close

Pemahaman Airspeed Indicator (Indikator Kecepatan Udara)

Airspeed indicator (ASI), atau dalam bahasa Indonesia mempunyai arti Indikator kecepatan udara atau pengukur kecepatan udara yakni instrumen penerbangan yang menawarkan kecepatan udara pesawat dalam mil per jam (MPH), knot, atau keduanya. ASI mengukur perbedaan tekanan antara tekanan statis dari port statis, dan tekanan total dari tabung pitot. Perbedaan tekanan ini terdaftar dengan penanda ASI pada bab muka instrumen.

 atau dalam bahasa Indonesia berarti Indikator kecepatan udara atau pengukur kecepatan uda Pengertian Airspeed indicator (Indikator Kecepatan Udara)
ASI engine tunggal (kiri) dengan label kecepatan V , dan ASI multi engine (kanan) dengan garis radial biru dan merah

ASI yaitu satu-satunya instrumen penerbangan yang menggunakan metode statis dan metode pitot. Tekanan statis memasuki kasus ASI, sementara tekanan total melenturkan diafragma, yang terhubung ke pointer ASI lewat kekerabatan mekanis. Tekanannya sama ketika pesawat tidak bergerak di darat, dan hasilnya menunjukkan angka nol. Ketika pesawat bergerak maju, udara yang memasuki tabung pitot berada pada tekanan yang lebih besar daripada garis statis, yang melenturkan diafragma, menggerakkan penunjuk. ASI diperiksa sebelum lepas landas untuk pembacaan nol, dan selama lepas landas itu meningkat dengan tepat.

 atau dalam bahasa Indonesia berarti Indikator kecepatan udara atau pengukur kecepatan uda Pengertian Airspeed indicator (Indikator Kecepatan Udara)
Komponen Airspeed indicator (ASI)

Tabung pitot mampu tersumbat, karena serangga, kotoran atau kegagalan melepas epilog pitot. Penyumbatan akan menghalangi udara ram memasuki metode. Jika lubang pitot diblokir, namun lubang pembuangan terbuka, tekanan metode akan turun ke tekanan sekitar , dan penunjuk ASI akan turun ke nol pembacaan. Jika lubang pembukaan dan jalan masuk tersumbat, ASI tidak akan memberikan pergeseran kecepatan udara. Namun, pointer ASI akan menawarkan pergeseran ketinggian, karena tekanan statis yang terkait berganti. Jika kedua tabung pitot dan tata cara statis diblokir, penanda ASI akan membaca nol. Jika port statis diblokir namun tabung pitot tetap terbuka, ASI akan beroperasi, namun tidak akurat.

  Penemuan Speedometer Oleh Josip Belušić

airspeed indicator boeing 737, airspeed indicator lion air, airspeed indicator errors, airspeed indicator instrument errors, indicated airspeed yaitu, air speed indicator lion, equivalent airspeed adalah, vertical speed indicator wikipedia