close

Pernah Mimpi Jatuh Dari Ketinggian ?? Ini Penyebabnya..

PERNAH MIMPI JATUH DARI KETINGGIAN ?? INI PENYEBABNYA.. 
Hal asing yang mampu dialami setiap orang ketika tidur salah satunya yaitu merasa jatuh dari ketinggian mirip jatuh dari jurang atau gedung.
Fenomena unik itu memiliki nama Hypnic Jerk yang terjadi pada tahapan Polisomnografi, sebelum Anda masuk ke tahapan mimpi.

Hypnic Jerk sendiri rupanya terjadi pada mereka yang kurang menerima waktu tidur atau terbangun di dikala semestinya mereka sudah tidur. Tak sedikit mereka yang mengalami Hypnic Jerk biasanya hingga terbangun sesaat sampai lalu mereka bisa melanjutkan tidur dalam tenang.

Kalau Anda pernah merasakannya, jangan murung alasannya Anda tak sendiri saya pun pernah beberapa kali mimpi seperti ini (heehhehe 😀 ) .  

Hypnic Jerk mampu dijelaskan secara logis. Rupanya dikala Anda tidur, gelombang otak akan lebih lambat dan gerakan tersentak yang Anda alami itu sebab badan terlalu letih sehingga tak melalui tahapan tidur wajar . Sehingga gerakan terkejut itu adalah sebuah refleks yang sifatnya ingin melindungi.

Waktu Anda tertidur, otot badan akan  mengendur dan lemas. Otak rupanya menerima tanda tersebut bahwa Anda akan jatuh sehingga otak langsung mengirimkan pesan pada otot untuk mengencang biar tetap tegak yang menciptakan Anda merasakan imbas tersentak dan seolah-olah berimajinasi terjatuh.

Nah itu lah penjelasan “Mengapa kita mampu bermimpi jatuh dari ketinggian”.Semoga bisa menambah pengetahuan kita, dan semoga berguna 🙂 (wallahu’alam)..
Sumber : 
PISSUE
http://plus.kapanlagi.com/pernah-merasa-jatuh-ketika-tidur-ternyata-ini-penyebabnya-1b4be5.html
  Contoh Makalah Hukum Perdata Islam Ihwal Sewa-Menyewa Syariah