Tes Cpns Serempak Di Gelar 3 November, Dibagi 3 Golongan

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara da Reformasi Birokrasi melansir jadwal ujian CPNS 2013. Ujian tertulis akan dilaksanakan serentak tgl 3 November 2013.
Tes dibagi menjadi 3 kelompok, ialah tes untuk pelamar tenaga honorer klasifikasi 2 (K2),pelamar umum dengan LJK,dan pelamar umum dengan sistem Computer Asisted Test (CAT).
Ujian tulis CPNS baru kalangan tenaga honorer K2 dan pelamar biasa akan dilakukan 3 November 2013. Sedangkan ujian on line kelompok pelamar biasa dengan metode CAT dilakukan mulai tanggal 29 September hingga Nopember.
Instansi pemerintah kawasan akan dikomando secara teknis oleh kantor regional BKN (Badan Kepegawaian Negara) setempat. Tahapan berikutnya yaitu keputusan penetapan formasi, pengumuman penerimaan registrasi pelamar dan seleksi manajemen dilakukan pada 1-28 September. Sampai saat ini KemenPAN-RB belum mampu di prediksi jumlah pelamar tes CPNS 2013, tetapi timbul indikasi bahwa pelamarnya bakal meningkat tajam.
Pihak KemenPAN-RB terus menggember sosialisasi tes CPNS dengan sistem CAT. Dalam metode ini pelamar yang dinyatakan lulus manajemen akan di undang untuk melakukan naskah cobaan secara online pribadi di depan komputer. Keunggulan sistem CAT ini yaitu mampu dikerjakan bergelomnbang dalam beberapa hari, akseptor tes akan langsung bisa mengenali hasil ujian sesudah selesai melaksanakan soal ujian.
Pada pelaksanaannya panitia tes CPNS sudah menjalin koordinasi dengan Lembaga Sandi Negara (LEMSANEG). Lembaga ini yaitu lembaga yang mengawasi dan menjamin proses penjagaan metode teknologi enskripsi naskah cobaan “LEMSANEG mempunyai kemampuan mengamankan dan melindungi supaya soal-soal pada sistem CAT tidak bocor. Kemungkinan bebas dari calo CPNS, hehe ,, mungkiiiin

  Berhati-Hati Dan Laporkan Kecurangan Seleksi Cpns K2