close

Kiat Dan Cara Keren Memulai Bisnis Internet Dengan Otak Kanan

Penggunaan otak kanan dalam buka usaha, yaitu keharusan kalau kita ingin berhasil. Pintar saja tidak cukup, singkat kata kita mesti mengandalkanotak kanan dalam buka usaha. Bicara soal otak kanan memang selalu unik,termasuk dalam hal bisnis internet. Salah satu hambatan yang menghambat seseorang membuka bisnis ialah kebiasaan menangguhkan yang dibiarkan dan banyak lagi segudang alasan lain yang bisa menghalangi seseorang untuk berbisnis. Termasuk dalam hal memulai bisnis internet.
Apabila Anda ingin membuka usaha, maka jangan menimbang-nimbang hal-hal yang sesungguhnya tidak perlu untuk dipikirkan. Memang berpikir itu perlu, namun jangan terlampau banyak berpikir. Tak jarang sebab terlampau banyak berpikir, seseorang jadi lupa untuk bertindak. Padahal sudah terperinci sekali bahwa kesuksesan cuma mampu ditemukan dari upaya atau tindakan.
Seenarnya membuka bisnis itu sungguh mudah, caranya yakni tinggal memulai. Ya mulai saja, gak perlu banyak alasan. Semakin banyak alasan semakin terang bahwa kita tidak ikhlas, dan jikalau sudah tidak lapang dada tindakan kita biasanya kurang maksimal. Untuk itu mulai sekarang, mari serahkan seluruhnya pada Tuhan. Makara jangan ragu dan takut untuk mengawali bisnis.
Akan tetapi dalam memulai berbisnis kita harus memilih mana yang baik dan mana yang tidak karena tidak semua cara bisa kita halalkan. Berikut ini beberapa kiat jika ingin memulai bisnis internet dengan otak kanan :
1.    Bersedekah
Bersedekah yaitu ciri khas orang otak kanan, jadi desain tentang brsedehkan perlu kita perbaiki. Sedekah dulu baru kaya, jadi sebelum memulai bisnis internet maka kita perlu sedekah. Sedekah yang bagus dan semampu kita. Otak kanan pasti iedentik dengan sedekah, jadi bila mau sukses bisnis online  ya mesti sedekah. Lebih banyak lebih baik. Kalau belum mampu sedekah pakai duit maka cobalah sedekah pakai ilmu, sedekah pakai keramahtamahan, sedekah pakai tenaga dan lain-lain.

  Soal Akhir Hukum Tata Negara Fakultas Aturan Umi Tahun 2013/2014

2.    Perbanyak Silaturahmi
Silatuhrahmi merupakan pintu rejeki. Maka dari itu jikalau bisnis online kita kadang seret, atau tidak lancar, maka coba kita ingat dan refleksi lagi, jangan-jangan silatuhrahmi kita kurang. Apalagi sekarang telah ada Twitter, Facebook, terang untuk berhubungan dengan orang lain akan jauh lebih muda.

Singkat kata, jangan lupa memanfaatkan berbagai sosial media yang ada untuk membangun relasi dengan sesama, entah itu konsumen produk kita , partner dan yang lain.

3.    Langsung mulai, dan tiru orang yang telah sukses.
Jangan terlampau banyak mikir ketika hendak memulai sesuatu bisnis, pribadi mulai saja.

4.    Carilah Mentor
Ketika akan memulai bisnis, ada baiknya kita mngetahui beberapa hal tentang otak kanan dan bisnis, dan kita juga harus mempunyai guru pribadi, Mentor atau guru yang dimaksud disini bisa berbentukguru langsung ataupun tidak pribadi. Minimal Anda punya guru tidak eksklusif, acuan sosok guru tidak pribadi ini misalnya motivator, tokoh ilham, dan lain sebagainya.

5.    Lakukan terobosan
Otak kanan mesti senantiasa inovatif dan kerap kali dikaitkan  dengan melakukan yang namanya terobosan. Dalam hal terobosan ini bisa dimulai dengan meningkatkan kualitas layanan dari bisnis online Anda. Entah itu dengan :
–    Membuat tata cara pengiriman barang yang lebih cepat,
–    Memberikan diskon untuk pelanggan lama,
–    Memberikan bonus khusus untuk mereka yang menjadi 10 konsumen pertama,
–    Dan banyak lagi.

6.    Asah kreativitas Anda dan jangan takut untuk tampil beda
Ingat ya, yang beda itu belum pasti baik, tapi yang terbaik sudak niscaya berbeda.

7.    Bekerjasama dengan mitra lain
Apabila dalam bisnis kita tidak mengalami sebuah kendala, maka cobalah untuk bekolaborasi bareng orang lain. Anda bisa mengajak kerja sama mitra-mitra Anda barangkali dengan bersatunya rezeki dua orang atau lebih, bisnis online Anda akan menjadi makin melambung tinggi ke langit-langit keberhasilan.

  Pernah Mengalami Ini ?? Mungkin Terdengar UmumSaja...

8.    Jangan takut keluar uang
Ya ini penting sekali, otak kanan itu beda dengan otak kiri. Sebab otak kanan tidak melulu harus kongkret dan analisis. Jadi jangan takut membayar untuk sesuatu yang nyata, jangan takut keluar duit untuk beli buku, jangan takut investasi, jangan takut untuk mengelola duit dan sebagainya. Tapi ingat ya, mesti untuk sesuatu yang aktual.

Sudah tidak diragukan lagu , bahwa otak kanan ialah otak kesuksesan, segala keberhasilan sangat bergantung pada kedua kepingan otak kiri dan kanan, tetapi sayangnya tak bisa disangkal, sebagian orang kerap lupa memperdayakan otak kanan.

Sumber : Bacaan, LEDAKKAN BISNISMU DENGAN MENGAKTIFKAN OTAK KANAN ( Saleem Hardja Sumarna ) .