelebour. “Rock & roll bergema di kesunyian dunia/ Rock & roll/Semua problema tak pernah ada . . .” 


Ketika lagu ini muncul, kondisi rock di tanah air memang masih didominasi olah musik-musik rock glamor khas Surabaya yang kadang-kadang menggelikan. Roxx menjadi stand-out sebab mereka berlawanan dengan band-grup musik rock yang lain saat itu, entah di musik, lirik, dandanan maupun aksi panggung Roxx menjadi pembeda dan tampil paling modern  diantara yang yang lain. 


Jelas tak mungkin membayangkan Roxx  tanpa datangnya “Rock Bergema“, keduanya terang tidak mampu dipisahkan dari memori semua orang yang tertatih-tatih melebihi abad muda di permulaan dekade 90’an.

Sumber : Rolling Stone Special Collectors Edition – 150 Lagu Indonesia Terbaik. Majalahnya dijual Disini   

  Zaman Neozoikum Dibagi Menjadi Dua Tahap, Yaitu Tersier Dan Kuarter. Terangkan Ihwal Zaman Tersier Dan Zaman Kuarter!