Fisika Sulap Penyelam Yang Patuh

Sulap merupakan sebuah pertunjukkan seni yang sangat menarik Fisika Sulap Penyelam Yang Patuh

Sulap ialah suatu pertunjukkan seni yang sungguh menawan, banyak golongan dari anak kecil hingga orang dewasa sangat terpana jika melihat pertunjukkan sulap. Sulap bisa menciptakan mata penonton tertegun alasannya adalah aneka macam penyuguhan sulap yang masih menyimpan rasa ingin tau para penonton bagaimana bekerjsama dibalik sulap itu.

Sulap sendiri memiliki banyak materi sulap sains meliputi sulap fisika, sulap kimia, dan sulap biologi. Sulap sains tersebut pastinya berkaitan dengan ilmu sains, permainan magic yang tentu saja bukan trik, melainkan sebuah keajaiban yang hadir dalam hukum alam yang sifatnya pasti, menarik dan uni.
Dalam artikel ini kita akan membicarakan pertunjukkan sulap yang berhubungan dengan ilmu fisika, atau dikenal dengan fisika dalam sulap. Banyak fenomena-fenomena fisika yang mampu digunakan selaku materi sulap, namun juga kita bisa menjelaskan bagaima fisika tersebut menerangkan sulap tersebut. Nah, Seorang pesulap yang manis, mampu menciptakan benda-benda mematuhi perintah tanpa menyentuhnya. Mari ikuti petunjuk ini biar penates mata mengikutimu.
Bahan-bahan Sulap
1.    Penetes mata
2.    Gelas minum dari plastik
3.    Air
4.    Botol soda berukuran ½ galon (2 liter) dari plastic beserta tutup ulirnya (kosong dan bersih)
Persiapan Sulap
1.    Masukkan penates mata dalam segelas air untuk menentukan bahwa penates mata itu mengapung. Tekan pipetnya dan tariklah sedikit air. Jika penates mata itu masih mengapung, tambahkan lagi airnya. Jika penates mata itu karam, tekan sedikit air supaya keluar. Terus tarik air ke dalam atau keluar sampai penates mata tersebut agak mengambang secara tegak di dalam air.
2.    Isilah botol dengan air sampai sangat sarat . tentukan bahwa tidak ada gelembung udara yang terperangkap di dalam botol.
3.    Masukkan penates mata ke dalam botol. Tutup botolnya rapat-rapat.
Waktunya Fisika Dalam Sulap
1.    Katakana terhadap penonton,”Dengan kekuatan ajaib, saya mampu menciptakan penates mata di dalam botol patuh pada perintah saya tanpa menyentuhnya.”
2.    Ucapkan beberapa mantra sulap, kemudian denga lembut tekanlah botol. Apa yang terjadi? Ucapkan beberapa mantra sulap lagi, kemudian lepaskan cengkramanmu pada botol. Apa yang terjadi?
Hasil Sulap Penyelam Yang Patuh
Saat kamu mencengkram botol, penetas mata turun, saat kau melepaskan cengkramanmu, penetas mata naik lagi.
Penjelasan Penyelam Yang Patuh Dalam Fisika
Air terdiri atas molekul-molekul yang senantiasa saling mendahului dan bergerak memutar. Gerakan ini menyebabkan suatu tekanan yang disebut tekanan air. Saat kamu mencengkram botol, molekul-molekul air termampatkan, atau terdorong saling mendekat. Tekanan air di dalam botol, tergolong tekanan air di dalam penates mata, meningkat ketika mencengkram atau mendorong udara di dalam penates mata. Kamu sebenarnya mampu menyaksikan ketinggian air di dalam penates mata naik. Ketinggian penates mata yang naik ini, menekan udara di dalam penates mata ke dalam ruangan yang lebih sempit. Tekanan air yang berkembangini membuat penates mata ditambah air di dalamnya lebih rapat daripada air di sekitarnya, dan penates mata karam.
Ketika kamu melepaskan cengkramanmu, tekanan air dalam botol turun. Udara di dalam penetes mata kembali pada ketinggian semula. Penetes mata menjadi lebih ringan daripada air disekitarnya dan mulai naik. Peralatan ini disebut penyelam Cartesius, sesuai nama Rene Descartes, spesialis matematika masa ke-16 dari Prancis.
Itu tadi sedikit artikel wacana Fisika Sulap Penyelam Yang Patuh. Semoga mampu berfaedah. Sekian dan hingga jumpa pada artikel perihal fisika dalam sulap selanjutnya. Terima kasih.
Sumber: Wiese, Jim. 2005. Sains Dalam Sulap. Bandung, Pakar Raya.

  Fisika Sulap Telur Yang Mengapung