Penemu Mesin Jahit Elias Howe (1819-1867)

Penemu Mesin Jahit Elias Howe lahir di Spancer,  Massachusetts, Amerika Serikat pada tanggal 9 Juli 1819, dan meninggal pada tahun 1867. Ketika berusia 17 tahun, Howe melakukan pekerjaan di pabrik mesin tekstil di Lowell, Massachusetts dan mempelajari juga soal perdagangan mesin-mesin ini. 
Pada tahun 1837 ketika beliau bekerja di pabrik pembuatan jam, ia menerima pandangan baru untuk menciptakan mesin jahit dan kemudian selama lima tahun berikutnya merealisasikan idenya itu.
Dia menemukan hak paten atas inovasi mesin jahitnya pada tahun 1846, tetapi sesudah membuat empat buah mesin di Amerika Serikat dia pergi ke Inggris dan memasarkan hak patennya dengan murah. Kemudian pada tahun 1849 howe kembali dan mendapatkan bahwa hak patennya telah dilanggar dan sejumlah mesin jahit dipasarkan dan digunakan secara luas. Kemudian ia melaksanakan somasi aturan dan sesudah menempuh proses panjang dan mahal, beliau memperoleh haknya. Dia mendapatkan royalti untuk semua mesin jahit yang diproduksi di As. Howe pun menjadi kaya raya alasannya adalah penemuanya

  Andal Filsafat, Hakim Dan Dokter Muslim (Ibnu Rusyd Atau Averroes) 1126-1198