Pengertian UML – UML ialah/ UML yaitu/ UML yakni/ yng dimaksud UML/ arti UML/ definisi UML.
UML disebut pun Unfield Modelling Language ialah system pemodelan/ arsitektur yng bekerja dalam Object Oriented Analysiss and Design (OOAD) yang dengannya bahasa yng konsisten bagi atau bisa juga dibilang untuk mengkonstruksikan, menentukan, memvisualisasikan serta mendokumentasikan isu yng diperoleh dalam proses rekayasa software, isu yang telah di sebutkan bisa berbentukdeskripsi, model ataupun software.
Notasi yng digunakan di UML yakni
– Actor yaitu bisa berbentukorang, objek lain semisal perangkat kras yng berinteraksi yang dengannya system.
– Class adalah kumpulan objek yng memiliki atribut serta operasi. Objek mampu berupa kawasan, orang, benda ataupun rancangan-desain dalam dunia konkret yng berguna bagi atau bisa juga dibilang untuk suatu software. Klas mempunyai notasi yng terbagi menjadi 3 bab yaitu: nama klas, atribut serta operasi. Atribut menggunakan kata benda yng menggambarkan informasi yng akan disimpan di dalamnya. Sedangkan operasi memakai kata kerja yng menggambarkan apa yng bisa di lakukan objek yang sudah di sebutkan.
– Interface yakni kumpulan dari operasi tanpa implementasi dari sebuah klas.
– Use case yaitu rangkaian acara yng di lakukan oleh aktor serta system bagi atau bisa juga dibilang untuk menggapai tujuan.
– Interaction yaitu dipakai bagi atau mampu juga dikatakan untuk menunjukkan alir pesan antar objek.
– Package yaitu suatu wadah yng digunakan bagi atau mampu juga dibilang untuk mengelompokkan bagian-elemen dari system yng dirancang/ dibangun .
– Note yakni komentar ataupun informasi pemanis pada suatu elemen mengakibatkan bisa terlampir pada suatu model.
– Dependency ialah hubungan yng menawarkan pergantian pada sebuah elemen memberikan dampak kepada komponen yng lain-yang lain.
– Association adalah navigasi antar klas yng menghubungkan beberapa objek.
– Generalization adalah menggambarkan relasi antar bagian dari yng biasa ke bagian yng khusus.
– Relalization yaitu menggambarkan relasi bagian yng ada di bab tanda panah akan merealisasikan pernyataan komponen yng ada pada bab tanda panah.
Diagram Grafis UML ialah menjdai berikut
– Use Case Diagram: menerangkan apa yng akan di lakukan system bukan siapa yng akan berinteraksi yang dengannya system.
– Class Diagram: menggambarkan relasi antar clas.
– Behavior Diagram:
1. Statechart Diagram: memperlihatkan transisi perubahan dari satu keadaan ke kondisi selanjutnya.
2. Activity Diagram: menggambarkan acara apa saja yng ada dalam system dari awal hingga simpulan.
– Interaction Diagram:
1. Squence Diagram: urutan proses secara detail yng di lakukan oleh system bagi atau bisa juga dibilang untuk mencapai tujuan use case.
2. Collaboration Diagram: menawarkan gambaran perihal interaksi antar objek akan namun lebih menekankan pada peranan tiap-tiap objek.
– Implementation Diagram:
1. Component Diagram: memperlihatkan citra struktur serta hubungan antar komponen perangkat lunak.
2. Development Diagram: memberikan citra dimana unsur akan diletakkan.
Demikian penjelasan wacana pengertian UML yng bisa aku bagikan dalam peluang ini, mudah-mudahan mampu menjadi tumpuan yng baik.
Artikel Terkait
Source Article and Picture :