close

Keindahan Panca Warna Darson


akikan digegerkan dengan panca warna Edong Keindahan Panca Warna Darson
Panca Warna Darson

Keindahan Panca Warna Darson
Panca warna Darson terbilang jenis watu akik pendatang gres di dunia perbatu-akikan. Namun, namanya langsung membahana. Mampu mengimbangi ketenaran seniornya Edong dan Ohen. 

Nama Darson terinspirasi oleh pemilik galian kerikil tersebut yang berjulukan Darsono. Letak galiannya berada di kecamatan Bungbulang, tepatnya di tempat Gunung Kencana, Garut Selatan


Batu akik Panca warna Darson mempunyai lebih dari lima warna. Seperti warna biru, oranye, hijau, putih, kuning dan merah yang menonjol . Dan bila sudah mengkristal ia akan tembus cahaya jikalau disorot dengan lampu senter.

akikan digegerkan dengan panca warna Edong Keindahan Panca Warna Darson


Keistimewaan Pancawarna Darson adalah mempunyai gambar yang menyerupai pemandangan alam berupa gunung, pohon, sungai, awan, dan sebagainya. 

Hampir semua jenis kerikil akik panca warna dari Bungbulang mempunyai kualitas anggun sebab corak dan paduan warna yang dimilikinya. Apalagi setelah dijadikan souvenir untuk para anggauta Konferensi Asia-Afrika beberapa waktu silam di kota Bandung, namanya kian semerbak mewangi di dunia perbatu-muliaan. 

akikan digegerkan dengan panca warna Edong Keindahan Panca Warna Darson

Semakin banyak orang yang mencari Pancawarna Darson, menjadi pesona tersendiri bagi para saudagar dan para pemain kerikil akik yang berada di kota Bandung, Jakarta dan kota-kota lainnya. Untuk berbondong-bondong datang ke Bungbulang. 

Yang tentunya berimbas kepada para pemain watu setempat asal Garut yang mempunyai modal pas-pasan mesti menelan pil pahit. Mereka menjadi begitu kesusahan untuk mampu mendapatkan materi kerikil Pancawarna yang super quality. Itulah kenyataan dunia bisnis .

Untuk bongkahan watu panca warna Darson yang bermutu super, harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah. Harga yang cukup spektakular.

Akhir-Akhir ini Garut Selatan terutama Kec. Bungbulang senantiasa menjadi trending topik alasannya adalah kekayaan alamnya. Terutama batu mulia.

  Status Perempuan Dalam Akhlak Sunda Bab. 2