√ Contoh Descriptive Text Tentang Daerah Wisata

Contoh Descriptive Text Tentang Tempat Wisata – Apakah kalian telah memahami apa yang dimaksud dengan Descriptive Text? Descriptive Text merupakan jenis teks dalam Bahasa Inggris yang berfungsi untuk menggambarkan sesuatu secara rincian agar para pembaca atau pendengar mengerti dan sanggup membayangkan apa yang digambarkan tersebut. Kali ini kami hidangkan contoh Descriptive Text mengenai daerah rekreasi.

Sari Ringgung Beach

Sari Ringgung is one of the famous beaches in Lampung. It is located in Pesawaran, Lampung Province. This beautiful beach can be reached for about 30 minutes from the city of Bandar Lampung.

Sari Ringgung Beach is a beautiful beach which has a beautiful mountainous view around the beach. The people can enjoy the beautiful view while swimming in the blue sea with friends or family. Besides, this beach also offers some facilities for the visitors as below:

1. Sand Embossed

Near the beach of Sari Ringgung, there is one tourist spot that is famous. It is sand maritime tourist spot. It only takes about 15-25 minutes using a small boat if you want to go there. Small boats with a capacity of 10-15 people ready to take you to the sand maritime spot. You will be escorted by local fishermen who switched professions to become boat rental services. You can enjoy the view along the way to the sand maritime spot and also the view on the spot.

2. Floating Mosque

Floating Mosque Al Aminah, the name of the mosque, is located in the coastal region of Ringgung. Unlike the other floating mosques in Lampung, the mosque here is actually floating in the ocean. Floating Mosque Al Aminah is using cage system. At times this mosque can only move with the waves. The mosque is made of wood boards which are formed with a very unique and simple design.

  √ Soal Bahasa Inggris Smp Kelas 8 Semester 2 Dan Kunci Jawaban

3. Mountain view

Mountain view is one of the most visited spots, because of its position which is located at the top of the hill so that you can see the beauty of the beach of Sari Ringgung. You can even see the sand arise from the mountain view and a beautiful view of the deep blue sea.

4. Boat Cafe & Resto

Ringgung Sari beach also has facilities for meetings, family events, birthday event and others, one of which is Boat Cafe & Resto. This is a simple but nice place for holding meetings on which the people not only get information during the meetings, but also see the beautiful view of the beach.

5. Futsal

The beauty of this beach is its white sand which is very broad and the intensity of the wave is relatively small so that it is suitable for children and families to have fun in this beach. The beach also provides a Futsal court that can be used for the exercise for families.


style=”display:inline-block;width:336px;height:280px”
data-ad-client=”ca-pub-9290406911233137″
data-ad-slot=”2698768695″>

Artinya:

Pantai Sari Ringgung

Sari Ringgung ialah salah satu pantai terkenal di Lampung. Hal ini terletak di Pesawaran, Provinsi Lampung. Pantai indah ini sanggup ditempuh selama sekitar 30 menit dari kota Bandar Lampung.

Pantai Sari Ringgung yaitu suatu pantai yang indah yang mempunyai panorama pegunungan yang indah di sekeliling pantai. Orang-orang mampu menikmati panorama indah dikala berenang di maritim biru dengan sobat-sobat atau keluarga. Selain itu, pantai ini juga memberikan beberapa akomodasi untuk pengunjung mirip di bawah ini:

  √ 3 Acuan Surat Cinta Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

1. Pasir Timbul

Dekat pantai Sari Ringgung, ada satu daerah wisata yang terkenal. Ini yaitu kawasan wisata pasir muncul. Hanya memerlukan waktu sekitar 15-25 menit menggunakan perahu kecil jika Anda ingin pergi ke sana. Perahu kecil tersebut memiliki kapasitas 10-15 orang yang siap untuk menenteng Anda ke daerah tersebut. Anda akan diantar oleh nelayan setempat yang beralih profesi menjadi jasa penyewaan perahu. Anda sanggup menikmati panorama sepanjang jalan ke kawasan pasir timbul dan juga panorama di sana.

2. Masjid Terapung

Masjid Al Aminah, ialah masjid terapung yang terletak di daerah pesisir Ringgung. Tidak menyerupai masjid terapung yang lain di Lampung, masjid di sini bekerjsama mengambang di maritim. Masjid Terapung Al Aminah menggunakan sistem mengapung. Masjid ini hanya sanggup bergerak dengan gelombang. Masjid ini yang dibuat dari papan kayu yang dibentuk dengan desain yang sungguh unik dan sederhana.

3. Pemandangan gunung

Tempat tinggi di pantai ini yang digunakan untuk menyaksikan pemandangan gunung adalah salah satu kawasan yang paling banyak dikunjungi, sebab yakni posisinya yang terletak di atas bukit sehingga Anda sanggup menyaksikan keindahan pantai Sari Ringgung. Anda bahkan mampu melihat pasir muncul dari daerah untuk melihat panorama gunung dan panorama indah dari bahari biru.

4. Boat Cafe & Resto

Pantai Sari Ringgung juga memiliki akomodasi untuk konferensi, acara keluarga, acara ulang tahun dan lain-lain, salah satunya yakni Boat Cafe & Resto. Ini ialah daerah yang sederhana tetapi elok untuk mengadakan konferensi di mana orang-orang tidak cuma mendapat berita selama pertemuan, namun juga melihat pemandangan indah dari pantai.

5. Futsal

Keindahan pantai ini yaitu pasir putih yang sungguh luas dan intensitas gelombang yang relatif kecil sehingga cocok untuk belum dewasa dan keluarga untuk bersenang-senang di pantai ini. Pantai ini juga menyediakan lapangan futsal yang mampu digunakan untuk latihan bagi keluarga.

  √ Teladan Soal Bahasa Inggris Sd Kelas 2 Semester 1 Dan Jawaban

Demikianlah pola Descriptive Text perihal tempat rekreasi. Semoga berguna. Terima kasih.

Baca Juga:

Contoh Descriptive Text Tentang Idola & Artinya

Pengertian Descriptive Text, Tujuan, Generic Stucture, Language Feature

Contoh Descriptive Text About Person & Artinya


Sumber https://www.kakakpintar.id