close

Cara Mudah Screenshot Menggunakan Windows 10

 

Kalian sudah bisa cara screenshot di windows 10? Jika belum Gausah khawatir, nanti mimin akan kasih tau kok gimana si cara screenshot di windows 10. Yuk kita cek caranya dibawah ini.

Bagi para pengguna macOS, mungkin telah paham dengan tombol cmd + shift + 3 yang fungsinya menolong mengambil screenshot di semua area layar yang terbuka. Lalu sobat-sahabat variasi dengan tombol cmd + shift + 4 yang mampu membantu pengguna juga dapat digunakan untuk mengambil takaran tertentu dari layar.

Nah, bagaimana dengan pengguna Windows? Bagi sebagian besar pengguna WIndows 10, mengambil screenshoot jadi suatu aktivitas esensial, sehingga menimbulkan fitur tersebut bahu-membahu sungguh krusial.

Contohnya yaitu kalian seorang atasan, yang butuh mengambil laporan di dalam apps untuk diteruskan ke klien, atau mungkin kalian seorang desainer grafis yang perlu mengambil sedikit takaran dari desainnya untuk dapat dilaporkan kepada atasannya.

Semua hal itu bisa dikerjakan di dalam Windows 10, kalian hanya perlu berbekal beberapa shortcut saja. Sama halnya seperti pengguna macOS, pengguna Windows 10 juga bisa mengambil Atau screenshot seluruh porsi layar, maupun satu bagian kecil saja dari layar Windows 10 yang sedang terbuka.

Selain itu, bagi para pengguna Windows 10 juga bisa menyimpan screenshot kemudian membaginya melalui aplikasi apapun, mirip Microsoft Paint, Caranya pun sangat mudah. Mimin biasanya menggunakan aplikasi microsoft paint ini.

Beberapa Cara Screenshot di Windows 10

Alt + Print screen

Kombinasi Alt + print screen ini mampu menscreenshot atau menangkap layar, namun hanya menscreenshot jendela yang aktif saja. Cara ini yaitu cara yang sempurna untuk menscreenshot hal yang penting saja, ketika membuka banyak jendela dan mempunyai display yang besar dan akhirnya akan disimpan di dalam clipboard.

  Cara Mudah Bongkar Kaliper Dan Ganti Kampas Rem Cakram Depan Sepeda

Win + print screen

Selanjutnya adalah kombinasi tombol Win + H ini akan mampu menangkap gambar seluruh layar kalian dan akan pribadi menyimpan ke drive teman-sahabat. Hasilnya nanti bisa kalian lihat ke dalam Pictures Library di folder yang berjulukan Screenshot.

Di dalam folder tersebut, umumnya terdapat file yang berupa png, nah variasi ini lebih mempermudah teman-teman dibanding menekan Print Screen dan menempelkan akhirnya ke dalam aplikasi pengolah gambar, misalnya aplikasi Paint. Namun, kalian tak mampu menekan Alt + Win + Print Screen untuk dapat bisa menyimpan gambar dari jendela yang sedang aktif.

Win + H

Selanjutnya, kita diskusikan cara menggunakan Win + H, cara ini mungkin bukanlah cara termudah, namun cara ini mampu digunakan selaku pintasan lain, fungsinya sama yakni untuk menscreenshot layar

Cara ini akan berkhasiat untuk menscreenshot aplikasi yang aktif, dan juga mampu membuka panel menyebarkan, dan memungkinkan teman-teman untuk memasukkan serta membagi ke aplikasi yang yang lain.

Windows + Volume Down

Windows + Volume Down mampu dianggap mirip Win + Print Screen, pasalnya tombol ini juga berkhasiat selaku variasi untuk dapat menscreenshot layar. Tombol ini menjadi materi variasi tombol yang sangat sederhana dan mudah untuk dipakai.

Snipping Tool

Selanjutnya adalah aplikasi snipping tools, aplikasi ini biasa dan sungguh sering mimin gunakan untuk menangkap layar atau screenshot gambar di layar laptop. Aplikasi snipping tools ini ialah cara termudah yang bisa sobat-teman coba.

Dengan memakai aplikasi ini, kalian mempunyai kendali penuh ketika akan menscreenshot, adalah kau cuma perlu melakukan drag dengan menahan klik kiri, seperti seperti kalian memblok teks. Tetapi sebelum itu, buka software snipping tool dahulu, dengan cara menuliskannya didalam penelusuran, lalu ketik Snipping Tool dan klik.

  Cara Setting Jam Otomatis Di Laptop Atau Pc

Microsoft snip

Yang satu ini yakni microsoft snip, yang mampu kalian pakai untuk dapat menscreenshot gambar, caranya gampang kalian perlu download apalagi dahulu aplikasi ini kemudian instal. mirip biasa lalu sesudah tamat menginstall maka akan timbul panel Snip pada bagian atas layar monitor.

Disana akan terdapat opsi Capture, Whiteboard, dan Camera. Karena pada perkara ini kita ingin mengambil screenshoot layar, maka pilih Capture. Menggunakan aplikasi ini sangat mudah, alasannya adalah sama halnya dengan memakai snipping tools, kalian bisa drag semua layar atau sebagian layar yang diinginkan. Maka akan timbul akibatnya dan save.

Semua cara screenshot di windows 10 diatas, bisa kalian coba, entah memilih salah satu cara atau semua cara inging dicoba. Beberapa perlu diperhatikan, terkait cara dan layar mana yang bisa discreenshot. Semoga bermanafaat!