√ Quipper School – Layanan E-Learning Gratis !

Quipper School-Layanan E-learning Gratis- Apakah anda sudah mendengar kata “Quipper School”??, mungkin sebagian orang telah banyak mengenal tenntang Quipper School tapi masih banyak para guru di sekolah yang belum mengenal layanan e-learning dari Quipper School ini, dikarenakan aneka macam macam faktor sehingga masih banyak para guru yang belum memakai Quipper School, salah satu penyebab khususnya ialah masalah koneksi internet, jika anda tinggal atau mengajar di daerah pedesaan apalagi masih sekolah swasta hambatan ini yang sangat tidak memungkinkan untuk menerapkan tata cara pembelajaran e-learning, banyak sekolah-sekolah di daerah-daerah terpencil yang belum meiliki saluran internet yang memadai untuk menjalankan e-learning.

Akan namun bekerjsama ini bukan argumentasi yang mesti anda pegang secara terus-menerus kalau anda punya tekad dan impian yang kuat untuk menunjukkan pelayanan/pembelajaran yang bermutu terhadap siswa dengan mutu profesional maka anda mesti berupaya keras untuk sanggup menerapkan berbagai macam tata cara dan media pembelajaran salah satunya dengan menerapkan tata cara pembelajaran e-learning Quipper School.
Jika anda belum mengenal Quipper School silahkan di simak ulasan berikut, saya akan menerangkan anda dengan panjang lebar tentang Quipper School, mulai dari pengenalan Quipper School, fitur-fitur yang di sediakan, sampai cara menggunakannya, baik cara mendaftar, cara menawarkan kiprah online, hingga cara menciptakan konten atau materi bikinan sendiri, hingga hingga menangani persoalan-dilema siswa yang sering kita alami di Quipper School, mirip siswa yang lupa password Quiper School dan lain sebagainya.

Apa saja kelebihan dan fitur yang sudah ditawarkan oleh flatform e-learning yang satu ini?, bergotong-royong sudah banyak layanan e-learning yang tersedia di internet, namun Quipper School memiliki keunggulan tersedendiri jika di bandingkan e-learning yang lain, aku tidak bermaksud membandingkannya dengan e-learning yang lain, namun aku sedikit ingin menjabarkan dan menyebarkan pengalaman ihwal keunggulan dan kelebihan e-learning yang satu ini. Apa kelebihannya?? Salah satu keunggulan yang sungguh berbeda dan menonjol kalau daripada e-learning lainnya ialah fasilitas dalam memakai aplikasi mencar ilmu online ini.

  √ Quipper School Sekarang Tersedia Dalam Aplikasi Android

Secara teknis

Melalui Quipper School Indonesia, guru sanggup memperlihatkan kiprah terhadap siswa secara online dan siswa sanggup mengerjakannya (sekaligus mempelajari topik mata pelajaran yang berkaitan dengan kiprah tersebut) baik di dalam maupun di luar kelas lewat perangkat mereka masing-masing yang terkoneksi dengan internet. Setelah para siswa menjalankan serta mengumpulkan tugasnya, sistem evaluasi yang tersedia pada platform Quipper School Indonesia akan melaksanakan analisis data secara sederhana namun canggih yang akan membantu para Guru dalam mendapat gambaran yang terperinci wacana pencapaian siswa. Tentu saja tata cara penilaian hanya bersifat menolong, sehabis guru secara manual memasukkan data soal dan jawabannya. Sehingga tata cara evaluasi bertugas mencocokkan antara balasan dari siswa dengan kunci balasan versi guru. Para guru akan mendapat laporan mengenai seberapa baik sang siswa dalam menguasai mata pelajaran tertentu, bagaimanakah pertumbuhan belajar setiap siswa, mengetahui keunggulan atau potensi setiap siswa, siapa yang menerima nilai tertinggi, dan yang lain.

Melalui citra wacana pencapaian ini, para siswa pada ketika itu juga akan mendapatkan umpan balik mengenai hal-hal yang perlu diperbaiki terkait penguasaan terhadap sebuah topik bahan pelajaran tertentu. Sistem-evaluasi-thumb Screenshoot tata cara evaluasi di Quipper School Indonesia Belum memperoleh pendapatan Selama hampir setahun beroperasi di Indonesia, Quipper School Indonesia masih menggratiskan layanan dan konten yang disediakannya. Bagaimanapun, kedepannya Quipper School Indonesia berniat akan menawarkan fitur dan konten premium berbayar ibarat online tutoring (les online) dan konten untuk antisipasi Ujian Nasional (UN). Sejauh ini pengguna yang sudah mendaftar di Quipper School Indonesia yaitu lebih dari 50.000 guru dan lebih dari 250.000 siswa. Namun, dari akumulasi jumlah guru dan siswa tersebut, gres 60 persen yang menjadi pengguna aktif bulanan. Para guru dan siswa ini bersumber dari sekitar 10.000 sekolah (dengan perbandingan Sekolah Menengan Atas 70 persen dan SMP 30 persen).

Setiap kelas online dalam Quipper School Indonesia sendiri mampu menampung hingga 60 siswa, namun para guru masih sanggup membuat kelas online sebanyak-banyaknya sesuai keperluan. Disinggung mengenai minimnya pengguna terdaftar dari kelompok siswa, Quipper School Indonesia menyampaikan bahwa kemungkinan ini alasannya adalah para guru yang sudah mendaftar belum eksklusif mengaktifkan akun mereka. Sementara para siswa baru akan mendaftar dan mengaktifkan akunnya, kalau para guru apalagi dulu sudah menggunakan platform ini. Quipper School Indonesia sendiri mengklaim selama ini belum menemui banyak tantangan.

Hal ini berkat adanya sebagian anggota tim yang berasal dari kalangan guru yang terus memberikan nasihat berharga dan pengetahuan baru mengenai ekosistem pendidikan nasional bagi tim Quipper School Indonesia. Kedepannya, Quipper School Indonesia akan menciptakan konten untuk Sekolah Dasar kelas 3 sampai 4, membuat konten untuk pengguna mobile gadget, serta berhubungan dengan dinas pendidikan baik tingkat daerah dan pastinya tingkat nasional. Sejak November 2014, Quipper School sudah memperoleh pendanaan sebesar USD 10 juta (sekitar Rp 120 miliar) yang bersumber dari perusahaan Venture Capital (VC) Atomico (Inggris), Globis (Jepang), 500 Startups (Amerika Serikat), dan Benesse (Jepang). Pegawai Quipper School sendiri berjumlah sekitar 100 orang (tidak termasuk Indonesia) yang tersebar di London, Tokyo, dan Manila (kantor sentra untuk daerah di Asia).

Kemudahan melaksanakan aplikasi ini adalah salah satu faktor suksesnya kemajuan pengguna Quipper School di Indonesia serta pengaturan bahasa yang tersedia untuk bahasa indonesi sehingga memudahkan bagi para pengguna untuk menjalakannya, dari data statistik di mesin pencari Google, Quipper School memiliki peningkatan yang sungguh signifikan, dari grafik mesin pencari ternyata pertumbuhan Quipper School sangat pesat setiap bulan pencarian tentang Quipper School senantiasa mengalami kenaikan. Saya bicara fakta bukan opini yang hanya dipikiran semata. Seperti gambar dibawah ini !

  √ Aba-Aba Kelas Quipper Untuk Jurusan Ipa

 mungkin sebagian orang sudah banyak mengenal tenntang Quipper School tapi masih banyak pa √ Quipper School – Layanan E-Learning Gratis !

Dengan metode pembelajaran e-learning akan menunjukkan tata cara belajar yang lebih variatif, .guru juga dituntut untu lebihk mengenal dan menggunakan tekhnologi komputer selaku fasilitas untuk berguru-mengajar, menggunakan tekhnologi komputer dalam hal mengajar tidak terbatas pada mata pelajaran TIK saja, tetapi sistem pembelajaran dengan tunjangan komputer dan internet sangat di anjurkan untuk semua mata pelajaran semoga pelajaran yang kita sampaikan lebih mempesona dan variatif dari segi tata cara pembelajaran, dan mempunyai dampak pada peningkatan hasil berguru siswa dan tentu saja siswa akan lebih bahagia belajar kalau ketimbang menggunakan metode konvensional yang sifatnya monoton, mirip memakai sistem ceramah.

Saya jadi teringat era kemudian waktu aku masih sekolah, guru zaman dahulu hanya menggunakan sistem ceramah saja, menjelaskan didepan papan tulis sambil mencatat, dulu terkenal dengan tata cara CBSA (Cara Belajar Siswa Aktif) tetapi kenyataannya CBSA tidak ibarat arti yang bahwasanya, ini pengalaman aku waktu sekolah bukan cuma memponis dengan opini, CBSA paling cocok diartikan sebagai (Catat Buku Sampai Abis), bukan maksud untuk membuat lawakan atau humor semata, memang itu yang saya rasakan waktu masih duduk di dingklik SD di masa 90-an, kebanyakan para guru hanya menunjukkan catatan, setelah mencatat di berikan klarifikasi yang sifatnya menjemukan sebab tidak ada variasi dalam penyampaiaan bahan 


Sumber https://wirahadie.com