close

Lingkaran Dengan Keliling 88 Cm: Menghitung Luas Dan Cara Pengukurannya

) hitunglah luas lingkaran yang kelilingnya  cm ) hitunglah


Mari Mengenal Lingkaran dengan Keliling 88 cm: Hitung Luas dan Ukurannya!

Selamat datang di artikel ini yang akan membahas tentang lingkaran dengan keliling 88 cm. Lingkaran adalah salah satu bentuk geometri yang begitu menarik karena memiliki banyak sifat unik. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara menghitung luas lingkaran dengan keliling 88 cm dan juga cara mengukurnya. Jadi, mari kita mulai!

1. Menghitung Luas Lingkaran dengan Keliling 88 cm

Untuk menghitung luas lingkaran, kita perlu menggunakan rumus luas lingkaran yang sudah umum digunakan, yaitu Luas = π * r * r, di mana π (pi) adalah konstanta yang bernilai sekitar 3.14 dan r adalah jari-jari lingkaran.

Luas lingkaran yang kelilingnya  cm adalah  (π=/)

Dalam kasus lingkaran dengan keliling 88 cm, kita perlu mencari jari-jari terlebih dahulu. Keliling lingkaran dapat dihitung dengan rumus Keliling = 2 * π * r. Dalam kasus ini, kita tahu kelilingnya adalah 88 cm, sehingga kita dapat mencari nilai r dengan rumus ini. Setelah kita menemukan nilai r, kita bisa menggunakan rumus luas lingkaran untuk menghitung luasnya.

2. Cara Pengukuran Lingkaran dengan Keliling 88 cm

Untuk mengukur lingkaran dengan keliling 88 cm, kita perlu menggunakan pita pengukur atau jangka sorong. Caranya adalah dengan membungkuskan pita pengukur atau jangka sorong di sekitar lingkaran hingga kelilingnya sama dengan 88 cm. Pastikan pita pengukur atau jangka sorong tepat berada di garis tengah lingkaran.

  Menyelami Nilai-nilai Yang Terkandung Dalam Cerpen 'Robohnya Surau Kami'

tafsirlah luas lingkaran yg keliling nya cm - Brainly.co

Setelah itu, kita bisa membaca angka pada pita pengukur atau jangka sorong untuk mendapatkan ukuran jari-jari lingkaran. Ingatlah bahwa jari-jari adalah jarak antara pusat lingkaran dengan titik-titik pada tepi lingkaran. Dengan mengetahui jari-jari lingkaran, kita bisa menghitung luasnya seperti yang dijelaskan sebelumnya.

Kesimpulan

Lingkaran dengan keliling 88 cm adalah bentuk geometri yang menarik untuk dipelajari. Dalam artikel ini, kita telah mempelajari cara menghitung luas lingkaran dengan keliling 88 cm dan juga cara mengukurnya. Semoga penjelasan di atas dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang lingkaran dan meluaskan pengetahuan kita dalam matematika. Selamat mencoba dan semoga sukses!

https://wargamasyarakat.org/