close

Sedang Mengalami ? Cek Hal-Hal Pemicu Frustasi Berikut Ini

Untuk sobat yang lagi ngerasain, namun ingat jangan pribadi ngejudge diri dulu yah..

Menurut penjelasan website hellosehat.com pengertian Depresi ialah keadaan yang digambarkan selaku sebuah kelainan mood yang mengakibatkan perasaan murung dan hilang minat yang menetap.

Nah.. hanya saja kerap kali nih ada diantara kita yang sulit membedakan mana merasa duka mana depresi.

Menurut observasi, tertekan terjadi pada 80% orang pada sementara waktu dalam hidupnya dan mampu terjadi pada usia berapapun. Depresi lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pria.

Depresi disangka berafiliasi bersahabat dengan aspek hormon, genetik, serta zat kimia di otak.

Adapun tanda-tanda-tanda-tanda biasa yang sering terjadi kayak :

1.    Sobat merasa sukar konstentrasi
2.    Merasa murung atau low mood
3.    Ilangnya minat akan sesuatu yang mengasyikkan
4.    Merasa bahwa idup ngak ada gunanya lagi alias nih minat bunuh diri
5.    Ngak punya tenaga atau energi
6.    Susah tidur balasan bingung ngak terang
7.    Kebanyakan nyalahin diri sendiri tanpa argumentasi yang terang
8.  Pernah ngalamin kejadian yang tak bisa dilupakan alias trauma mirip pernah disaksa, dilecehkan, atau hal-hal lainnya yang mengakibatkan rasa syok
9.    Memiliki penyakit kronis, atau serius.

Dari ke 9 tanda-tanda biasa yang ada di atas nomor berapa yang sering sobat alami?
Jika pengalami sebagian besar atau hampir semua segeralah berkonsultasi ke dokter/psikiater. 
Namun, kalau teman merasa gimana gitu ke dokter tuk terapi. Cobalah untuk bicarakan terhadap orang terdekat mirip teman, atau pasangan teman, atau ustadz/ ustadzah, atau siapa saja deh terserah sahabat hanya saja milih yang berdasarkan sobat bisa dipercaya yah..
Yah… intinya jangan aib-aib kucing entar malah nyesek sendiri , karena semakin cepat sahabat menyebarkan apa yang sobat alami, semakin baik.
Jika teman memilih untuk berkonsultasi ke dokter  biasanya nih dokter akan menawarkan tes. Pada umumnya, dokter akan mendiagnosis dari gejala dan riwayat kesehatan sahabat. 
Selain itu, dokter juga mampu melaksanakan beberapa pemeriksaan seperti tes darah dan tes psikologi, untuk menyingkirkan kondisi lain yang mampu menimbulkan tanda-tanda yang sobat alami, mengonfirmasi diagnosis dan menyelidiki komplikasi yang bekerjasama.
Nah.. jika sobat menentukan untuk mengobati sendiri dirumah kerjakan gaya hidup berikut ini :

  Bertindaklah Dengan Nalar Bukan Cuma Mengikuti Rasa Semata..

1.    Jangan suka sendirian
2.    Sederhana saja, jangan ada drama dikehidupan
3.    Olahraga secara terstruktur
4.    Makan makanan sehat
5.    Belajar slow aja dengan masalah yang dialami
6.    Jangan terburu-buru dalam mengambil keputusan
7.    Hubungi dokter kalau ngak ada pergantian.

Bagi yang ngrasa banget udah berada diposisi mirip diatas, mulai sekarang ubah contoh pikir yuk.. 🙂

Sedih disebabkan karena perasaa, sedangkan frustasi pemicunya adalah gaya hidup. 

So mulai sekarang ubah mindset terlebih dahulu dan sederhanakan gaya hidup ingat untuk selalu mensyukuri hal sekecil apapun yang sahabat miliki yah ..
Sumber Bacaan :
https://hellosehat.com/penyakit/frustasi/
https://www.alodokter.com/tertekan/penyebab
https://id.pinterest.com
Wallahu a’lam…