Jenis Wadah Budidaya Ikan Hias

Wadah merupakan kawasan yang dipakai untuk melakukan budidaya ikan hias. Ada beberapa macam wadah yang dapat digunakan, antara lain:

  • Akuarium
Akuarium merupakan wadah budidaya ikan yang terbuat dari beling, sehingga tembus pandang. Selain digunakan selaku wadah, memelihara ikan hias di akuarium juga dapat dijadikan selaku dekorasi sebuah ruang. Ada beragam bentuk dan ukuran akuarium. Tergantung dari jenis ikan yang akan dipelihara. Misalnya untuk ikan cupang cuma memerlukan akuarium dengan ukuran kecil. Sedangkan untuk memelihara ikan arwana membutuhkan akuarium dengan ukuran besar. Umumnya, memelihara ikan di akuarium dengan ukuran besar. Umumnya, memelihara ikan di akuarium juga akan dilengkapi dengan tanaman air (menyesuaikan jenis ikan yang diseleksi).
  • Kolam
Jenis kolam yang umum dipakai untuk memelihara ikan hias yakni permanen (tembok). Tetapi juga bisa memakai kolam terpal, namun air yang dipakai hendaknya jernih. Kolam biasa dibuat untuk melengkapi taman. Penggunaan air yang jernih supaya keindahan ikan mampu dirasakan siapa pun yang akan melihatnya.
  • Bak
Hampir seperti dengan kolam. Tetapi untuk bak ini akan lebih fokus pada kegiatan budidaya ikan. Sebab kolam pemijahan, penetasan, dan pemeliharaan akan dibedakan. Umumnya, kolam yang digunakan memakai bahan berupa fiber.
  Kandungan dan Manfaat Bayam Bagi Kesehatan