Fisika Sulap Telur Yang Mengapung

Sulap merupakan sebuah pertunjukkan seni yang sangat menarik Fisika Sulap Telur Yang Mengapung

Sulap ialah suatu pertunjukkan seni yang sungguh menawan, banyak kelompok dari anak kecil sampai orang dewasa sangat terpana jikalau menyaksikan pertunjukkan sulap. Sulap mampu membuat mata penonton tertegun alasannya adalah berbagai penghidangan sulap yang masih menyimpan rasa ingin tau para penonton bagaimana bahwasanya dibalik sulap itu.
Sulap sendiri memiliki banyak bahan sulap sains meliputi sulap fisika, sulap kimia, dan sulap biologi. Sulap sains tersebut pastinya berkaitan dengan ilmu sains, permainan magic yang pastinya bukan trik, melainkan suatu keajaiban yang hadir dalam aturan alam yang sifatnya niscaya, menarik dan uni.
Dalam artikel ini kita akan membahas pertunjukkan sulap yang berkaitan dengan ilmu fisika, atau diketahui dengan fisika dalam sulap. Banyak fenomena-fenomena fisika yang mampu dipakai sebagai bahan sulap, tetapi juga kita mampu menjelaskan bagaima fisika tersebut menjelaskan sulap tersebut. Nah, Kadang-kadang seorang pesulap terlihat membuat benda-benda terbang di udara. Dalam sulap kali ini kita tidak akan membuat benda-benda melayang di udara, tetapi kita akan menciptakan sebutir telur mengapung dalam air.
Bahan-bahan Sulap
1.    Stoples berukuran 1 liter
2.    Air leding
3.    Gunting
4.    Penggaris
5.    Isolasi
6.    Cangkir (125 ml) garam
7.    Spidol
8.    Telur mentah
9.    Sendok besar
Persiapan Sulap
1.    Isilah stoples dengan air setengahnya
2.    Potonglah isolasi sepanjang 7,5 cm dan tempelkan pada bagian luar wadah garam. Gunakan spidol untuk menuliskan, “Bubuk Renang Ajaib” pada isolasi.
3.    Letakkan telur dan sendok di atas meja yang gampang diraih.
Waktunya Fisika Dalam Sulap
1.    Katakan terhadap para penonton ,”Saya akan mengajari sebuah telur cara berenang.”
2.    Mulailah dengan menawarkan kepada penonton bahwa telur tersebut tidak tahu cara berenang dengan menempatkan telur ke dalam stoples berisi air leding. Telur tersebut akan tenggelam. Dengan memakai sendok, cepat pindahkan telur dari stoples, sambil mengucapkan,”Saya tak mautelur ini tenggelam!”
3.    Berikan telur tersebut sedikit pelajaran berenang secara verbal. Sebagai contoh, ucapkan “Telur, ambillah napas panjang sebelum melompat dalam air.”
4.    Katakanlah kepada penonton bahwa untuk menolong telur menjadi perenang yang bagus, kamu perlu menyertakan abu renang ke dalam air.
5.    Masukkan garam ke dalam air dan aduklah dengan sendok. Ucapkanlah beberapa mantra sulap ketika kamu mengaduk garam dalam air, mirip “Bubuk abnormal, dengan ini kami memohon, buatlah air ini menyangga telur!”
6.    Masukkan telur ke dalam air.
Hasil Sulap
Telur karam dalam air leding namun mengapung dalam air garam.
Penjelasan Dalam Fisika
Seperti halnya telur, semua materi mengapung atau karam berdasarkan rapatannya. Rapatan (densitas) yaitu sifat fisik dari bahan. Rapatan digunkan untuk membandingkan dua zat yang memiliki volume yang sama (menempati besaran ruang yang serupa), namun memiliki massa yang berlainan (mengandung jumlah materi yang berbeda). Sebuah objek dengan massa per volume yang lebih besar ketimbang objek dengan massa per volume yang lebih kecil. Zat yang kurang rapat mengapung diatas zat yang lebih rapat. Telur mengapung di air garam alasannya telur kurang rapat disbanding air garam. Namun, telur lebih rapat disbanding air leding, sehingga tenggelam.
Air garam ialah larutan yang mengandung garam dan air. Larutan terbentuk dikala zat padat terlarut dalam zat cair. Ketika garam maritim dalam air itu sendiri untuk volume yang serupa. Air garam lebih rapat.
Kita bisa merasakan kerapatan ketika berenang di lautan. Lebih gampang berenang di lautan lembap asin ketimbang di kolam renang berisi tawar atau danau.
Itu tadi sedikit postingan ihwal Fisika Sulap Telur Yang Mengapung. Semoga mampu berfaedah. Sekian dan sampai jumpa pada postingan wacana fisika dalam sulap berikutnya. Terima kasih.