close

Sebelum Era Modern, Jepang Merupakan Negara Yang Feodalis. Hal Ini Dipertegas Lagi Pada Tahun 1639 Ketika Keshogunan Tokugawa Menerapkan Kebijakan Menutup Jepang Dari Semua Pengaruh Dari Luar, Terutama Pengaruh Barat. Kebijakan Tertutup Ini Disebut Juga Sebagai Kebijakan Sakoku. Berdasarkan Informasi Tersebut, Dapat Disimpulkan Bahwa Jepang Berusaha Melindungi Negaranya Dari ….

Sebelum era modern, Jepang merupakan negara yang feodalis. Hal ini dipertegas lagi pada tahun 1639 ketika Keshogunan Tokugawa menerapkan kebijakan menutup Jepang dari semua pengaruh dari luar, terutama pengaruh Barat. Kebijakan tertutup ini disebut juga sebagai kebijakan Sakoku. Berdasarkan informasi tersebut, dapat disimpulkan bahwa Jepang berusaha melindungi negaranya dari ….

Jawaban:

  Objek Kajian Sejarah Adalah

Sakoku (鎖国, “closed country”) adalah salah satu konsep dalam topik mengenai pendudukan Jepang di Indonesia. Periode ini merupakan salah satu bagian dari sejarah peradaban Indonesia modern.

Sakoku (yang berarti “negara tertutup”) merupakan kebijakan luar negeri isolasionis yang diterapkan di Jepang, terutama pada masa kepemimpinan Shogun Tokugawa Iemitsu (徳川 家光). Kebijakan ini membatasi hubungan dagang hingga hubungan diplomatik Jepang dengan negara lainnya. Penerapan kebijakan ini berlangsung semenjak tahun 1633 hingga tahun 1853. Kebijakan ini diterapkan melalui serangkaian kebijakan pelarangan, dan bukan merupakan satu buah kebijakan tunggal.  

Latar belakang kebijakan ini adalah perilaku bangsa Portugis dan bangsa Belanda yang dianggap menimbulkan kekacauan di Jepang. Selain berdagang, beberapa bangsa Eropa seperti bangsa Portugis juga menyebarkan Agama Kristen. Di mata para penguasa Jepang, Agama Kristen menjadi faktor pendorong dari terjadinya peristiwa sebuah kerusuhan yaitu Pemberontakan Shimabara (島原の乱 Shimabara no ran) semenjak 17 Desember 1637 hingga 15 April 1638. Hal tersebut semakin mendukung penerapan kebijakan isolasi Jepang. Uniknya, Jepang ternyata tetap menjalin hubungan dagang dan hubungan diplomatik dengan beberapa bangsa asing seperti Belanda melalui pengawasan dan pengendalian yang ketat.

sebelum era modern, jepang merupakan sebuah negara yang feodalis. hal ini dipertegas pada 1639 ketika keshogunan tokugawa menerapkan kebijakan menutup jepang dari semua pengaruh dari luar, terutama pengaruh barat. kebijakan tertutup ini disebut juga kebijakana ….??

Jawaban:

Sakoku

Penjelasan:

Sakoku (鎖国 harfiah: negara terkunci / negara terrantai) adalah kebijakan luar negeri Jepang, yang mengatur bahwa orang asing yang tidak diizinkan memasuki Jepang maupun warga Jepang tidak diizinkan meninggalkan Jepang, dengan ancaman hukuman mati. Kebijakan tersebut ditetapkan ketika Keshogunan Tokugawa berada di bawah pimpinan Tokugawa Iemitsu, melalui sejumlah dekret dan kebijakan yang dikeluarkan pada periode 1633-1639. Kebijakan tersebut tetap berlaku sampai dengan kedatangan Komodor Matthew Perry tahun 1853 dan pembukaan Jepang. Namun, warga Jepang masih dilarang meninggalkan Jepang sehingga berlakunya Restorasi Meiji (1868)

  Senyawa Alkohol Memiliki Isomer Gugus Fungsi Dengan Senyawa Golongan

Sebelum era modern, Jepang merupakan sebuah Negara yang feodalis. Hal ini dipertegas lagi pada 1639 ketika Keshogunan Tokugawa menerapkan kebijakan menutup Jepang dari semua pengaruh Barat. Kebijakan tertutup ini disebut juga dengan kebijakan….

Jawaban:

kebijakan sakoku

Penjelasan:

sebelum era modern, jepang sebuah negara feodalis. hal ini di pertegas lagi pada tanggal 1639 ke ika keshogunan tokugawa menerapkan kebijakan menutup jepang dari semua pengaruh barat. kebijakan tertutup ini di sebut juga kebijakan?

politik isolasi jepang menutup diri terhadap bangsa luar kecua belanda

Sebelum era modern jepang merupakan sebuah negara feodalis. hal ini dipertegas lagi pada 1639 ketika kesopanan tokogawa menetapkan kebijakan menutup jepang dari semua pengaruh dari luar, terutama pengaruh barat. kebijakan tertutup ini disebut juga kebijakan… ..

Jawaban:

Kebijakan terturup Jepang disebut sengan Kebijakan Sakoku

Leave a Comment