close

Acuan Syair Persahabatan

Syair untuk Sahabat – Sahabat adalah orang yang selalu menjadi daerah kita membuatkan. Baik ketika bahagia, sobat selalu terlibat, walaupun saat sukar, sahabat juga akan tetap menemani untuk menjalani kesulitan-kesulitan tersebut.

Sahabat memang ialah sahabat Istimewa, harapan siapa pun yang punya sahabat, yaitu mampu berteman dan bareng selama-usang-usang-lamanya. Namun, persahabatan tidak bisa begitu. Ada kalanya waktu dan jarak harus memisahkan.

Misalnya, sahabat saat sekolah, mungkin relasi tetap ada, tetap baik tetapi alasannya adalah ada periode depan yang harus dikejar maka mesti berpisah. Ada sobat yang mesti melanjutkan sekolah di tempat yang jauh. Jika telah cukup umur ada sobat yang telah mesti menikah dan mengikuti istri atau suami yang berjauhan pula.

Akan tetapi seiring dengan kemajuan teknologi, persahabatan akan tetap tersadar. Meski cuma berkomunikasi dengan alat komunikasi. Tidak bisa bertatap paras secara langsung.

Untuk tetap bisa menjaga hubungan baik dengan teman yang sedang berjauhan seperti itu, kita bisa memakai kata-kata indah. Kata-kata indah untuk sahabat itu mampu berupa syair. Syair bisa digunakan alasannya bahasanya indah, rangkaian kata pada syair bisa membuat pembaca kepincutuntuk membaca walaupun rangkaian kata dan kalimatnya sungguh panjang.

Selain itu, syair bisa digunakan untuk teman yang sedang jauh alasannya mampu mampu saling membalas dan menjawab syairnya.

Berikut ini yakni teladan-pola syair yang bisa kita gunakan untuk menyapa sobat yang sedang jauh di mata namun tetap dekat di hati.

Langsung saja kita lihat acuan syair untuk sobat berikut ini!

Syair untuk Sahabatku

Ini sebuah guratan syair
Untukmu yang senantiasa terpikir
Dan angan senantiasa hadir
Tapi terpisah oleh takdir

  Puisi Hidup Kelabu - Leo Irawaldi

Sahabatku yang sedang jauh
Hati tetap erat raga jauh
Tak bisa berlayar angkat sauh
Untukmu sobat rinduku sarat

Suatu saat kita niscaya berjumpa
Untuk saling melepas rindu
Bercerita wacana periode lalu
Tentang tawa dan tangi bersamamu

Untukmu sahabatku aku berharap
Dalam syair yang tak terucap
Meski tak mampu saling tatap
Semoga persahabatan bertahan tetap

Saling mempertahankan dalam untaian doa
Dalam setiap potensi abad
Tetap mempertahankan meski berada
Hati jiwa selalu bersama

Syair di atas terdiri dari lima bait yang menggambarkan keadaan persahabatan yang sedang jauh. Meskipun jauh, lewat syair itu penulis syairnya berharap bahwa persahabatan tetap terjaga, tidak terpisahkan oleh jarak yang jauh.

Masih menurut acuan syair di atas, persahabatan yang baik ialah sobat yang saling mendoakan meski tidak sedang bertatap paras . Semoga kita tetap bisa bareng teman-sahabat kita. Semoga sobat yang sedang berjauhan tetap mampu saling mendoakan.

Coba bagikan pada sahabatmu!