Contoh Pidato Persuasif Yang Bertema Bayar Pajak,negara Makmur,bangsa Maju

contoh pidato persuasif yg bertema bayar pajak,negara makmur,bangsa maju

Contoh pidato persuasif yg bertema Bayar Pajak, Negara Makmur, Bangsa Maju

Jawaban

Pendahuluan

Dalam Bahasa Indonesia, kita mengenal istialh pidato persuasif. Pidato persuasif merupakan salah satu jenis pidato. Pidato ini bertujuan meyakinkan atau mengajak para pendengar untuk meyakini atau bahkan bertindak dgn tanpa keengganan hati seturut kehendak sang orator atau pemberi pidato. Oleh karena itu, salah satu ciri khas pidato persuasif adalah adanya kalimat ajakan. Kalimat ini dapat dikenali berkat penggunaan kata ajakan seperti mari, ayo, & lain sebagainya.

Pembahasan

Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk membuat satu contohp idato persuasif yg bertemakan Bayar Pajak, negara Makmur, Bangsa Maju.

Berikut kakak akan mencoba membuat pidato tersebut.

Bayar Pajak, Negara Makmur, Bangsa Maju

Selamat pagi, bapak, ibu, & para hadirin yg mulia. Pada kesempatan ini, izinkanlah saya menyampaikan pemikiran saya tentang pentingnya peran kita dlm membangun bangsa & negara dgn cara membayar pajak.

Tidak sedikit orang yg langsung pesimis atau skeptis tatkala disodorkan fakta bahwa pajak adalah salah satu cara terbaik untuk memajukan bangsa & negara. Siapa yg mau mengeluarkan uang, penghasilannya sendiri, untuk diberikan pada negara, tanpa ada jaminan ia pula akan menerima manfaat tersebut dengan-cara langsung?

  Mengapa Pada Saat Mengesahkan UUD 1945 Tidak Ada Menyebutkan Mengesahkan Pancasila Pada Hal Pancasila Adalah Dasar Negara.

Para hadirin yg mulia, pajak adalah bentuk kerjasama kita sebagai suatu bangsa. Dengan membayar pajak, kita memberi modal pada negara untuk melaksanakan pembangunan & memberikan manfaat yg sebesar-besarnya pada seluruh bangsa. Negara, melalui pemerintah, menyalurkanp ajak yg kita berikan ke dlm berbagai sektor, mulai dr pembangunan inrastruktur hingga pelayanan sosial, seperti kesehatan, pendidikan, & lain sebagainya. Tanpa pajak, kita akan kesulitan membiayai bidang-bidang tersebut & kegiatan ekonomi kita sebagai satu negara pula akan hancur perlahan-lahan.

Oleh karena itu, jika kita memang mencintai negara kita ini & ingin menjadikannya maju, marilah kita rajin membayar pajak sesuai dgn kewajiban kita masing-masing.

Kesimpulan

Pidato persuasif merupakan pidato yg bertujuan meyakinkan para pendengar untuk melakukan sesuatu seperti yg kita sampaikan dgn sukarela.

Pelajari lebih Lanjut

Materi pidato persuasif: https://Wargamasyarakatorg .co.id/tugas/8839158

Detil jawaban

Kelas: VII

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Kategori: Pidato

Kode kategori: 7.1.10

Kata kunci: pidato persuasif

Contoh pidato persuasif yg berjudul “bayar pajak ,negara makmur,bangsa maju”

Jawaban:

Pengertian umum pajak adalah pungutan wajib yg dibayar rakyat untuk Negara & akan digunakan untuk kepentingan masyarakat umum & untuk pembangunan masayarakat itu sendiri.

Penjelasan:

Oleh karena itu pajak memilki fungsi yg sangat banyak diantaranya adalah :

Fungsi anggaran, adalah untuk penyeimbang pendapatan & pengeluaran Negara. Coba pikirkan dgn kita membayar pajak maka pendapatan Negara akan lebih besar dibandingkan pengeluaran Negara kita maka ekonomi Indonesia akan Mengapa? Karena pajak merupakan penyumbang pendapataan Negara yg paling besar.

Pajak digunakan untuk membangun infrastruktur Negara. Seperti jalan, jembatan, halte, sekolah, & lain-lain.

Pajak pula digunakan untuk kesejahteraan masyarakat seperti, membangun lapangan pekerjaan, kesehatan, & jaminan sos

Dan masih banyak fungsi pajak

tuliskan Pidato persuasif tentang bayar pajak, negara makmur, bangsa maju !!!

Pidato persuasif merupakan salah satu contoh pidato yg kita kenal dlm bahasa Indonesia. Pidato persuasif merupakan jenis pidato yg bertujuan membujuk atau meyakinkan para pembacanya untuk melakukan sesuatu. Oleh karena itu, pada pidato persuasif kita kerap menemukan kata-kata yg bertujuan membujuk. Beberapa kata yg kerap digunakan mencakup “Mari”, “Ayo”, & lain sebagainya. Kata-kata ini bisa dibilang semacam ciri khas dr pidato persuasif.

  Profil & Informasi tentang Negara Luksemburg [Lengkap]

Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menulis contoh pidato persuasif tentang “Bayar Pajak, Negara Makmur, Bangsa Maju”.

Berikut contoh pidato yg berhasil kakak buat.

Bayar Pajak, Negara Makmur, Bangsa Maju

Pajak merupakan salah satu instrumen pembangun bangsa. Melalui pajak, kita dapat berperan dlm pembangunan nasional. Dengan pajak, kita membuktikan cinta kita pada negara. Dengan pajak, kita telah berkontribusi dlm membangun negara. Pajak adalah tindakan nyata setiap warga negara untuk membuktikan kontribusinya pada bangsa & negara.

Pajak jugalah yg digunakan oleh pemerintah untuk membangun beragam fasilitas publik, termasuk kesehatan, pendidikan, infrastruktur, komunikasi, & beragam fasilitas publik lainnya. Oleh karena itu, marilah sebagai warga negara, kita mulai memenuhi kewajiban ini. Dengan membayar pajak sesuai dgn pekerjaan & kemampuan kita, kita telah membantu menyejahterakan & memajukan bukan hanya hidup kita sendiri, tetapi pula keluarga & seluruh masyarakat.

Kontribusi kita sebagai warga negara melalui pembayaran pajak, itulah yg dibutuhkan negara saat ini. Pajak jugalah yg dapat membantu meringankan utang negara & menjadikan negara kita kuat dr waktu ke waktu.

Jadi, mulai sekarang, marilah menjadi warga negara yg sadar & taat membayar pajak. Dengan membayar pajak, negara makmur, bangsa maju.

Contoh lain tentang pidato persuasif dapat ananda pelajari pada halaman berikut:

https://Wargamasyarakatorg .co.id/tugas/8839158

Simpulan:

Pidato persuasif merupakan pidato yg bertujuan meyakinkan pendengar tentang topik yg kita sampaikan.

Kelas: VII

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Kategori: PIdato

Kode kategori: 7.1.10

Kata kunci: pidato persuasif

Contoh Teks Pidato persuasif

Bayar Pajak,negara makmur bangsa Maju

Jawaban:

Kami masyarakat indonesia membayar pajak Untuk uang negara bangsa indonesia.

Penjelasan:

Dgn membayar pajak kita bisa kemana saja.

Semoga membantu:)

menyimpulkan pidato bayar pajak,negara makmur,bangsa maju

Bismillahirrohmanirrohiim

Assalamualaikum wr. Wb.

          Yang terhormat…………

          Yang terhormat…………

          Dan tak lupa pada teman temanku semua yg berbahagia

            pertama tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat allah swt. Yang telah melimpahkan karunia, kenikmatan, kelapangan  hati pada kita sehinga kita dapat berkumpul di tempat ini.

Kedua kalinya, sholawat serta salam mudah-mudahan tetap terlimpahkan pada junjungan kita nabi agung Muhammad SAW,karena beliau yg telah membimbing kita dr zaman jahiliyah menuju zaman islamiyah ,dari zaman menggunakan onta hingga memakai toyota yakni addiinul islam. Dan mudah-mudahan kita tetap mendapat syafaatnya ila yaumi qiyamah,amiin”.

Bapak ibu serta teman teman yag saya hormati.

Di tengah era globalisasi ini , pajak sering di anggap kurang penting untuk kemakmuran bangsa. Padahal membayar pajak itu menjadi kewajiban seluruh masyarakat Indonesia & dikembalikan untuk kesejahteraan bangsa. Contoh pajak yg di gunakan untuk perbaikan jalan. Perbaikan jalan yg diberikan oleh pemerintah, diharapkan akan memberikan kesejahteraan  bagi masyarakat.

Tanggung jawab masyarakat untuk membayar pajak di rasa sangat kurang, apabila membayar pajak sering dilanggar akan menyebabkan penurunan perekonomian bangsa. Taatilah pembayaran pajak agar kesejahteraan bangsa dapat terus meningkat & rakyat menenggah kebawah dapat merasakan dampak yg positif. Pajak adalah pemasukan terbesar bangsa, apabila pemasukan terjadi penurunan maka kesejahteraan bangsa tak akan stabil . diharapkan masyarakat mantaati pembayaran pajak.

Sampai saat ini kesejahteraan bangsa belum tercapai contoh banyak jalan yg masih rusak, pandidikan yg belum merata, belum terjaminnya kesehatan bagi orang miskin, kesejahteraan bangsa dapat terwujud dgn salah satu cara yaitu apabila seluruh warga indonesia  rajin membayar pajak. Karena pajak adalah pemasukan terbesar bangsa, dgn pajak kesejahteraan bangsa akan tercapai & dan terus maningkat. Tidak membayar  pajak, dikejar kejar seperti koruptor  apa kata dunia…????

Sekian yg dapat saya sampaikan. Apabila ada kurang & lebihnya saya mohon maaf yg sebesar-besarnya. Akhir kata,,,,,

                                                    Wassalamualaikum.wr.wb.